3 Tahun Ngeblog di WordPress

DSC03989

Yuhuuuuu…. Kemaren pas aku mau posting setelah sebulanan ngga nengok blog, aku liat ada notifikasi dari WordPress. Isinya adalah ucapan selamat anniversary yang ketiga ngeblog di WordPress pada pertengahan bulan Mei. Yeaayyy…

Waaah… Ternyata udah 3 tahun ya aku bikin blog wordpress. Berarti udah 2,5 tahunan aku ngeblog di sini. Karena kalau ngga salah baru mindah-mindahan blog dari Multiply itu akhir tahun 2012.

Awal ngeblog di wordpress bisa dibilang rada ngga ngerti karena udah terbiasa ngeblog di MP. Dan bisa dibilang selama setahun pertama ngeblog di WP bawaannya homesick MP mulu doong akuu, hehehe. Secara ngeblog di MP yang udah almarhum itu enak dan nyaman banget kan yaa…

Di MP pilihan theme-nya banyak banget. Ada CSR (bener ga sh istilahnya?) nya juga yang bisa kita atur-atur. Trus selain kolom jurnal ada kolom musik tersendiri, video tersendiri, ada kolom semacam bikin status juga. Even juga ada. Dan semua tata letak kolom-kolom tersebut bisa kita atur sesuai keinginan kita. Trus halaman inbox-nya juga keren deh.

Trus ya kalau kita berkunjung ke blog orang ketauan jejaknya walopun nggak ikut berkomentar alias silent reader aja. Begitu juga blogger lain yang berkunjung ke kita, langsung ketauan jejak kunjungannya di bawah, hehehe. Biasanya, otomatis kita bisa melakukan kunjungan balik juga ke pengunjung tersebut. Pokoknya asyik dah.

Tapi setelah sataon di WP, udah mulai ngerasain di WP itu juga enak banget buat ngeblog. Teman-teman MP dulu juga banyak yang ngeblog di mari. Plus banyak teman-teman baru juga si WP yang menyenangkan. Berhubung aku juga membuat back up semua dataku dari MP ke BS juga, aku juga mencoba pake BS.

Tapi setelah mempelajari BS dan WP, aku ngerasa WP jauuuuh lebih enak dan nyaman. Akhiranya blog di BS aku privat secara keseluruhan, hehehe. Otomatis hanya ngeblog di WP ajaaaah… 🙂 Yuhuuuuu… yeaaay

Tapi sayangnya yaaah, walaupun udah tiga tahun ngeblog di WP ternyata aku ngga rajin ngeblog, hehehe. Postingan masih sedikit. Sebulan rata-rata paling 5 – 6 kali. Beda dengan teman-teman lain yang bisa mosting hamir tiap hari. Pengeeen juga kaya gituuu… *pengennya banyak tapi malasnya minta ampuunn hehe).

Oke, Insya Allah ke depannya bisa lebih rajin lagi ngeblog-nya, rajin lagi mostingnya dan berharap habit menulisku makin terbentuk setiap hari… amin

Daaaaan, selamat ngeblog buat teman-teman semuanya yaa…

30 comments

  1. Happy anniversary blognya Fristy, aku pertama kali ngeblog ya di WP dan langsung suka karena tampilannya yg rapi. Dan ngeblognya juga kapan ada mood, gak konsisten, kekekke…

  2. Wew selamat udah 3 tahun. Semoga tetep bisa meluangkan waktu untuk berbagi di rumah baru WP, pindahan dari MP disini banyak banget. Hmm.. Anniversary day mirip dengan punyaku Mei juga tapi lebih muda masih 2 tahun. Kalo aku sih mulai dari awal pake wordpress cz selain taunya cuma ini dan lebih fokus sama tulisan daripada tampilan kan? Hhehe

  3. Pokemon maaaah, semangaaat ngebloog yaaah ^^
    oh iya, eniwey ngeblog itu salah satu cara biar kita gak mudah lupa. Jadi, tiap ada moment, sebisa mungkin langsung nulis, dan perlihatkan ke anak cucu kalo duluu kiita ga merem teknologii *Gagalfokus* 😀

  4. Hihihih jadi inget jaman MP, sampe ikutan kopdar MP se Indonesa, tapi abis itu sibuk ngurusin rumah & ngga pernah nulis lagi, sampe MP tutup pun aku ngga sempet save semua tulisannya.. Eh iya salam kenal mba 🙂

    • Halo Sandra apa kabar…? Ex MP juga yaaa? Salam kenal… Dulu nama MP nya apa? Td aku berkunjung baru baca sedikit jadi ngga tau apakah dulu kita berteman ato nggak..

      Aku blom pernah kopdaran yang rame2 hehe… 🙂

  5. wah, seru banget ya ngeblog pake multiply itu ternyata. Dulu aku cuman bikin multiply karena ada tugas sekolah. abis itu udah gak pernah dibuka lagi dan gak tertarik dengan blogging. terus sekarang aku udah sebulanan di wordpress hehe 😀
    happy blogging mba senior 🙂 *tiga tahun lama juga yah 😀

Leave a Reply

