Hari ke 3 Jalan-Jalan di Singapura

Ini adalah hari terakhir kami jalan-jalan di Singapura. Tujuan kami pagi ini adalah si patung singa, Merlion. berencana berangkat lebih pagi ke Merlion supaya bisa pergi ke beberapa tempat lainnya. Tapi rencana tinggal rencana. Kami tetap aja baru jalan jam 8, hahaha. Kami naik bus dari arah jalan yang beda dari yang kemaren. Arahnya sih sama, stasiun MRT Kallang. Tujuan kami, maskot singapura, Patung Merlion.

Dari Kallang kami menuju Otram Park, abis itu nyambung yang ke arah Marina Bay. Tapi turunnya di Rafless. Dari Rafless, kami jalan ke Merlion lewat jalan depan hotel Fulerton. Wooowwww… Walaupun baru jam 9-an udara kota Singapura udah saaaangat menyengat. Huufff… Tapi itu tidak menurun semangat pengunjung pergi ke Merlion.

Di pertigaan jembatan yang di depan hotel Fullerton eksis dulu bentar. Foto-foto dulu, walaupun panasnya minta ampun membakar kulit, hehehe.

Pengunjung Merlion sudah rame. Semua pada eksis berfoto di depan patung duyung singa tersebut. Termasuk kami bertiga, hehehe. Hanya saja Indah udah mulai tak berdaya. Dia tidak begitu antusias berpoto ria…😛

Udah puas foto-fotonya, kami jalan ke orchad. Dari Merlion menuju stasiun Rafless kami ambil jalan beda dengan jalan kami datang tadi. Kalau tadi kami lewat depan hotel Fullerton, sekarang ke belakangnya. Nyeberang jembatan tua Singapura yang terkenal itu.

Di orchard kami hanya sekadar poto-foto doang, ninggalin jejak bahwa kami udah ke sana hahaha. Sekadar pengen tau kaya apa sih orchard yang terkenal itu? wkwkwk*katronya mah teteup yaaa.* Kami juga niat makan (sarapan plus makan siang) di Lucky Plaza foodcourt nya ramee banget. Ngga bisa duduk kita. Pasrah aja dah laper. Kita lanjutin lagi jalan-jalan ke Bugis. Naik bis no 7 kalo ga salah. Dan ntar berhenti pas di depan pasar Bugis.

DSC04331Bagiku, naik bis lebih menyenangkan ketimbang MRT. Iya sih MRT bisa lebih cepet ke mana-mana. Tapi karena terkungkung di dalam kereta kita ngga bisa liat suasana Singapura yang sebenarnya. Begitu tiba di Pasar Bugis, Yuni dan Indah lagi lagi shopping. Hadeeeeuhh… Tapi emang sih, beli coklat di sini lebih murah, hehehe. Udah selesai belanja belenjinya, kami cari makan di foodcourt seberang pasar bugis. Nasi padangnya lumayan murah tapi ga ada rasaaaa. Kami beli dua porsi untuk bertiga, hahaha.

Perut udah kenyang, jam sudah menunjukkan jam setengah 2. Kami harus balik ke hotel ngambil barang yang tadi kami titipkan. Dari bugis naik MRT lagi sampe stasiun Kallang, dan dari stasiun Kallang naik bis lagi ke hotel. Setelah selesai shalat kami segera balik lagi naik bus dan MRT menuju stasiun MRT Harbour Front. Kami balik ke Jakarta naik pesawat dari Batam.

Sejak dari Harbour Front sampe nyeberang ke Batam naik kapal, kami berpacu dengan waktu dan dengan jantung yang berdebar kencang. Pasalnya tiket kapal ke Batam belum dapat, dan jam sudah menunjukkan jam 4 lewat waktu Singapura sementara penerbangan Indah dan Yuni jam setengah 6 dari Batam, hehehe…🙂