Cap Stempel Pertama Si IJo

paspor-passpor

image : google image

Alhamdulillah, akhirnya si ijo, pasporku kena cap stempel imigrasi juga untuk pertama kalinya, hehehe. Ngerasain juga yang namanya dicap stempel imigrasi keluar tanah Indonesia tercintaah setelah dua kali bikin paspor…hehehe

Pasporku yang pertama, sampai habis masa berlakunya masiih aja mulus tanpa tersentuh cap imigrasi sama sekali. Sampai aku mengembalikan passport lama yang udah kadaluarsa alias udah berumur 5 tahun, passport tersebut hanya ngendap di tas dokumen di kosku, hehehe.

Dan pas aku ngurus perpanjangan pasporku, kayanya pasporku yang lama ngeledekku deh. Beginilah kira-kira si passport lama ngelede aku, “Masa iya lima taon ga kena cap stempel imigrasi sekali aja sih?? Orang mah udah ke mana-mana, ini paspor masih mulus ajeee. Bikin malu aja dah, punya paspor tapi balikin ke imigrasi dalam keadaan putih mulus tiada cacat dan tiada noda. Trus, beneran mau bikin perpanjangan paspor lagi?” Hehehe. *hapus hayalan komik di kepala.

Pasporku yang baru sekarang udah berumur dua tahun Januari kemaren. Tapi sampai hampir sebulan yang lalu dia-nya masih putih suci mulus dan harum mewangi? *Loohhh???  Masa iya dia juga bakal bernasib sama dengan ‘kakaknya’ yang udah diambil lagi sama kantor imigrasi tanpa ternoda stempel imigrasi sama sekali? Aiiiihh jangan sampai diledek paspor lagi dong gueee, hehehehe.

Akhiannya liburan panjang pertengahan Mei lalu, untuk pertama kalinya pasporku kena cap stempel imigrasi. Ngga jauh-jauh kok. Cukup tetangga deket aja dulu. Singapura. Pilihan Singapura karena budget yang tersedia cuma nyampe ke sana. Belum nyampe buat umrah, ke Korea, Ostrali, Selandia Baru apalagi Eropa sanaa, masih jauuhhhh… 😛

Sebenarnya sekalian mau ke Johor sih biar nambah cap stempel Malaysia sekalian. Tapi apa daya, ngga keuber ke Johornya, hehehe. Berarti ke Johor ntar-ntar lagi aja, yoheng berikutnya. Amiin… 😛 Yaaah paling ngga udah ada cap stempel imigrasinya lah, ngga polos-polos amat kaya kemaren. *sesederhana itulah pikiran yang punya paspor, hehehe.

Advertisements

18 thoughts on “Cap Stempel Pertama Si IJo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s