Cowok Korea Ganteng-Ganteng Ngga Sih?

Gambar dari googel. Suka ilalangnya... ^^

Gambar dari google.
Suka ilalangnya… ^^

Cowok korea ganteng-ganteng ngga sih? Hahaha… Itu adalah pertanyaan yang sering diajukan ke gue dari teman-teman yang suka korea tapi ngga punya akses bertemu, berkenalan dan berbicara dengan orang korea, khususnya cowok korea. Apa pasal? Karena mereka ingin memastikan apakah cowok korea yang bukan artis itu juga ganteng n keren kaya artis-artisnya yang sering mereka liat di tipi ato drama.

Pertanyaan kadang-kadang bikin saya tersenyum. Saya tersenyum melihat mereka yang pada penasaran. Mereka penasaran mungkin karena jarang banget atau hampir ngga pernah melihat orang korea secara langsung kali ya. Sementara kalau liat bule kan udah sering seliweran di mana-mana, jadi udah ngga asing.

Menjawab pertanyaan kaya gini rada-rada mikir juga sih gue ya. Secara gue bukan penggemar cowok korea atau oppa hunter ya, jadi cowok korea sih berasa biasa aja sama gue. Tapi beda kalau sama si akang Bae Yong Jun dan akang Song Seung Hoon yaa, xixixi… 🙂 *teteeeuup ini mah… ^.^

Kalau bagi gue sih ya… Kebanyakan artis korea itu emang keren, terlepas dari kenyataan bahwa mereka oplas atau nggak. Penampilan mereka emang enak diliat dan sedap dipandang… 🙂 Apalagi grup boyband-nya yang emang keren-keren banget. Mereka sangat kreatif dan inovatif untuk mencipkan hal-hal yang baru di dalam jagad hiburan. Terutama koreografi mereka keren, kata gue….

Di dalam drama juga gitu. Kayanya cowok tokoh utama itu rata-rata bikin hati penonton wanita seperti dibuai dengan penampilan mereka. Walaupun itu hanya ada di dalam drama aja sih. Bukan di dalam kehidupan sebenarnya. Semua orang korea yang gue kenal yang komen soal drama korea pasti ngomong kaya gitu.

Nah… Gimana sih cowok korea dalam kehidupan nyata? Apakah benar seganteng dan seromantis cowok-cowok yang ada di dalam drama korea? Hmmmmm *mikir 1000 kali…pake semedi dulu niihh hahaha* kata gue sih biasa aja yaa…. Sama aja kaya kita juga. Ada yang ganteng dan ada juga yang biasa-biasa aja. Cuma mereka menang di putih doang.

Cowok korea yang ketemu gue selama ini kebanyakan bisa dibilang biasa-biasa aja. Ngga yang istimewa-istimewa banget. Yang cakepan ada sih tapi bukan begaya cowok korea di drama gitu. Tinggi tubuh mereka juga rata-rata sama kok dengan kebanyakan cowok indonesia. Iris mata atau warna mata mereka juga sama-sama gelap, rambut juga sama itam. Muka (tampang) juga rata-rata sama juga lah. Pokoknya kalau bukan faktor kulit yang lebih putih dan mata yang sipit, secara umum sama aja. Beda dengan bule yang beda semua-semuanya.

Nah masalahnya adalah pendapat gue kan pendapat orang yang secara pribadi ngga suka cowok korea. Jadi objektif ngga sih?? Hehehe…

Kalau yang cewenya gimana dong? Kalau yang gue liat sih ya cewek korea emang banyak yang cakep-cakep. Ga cuman muka doang yang cakep, body juga ciiiinnnn…. Body mereka yang langsing-langsing sukses bikin gue yang gendut jadi sirik setengah hidup, hehehe.

Tapi yang bikin gue suka kesel sama cowok korea adalah, mereka terlalu geer-an. Ge-er kalau banyak cewek indonesia yang suka sama mereka. Geer aja kalau mereka diincar oleh para oppa hunter. Hadduueehhh… Kaya udah jadi orang paling ganteng sedunia aja deh… 🙂

Belakangan yang gue perhatiin adalah para bapak-bapak korea yang sudah 45 – 50 tahun ke atas. Entah kenapa ya, raut muka mereka itu mirip aja atao sama aja bagi gue yaa. Maksudnya, gimana ya, ngga ada yang berwajah ‘berminyak’ yang kalau makin tua keliatan makin arif. Ini raut mukanya kusut semua, keruh. Kayanya di jidad mereka penuh dengan masalaah aja deh. Satu dua sih ngga, tapi umumnya kaya gitu. Beda dengan orang kita yang kalau yang makin tua kayanya makin berminyak dan tampak makin arif *ga semua juga sih ya*. Ini hanya pendapat pribadi gue yaaa…

Perbandingan gue adalah bapak-bapak korea tersebut dengan bapak-bapak indonesia yang PNS atau karyawan kantoran gitu. Kan ngga mungkin jg bandinginnya dengan bapak-bapak indonesia yang kerja du sektor fisik yaa… Secara kerjaan mereka udah keras mau ga mau muka mereka juga terlihat keras dong yaa.

