Dirgahayu Republik Indonesia Yang Ke 70

Tahun ini adalah tahun ke 70 Indonesia menyatakan atau memproklamirkan kemerdekaan kepada dunia. Untuk negaraku tercinta aku ucapkan “DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA TERCINTA. Semoga Indonesiaku menjadi negeri yang jaya. Negeri yang berdiri sama tegak dengan bangsa-lainnya di dunia.

Ngomongin kemerdekaan RI ngga mungkin ngga kita pasti ngomongin para pejuang yang telah gugur di medan juang dalam meraih kemerdekaan bangsa ini. Kita pasti akan selalu mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mengahadapi kaum penjajah dengan segenap jowa mereka supaya bangsa kita terbebas dari jeratan dan cengraman kuku-kuku kaum penjajah. Dan kita pasti akan selalu mengenang para syuhada yang telah syahid, menumpahkan darah dalam perjuangan melawan kaum penjajah yang merengget kemerdekaan bangsa kita.

Kita semuanya tentu berharap bahwa kedepannya bangsa Indonesia benar-benar merdeka dalam banyak hal. Terutama kebutuhan dasar : ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Dan juga infrastruktur. Tapi sayangnya justru masih sangat banyak rakyat negara kita yang kelaparan, yang tidak mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang memadai

Dan seharusnya sebagai negara yang kaya rakyat negara kita sudah tidak ada lagi yang kelaparan. Seharusnya tidak ada lagi anak-anak bangsa yang putus sekolah hanya karena tidak ada biaya atau tidak ada fasilitas pendidikan di daerahnya. Sangat miris kan liat anak-anak SD yang harus sekolah jauh dan jalan kaki pula.

Dan juga seharusnya sudah tidak ada lagi rakyat indonesia yang memperoleh pelayanan kesehatan yang buruk atau malah sama sekali tidak dapat hanya kerana tidak ada uang dan tidak ada fasilitas kesehatan yang tidak ada atau sangat minim di derahnya… Karena semua itu seharusnya fasilitas yang didapatkan rakyat indonesia dari negaranya.

Negara kita kaya… Malah sangat kaya. Tapi kekayaan bangsa kita tidak benar-benar sampai pada semua lapisan rakyat Indonesia. Dan sudah seharusnya negara melindungi rakyatnya supaya kebutuhan dasar tersebut terpenuhi dengan baik.

Ah sudahlah… Kok aku ngomongnya berat amat kaya gini yaak…pissss…😛

Sekali Dirgahayu Republik Indonesia… Merdeka!

NB : Maap ngga ada gambar, lagi malas ngulik2 gambar bendera.

7 thoughts on “Dirgahayu Republik Indonesia Yang Ke 70

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s