Bukit malimbu ~ Lombok

bukit malimbu
bukit malimbu

Bukit Malimbu bukanlah tujuan wisata umumnya di Lombok seperti halnya Gili Trawangan, Pantai Selong Belanak, Tanjung Aan, pantai Seger atau desa Sade. Bukit Malimbu ini adalah sebuah bukit yang berada di jalan raya pinggir pantai antara Pantai senggigi dengan Pelabuhan Bangsal, pelabuhan yang mau menuju Gili trawangan.

Bukit Malimbu ini merupan puncak tertinggi jalan raya yang berupa tanjung. Dari puncak jalan raya ini kita bisa memandang ke arah laut dengan latar belakang Gunung Agung yang ada di Pulau Bali. Dari kejauhan juga terlihat 3 gili yang terkenal, Gili Trawangan, gili Meno dan Gili Air.

Sementara di bawah bukit Malimbu, tampak air laut yang bergradasi warna biru dari yang muda sampai yang lebih pekat. Di sisi kanan jalan terlihat bukit-bukit yang mengapit jalan dengan pantai.

Jadi bisa dibilang, Bukit Malimbu ini adalah semacam tempat persinggahan saja sambil menikmati pemandangan alam yang indah di depan mata. Jarak bukit Malimbu dari Senggigi kira-kira setengah jam perjalanan ke arah pelaguhan Bangsal. Posisi bukit ini persis berada di puncak tanjakan dan tikungan dengan lahan parkir yang cukup luas.

DSC03934
bukit malimbu dengan pemandangan tiga gili

DSC03928

DSC03925

DSC03924

DSC03943

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s