Jalan Metasequoia Damyang

sumber
sumber

Jalan Metasequoia adalah jalan sangat terkenal di Korea. Jalan ini berada di daerah Damyang. Dinamakan Jalan Metasequoia karena di kiri dan kanan jalan ini ditanami pohon metasequoia sepanjang 4 km. Pohon-pohon ini menjulang tinggi, meneduhkan jalan dan pengguna jalan dari sengatan matahari.

Keindahan pemandangan jalan ini sangat eksotik. Pemandangannya berbeda-beda tiap musim. Pada musim panas daun-daun pohon ini menghijau sehingga menyajikan pemandangan yang menyegarkan mata. Jalanan pun jadi teduh.

Pada musim gugur, dedaunan pohon metasequoia berwarna warni. Mulai dari menguning, merah dan kemudian daun-daun tersebut berguguran, menyajikan pemandangan alam yang juga sangat eksotik.

Dan pada musim dingin, daun-daun pohon metasequoia sudah berguguran. Daun-daunnya meranggas menyisakan batang-batang, dahan-dahan serta ranting pohon. Batang, ranting dan pohon yang gundul seperti pohon mati. Dan ketika salju turun, dahan-dahan dan ranting-ranting itu akan memutih tertutup salju.

Setelah musim dingin berlalu, datang musim semi. Kehidupan pepohonan mulai tumbuh. Tunas-tunas mulai menguncup di dahan dan ranting, menumbuhkan dedaunan baru. Begitulah seterusnya siklus tumbuhan di Negara empat musim.

Jalan ini dibangun pada tahun 1970 oleh pemerintah Korea. Dan pada tahun 2002 jalan ini terpilih sebagai jalan paling indah di Korea oleh Korea Forest Service.

 Insya Allah, suatu saat akan mengunjungi jalan ini… amin amin ya rabbal alamin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s