Jadi, ketika melihat cowok-cowok korea yang masih muda entah kenapa yang terbayang adalah wajahnya kalau sudah tua hahaha. Percaya deh. Kalau udah gitu gue yang secara pribadi ngga demen cowok korea makin susah suka sama cowok korea, beda halnya dengan teman-temanku lainnya yang memang banyak menyukai cowok korea

Makanya kalau ada yang bertanya apakah cowok korea ganteng atau tidak, pasti mikir dulu mau jawab apa. Soalnya selera kita beda-beda kan? Bagi gue, seringkali atau mas-mas tionghoa mangga dua dan tanah abang lebih gantengan dari sedikit orang korea yang pernah gue temui… 🙂

Lah, kok bandinginnya dengan mas-mas tionghoa mangga dua dan tanah abang sih? Hehehe… Karena secara fisik mereka kan lebih dekat yaa… sama-sama bermata sipit dan berkulit kuning ato putih. Jadi bagiku, lebih suka mas-mas tiongoa mangga dua dan tanah abang, hehehe *lebih cinta ploduk-ploduk Indonesia… 🙂.

Tapi, lagi-lagi ini menyangkut selera yaa… Kalau pendapatku sih begitu…:P

Tapi jawaban gue pada akhirnya adalah, liat aja artis-artis ato selebritis Indonesia, dan bandingin aja dengan kebanyan orang Indonesia. Sama, gue pikir korea juga dong yaa… Kalo udah jawab begitu, baru deh pada ber’oohh, iya juga yaaa…’ 🙂

Kalau kamu? Apakah cowok (di drama) korea ganteng-ganteng?

34 thoughts on “Cowok Korea Ganteng-Ganteng Ngga Sih?

  1. Ibu-ibu boleh ikut komen kan, kwkwkwk. Secaranya aku biasa lihat Cowok China sejauh mata memandang selalau ada, Hong Kong kan nggak ada oppa-oppa jalan-jalan, hehehe. Kalau nonton film sih, biasa lebih suka dengerin suaranya kalau sedang bicara, ya gitu mau seganteng apa pun Li Min Ho kata teman-teman yang masih muda dan demen nonton film Korea, dia suaranya sangat jelek. Kalau Bae Yong Jun dan Song Seung Hoon, suara mereka berdua kalau sedang bicara, hmhmhmhm(pura-pura berfikir keras), lumayan.

    Aku suka suaranya Cha Sheung Won, tapi tidak suka jemari tangannya, aku juga suka suara Kim Soo Hyun tapi tidak suka lehernya, hahaha. Jadi selagi mata memandang kemana-mana, kuping pun bergerak-gerak hahaha

  2. Klu mnrt saya sih…sepenglihatan mahasisswa2 korea di kampus…..lebih gantengan mahasiswa indonesia……gak tau yah kayaknya cowok indonesia lebih macho aja……lebih eksotis gitu….

  3. Menurut gw sih !! Orang KOREA yg bukan artis Emang cuman putih doang!! Coba cowok/cewek indonesia putih pasti enak di pandang semua. My bias (I love Chanyeol)

      • hmm ikut komen yee..co korea itu dlm realnya ga bgt ky yg di drama…tapi ya ada jg sih yg umur2 middle age gitu msh kinclong juga..itu pengalaman gue ngajar mrk loh yaa..prrnsh jg sempet cinlok hehehe..yah gimana pun bangsa mrk itu cuma ada beberapa kelebihannya terutama gila kerja. yg gue suka dr mrk..cinta produk sendiri, high competition dan responsibility nya tinggi..even mrk cenderung rude yak hehe
        kbtulan gue jg dah dsemprt nengok ke sana..yahhh hampir mirip jepang ya smua tertata rapi dan high technology. kl pgn deket n pacaran ma co korea..byk2 sabar n pengertian krn mrk sempit waktu so..kl kita do understanding kalo dia nya jg suka kita..mrk akan lbh elegan memperlakukan kita

      • Iya… 🙂

        Soal mereka cinta produk dalam negeri bener2 diacungin jempol deh… Luar biasa.

        Gitu juga soal etos kerja mereka… Bisa kerja lemburan tanpa uang lemburan…

        Btw, beberapa temanku ada juga lo yang cinlok sama korea ketika bekerja… 🙂

  4. Pernah sih sekilas doang papasan sama cowo korea di supermarket, dan ga begitu perhatiin wajahnya karna saya terlalu alay alias shock liat orang korea wkwkwk tapi kayanya sih iya keliatan biasa-biasa aja, cuma keliatan keren aja style nya gitu.. suka produk lokal ajalah saya haha :v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s