Taman Hutan Bambu Damyang ~ Daenamugol Bamboo Park

Hutan Bambu Damyang

Kalau daerah Boseong identik dengan kebun teh, maka Damyang adalah daerah yang identik dengan bambu. Karena di Damyang banyak terdapat hutan bambu. Taman hutan bambu terbesar di Korea adalah Daenamugol Bamboo Park yang dibuat oleh seorang bekas photographer ShinBok Jin. Ia membuat hutan ini selama lebih dari 30 tahun.

Taman Hutan Bambu Damyang terletak antara kota Gwangju dengan kota Damyang. Hutan bambu ini menjadi bagian taman ekologi Sungai Yeongsan, salah satu sungai utama di Korea Selatan.

Di kawasan hutan bambu Damyang pengunjung bisa melakukan hiking atau trekking, bersepeda atau berjalan menikmati udara segar hutan bambu. Dan hutan ini juga sering dijadikan sebagai tempat lokasi syuting drama Korea. Ada yang ingatkah? 🙂

Jadi, kalau nanti saya ada kesempatan jalan-jalan ke Korea asaya masukin ini dalam itinerary deh. Semoga saja jalan-jalannya sampe sebulan ya, jadi banyak tempat yang bisa dikunjungi, hehehe J

Museum Bambu Damyang.

Damyang tidak hanya memiliki hutan bambu. Daerah ini juga mempunyai museum tentang bambu Damyang. Namanya Museum Bambu Damyang. Museum bambu ini menjadi pusat berbagai macam informasi tentang bambu Damyang.

Di museum ini menampilkan diorama rakyat Damyang pada zaman dulu. Ada diorama tentang masyarakat yang membuat peralatan dari bambu. Diorama pasar bambu tradisional. Juga ada pemeran berbagai macam barang yang terbuat dari bambu. Barang-barang dari bambu yang dipamerkan tersebut mulai dari barang yang digunakan sejak dari zaman Kerajaan Joseon sampai sampai zaman modern sekarang.

Hmm… bagaimana dengan bambu Indonesia? Apakah dikenal juga? Atau apakah ada museumnya? 🙂

 Suatu saat akan ke sini Insya Allah… Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s