Museum Rakyat Gwangju ~ Gwangju Folk Museum

sumber : di sini

sumber : di sini

Masih tentang museum. Tidak jauh dari Museum Nasional Kota Gwangju terdapat Museum Rakyat Kota Gwangju. Museum Rakyat Kota Gwangju adalah museum yang menampilkan tentang kehidupan tradisional masyarakat Honam pada zaman dahulu.

Di dalam museum ini juga terdapat diorama kehidupan masyarakat korea zaman dahulu. kita bisa melihat aktifitas dan kegiatan masyarakat Korea pada zaman dahulu, seperti belajar, membaca dan lain-lain.

Pada lantai pertama museum memamerkan tentang makanan, pakaian, rumah. Halaman kedua menampilkan permainan tradisional, peralatan tradisional dan juga tentang agama masyarakat korea dulunya.

Museum Rakyat Kota Gwangju ini berada dalam kawasan yang sama dengan Museum Nasional Kota Gwangju. Jarak kedua Museum ini 15 menit dengan berjalan kaki. Dan tidak jauh juga dari museum ini, kira-kira tiga menit berjalan kaki dari Museum Rakyat Korea terdapat satu museum lagi yaitu Museum Seni Kota Gwangju.

Jadi ya, kalau ke Gwangju, dalam tempat yang berdekatan kita bisa melihat atau mengunjungi beberapa tempat juga sekaligus. Ayuukk, jalan-jalan ke Gwangju yuk… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s