Selamat Lebaran Temans ~ Happy Idul Fitri

bromo2

Alloow temans apa kabar? Gimana Ramadhan dan lebarannya? Oya… Meskipun udah lewat tiga minggu aku ucapin “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Taqaballahu Minna wa Mingkum. Shiya Mana wa Shiya Mangkum. Semoga Allh menerima amal ibadah Ramadhan kita semua, amin amin ya rabbal alamin.

(ini draft beberapa hari setelah lebaran tapi ga kelar-kelar, hehe..)

Jujur, sedih ya berpisah dengan Ramadhan. Meskipun kita tidak makan dan minum pada siang hari dan tubuh tidak sesegar saat kita tidak puasa, tetapi puasa membuat kita jadi lebih tenang, lebih damai dan menjadikan kita lebih pemaaf. Meskipun pada bulan Ramadhan kita melakukan ibadah yang jauh lebih banyak, shalat sunah yang minimal 8 rakaat + 3 rakaat, dan plus shalat sunah lainya kita sanggup melakukannya dengan ikhlas dan lillahi ta’ala.

Kalau biasanya di bulan Ramadhan jarang-jarang ngaji ato baca qur’an, selama Ramadhan kita mau baca qur’an dengan ikhlas baris demi baris. Atau juga halaman demi halaman setiap harinya. Dan kalau biasanya kita jaraaaang banget berinfak sedekah, pada bulab Ramadhan kita menjadi insan yang lebih pemurah. Daan itu sangat membahagiakan. Menenangkan hati.

Sebagai muslim tentu kita ingin mengisi Ramadhan kita dengan berubudiyah kepadaNya, lillahi ta’ala. Tapi tentunya kita berharap semua itu tidak hanya kita lakukan selama bulan Ramadhan saja. Tetapi juga setelah Ramadhan berlalu. Jadi bulan Ramadhan bukan hanya sebagai bulan untuk memperbanyak ibadah, tetapi hendaknya menjadi bukan latihan untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah setelah berlalunya bulan Ramadhan.

Semoga kita menjadi hamba Allah yang tetap istiqamah dan tawadhu ya. Hamba yang selalu penuh syukur kepada Allah Azza wa Jaal. Dan juga hamba yang senantiasa berdzikir kepada Allah SWT, dalam keadaan susah dan senang, sempit ataupun lapang dan setiap saat mengangungkan namaNya. Amin amin ya Rabbal ‘alamin…

Happy Ied Mubarrak… 🙂

Advertisements

20 comments

  1. Amin, semoga semua hal baik yang diniatkan itu bisa tercapai ya. Selamat hari raya Idul Fitri Mbak Firsty, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin. Maafkan kalau saya ada kesalahan yang sekiranya kurang berkenan di hati ya Mbak :hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s