Jalan Chungjang dan jalan Seni Gwangju (Chungjang Street and Gwangju Art Street ~ 충장로와 예술의거리)

Di Jakarta ada beberapa jalan yang terkenal atau identik sebagai kawasan khusus. Seperti jalan Sabang sebagai pusat jajanan malam. Jalan jaksa sebagai pusat penginapan dan hotel yang ramah kanton bagi turis. Dan juga jalan Surabaya sebagai pusat barang-barang antik.

Di Kota Gwangju juga sama. Ada jalan yang dikenal sebagai jalan seni. Dan ada juga jalan yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan, restoran dan kafe. Jalan tersebut adalah Jalan Chungjang atau Chungjang Street (춯장로). Dan juga jalan seni atau Gwangju Art Sreet ( 예술의 거리).

Jalan Chungjang adalah jalan yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan, toko-toko, restoran, kafe, bar dan juga gedung pertunjukan seni. Jalan ini sama seperti Myeongdong di kota Seoul. Jalan Chungjang ini merupakan jalan bagi pedestrian atau pejalan kaki.

Gwangju Art street atau Jalan Seni Kota Gwangju merupakan jalan yang di sana banyak terdapat galeri seni, toko-toko yang menjual benda-benda seni, dan juga rumah minum teh tradisional. Di daerah ini juga banyak tinggal dan bekerja para seniman seniman tradisional korea, seperti seniman pansori dan gayageum serta seniman seoye atau kaligrafi.

Pada akhir pekan jalan seni kota Gwangju ini berubah fungsi menjadi pasar loak. Di pasar loak mingguan ini banyak dijual berbagai macam barang antik dari berbagai daerah. Di pasar loak ini pengunjung bisa menemukan uang lama, buku-buku klasik, kaligrafi tua, guci tua, patung kayu dan juga pertunjukan yang dilakukan oleh seniman tersebut untuk mempromosikan barang-barang mereka.

Seperti halnya kota Jakarta yang pada malam hari banyak yang menjual makanan di pinggir jalan, di Gwangju juga sama. Di sani banyak bermunculan pojangmacha, atau pusat jajanan malam yang berbentuk tenda pada malam hari. Di pojangmacha masyarakat dan juga wisatawan bisa menikmati berbagai jenis makanan tradisional korea.

Insya allah, suatu saat ke sini. Amin ya Allah

Advertisements

2 thoughts on “Jalan Chungjang dan jalan Seni Gwangju (Chungjang Street and Gwangju Art Street ~ 충장로와 예술의거리)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s