Konser Gugak ~ Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Kuningan

IMG-20151010-WA0004~

Hari Sabtu 10 Oktober kemarin, saya berkesempatan nonton konser musik Gugak di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail di Kuningan. Sejak tau informasi bakal ada pertunjukan musik Gugak, saya sangat ingin mendapatkan satu tiket pertunjukan tersebut. Saya berusaha mendapatkan tiket gratis yang biasanya disebar KCC (Korean Cultural Centre ~ 한국문화원).

Awalnya saya tidak mendapatkannya meski tanya sana sini. Saya tanya ke seseorang yang biasanya menyediakan tiket undangan, tetapi dia menjawab sudah habis (padahal masih ada sebenarnya, hehehe : Boong aja dia). Ya sudah mau bagaimana lagi, saya harus melupakan keinginan menonton pertunjukan musik Gugak Korea.

Hari Sabtu siang, saya main ke Pusat Kebudayaan Korea atau KCC bersama teman saya Sabtu. Saya iseng tanya ke salah seorang karyawan di sana apakah tersedia 2 tiket (gratis) buat nonton Gugak? Dan yeaay, si mbanya bilang masih tersedia karena tadi ada yang ngomong masih tersedia. Dan orang yang bilang masih tersedia yang dimaksud si Mba tersebut adalah orang yang sudah aku tanyakan langsung via katok, 😛

Dan 10 menit kemudian 2 buah tiket sudah berada di tangan saya… *yeaaay senengnya hatiku…

Dasar saya yang kesenangan ya, saya tidak memperhatikan dengan jelas lokasi pertunjukannya. Saya pikir di Taman Ismail Marzuki, Cikini. Saya dan teman saya ke sana pas abis magrib. Begitu tiba di TIM, parkiran penuh, dan gedung Teater besar rame pengunjung. Beberapa penonton Korea ada di sana. Dalam hati saya mikir, segini ramekah yang niat nonton musik Gugak?

IMG_0018

Saya tanya tukang parkir lokasi gedung musik Gugak. Tapi tukang parkirnya bilang ngga ada acara yang saya maksud. Dan pas saya liat spanduk raksasa emang ngga ada musik Gugak. Saya coba lihat lagi tiket yang saya bawa. Daaan ternya sodara-sodara kami salah alamat, hahaha. Tempatnya bukan di TIM saudara-saudara tapi di Pusat Perfilman Usmar Ismail Kuningan… 🙂

Hadeeeeuhhh… Lol… 😛

Saya dan teman saya langsung ke Kuningan. Jam sudah menunjukan jam 7 kurang 15 menit. Dan jalanan macet pula. Tapi untungnya kami tiba di sana jam 7 kurang. Tapi kan harus jalan dulu dari parkiran ke atas kan ya… Ngantri dulu di lift-nya. Dan pas saya masuk ke dalam ruang pertunjukan, jam sudah menunjukkan pukul 7 lewat 2 menit, hehe. Pintu studio pertunjukkan sudah tertutup.

Mba korea yang jadi petugas jaga pintu untungnya ngasih ijin kami maauk. Dan begitu masuk (makasih ya Mba). Begitu kami di dalam, para pemain musik Gugak sudah berada di posisi masing-masing dan persis hendak memulai pertunjukkan mereka. Wooww… Benar-benar tepat waktu mereka ya. On time banget…!

IMG_0013

Pertunjukannya bagus. Memadukan antar alat musik korea dengan alat musik modern. Harmonisasi yang sangat indah ketika Haegem dan Kecapi korea berpadu padan dengan biola dan piano. Saya menikmati pertunjukan tersebut karena saya memang sangat menyukai musik klasik dan musik instrumental.

Antusiame pengunjung sangat tinggi. Dan semua kursi yang tersedia terisi penuh oleh penonton. Tetapi ada juga beberapa orang yang ke luar ruang pertunjukan pada saat pergantian lagu atau pertunjukan. Mungkin ada yang kurang menyukai pertunjukan musik instrumen ya Teman saya juga tidak terlalu menikmatinya. Tapi untungnya dia dengan sabar tetap menonton pertunjukan sampai selesai.  .

Pertunjukan Gugak ini berlangsung selama satu setengah jam. Dari jam 7 sampai jam setengah 9. Begitu acara selesai, penonton banyak yang rebutan ingin berfoto dengan artis pemain musik tersebut. Saya sih ngga…hehehe. Tapi motoin orang yang antusias berfoto dengan artisnya tersebut.

Leave a Reply

