Kue Pinyaram ato Kue Cucur ~ Makanan Tradisional Indonesia

pinyaram atau kue cucur

pinyaram atau kue cucur

Temanz… Pernah makan kue cucur? Beberapa waktu yang lalu temen kosku ngajakin beli kue cucur di pasar kaget. Baru tau gue yang namanya kue cucur itu kaya apa.

Kue ini terbuat dari campuran tepung beras dan tepung terigu yang diberi gula jawa. Kalau soal tentang berapa komposisi masing-masing bahannya, gue ngga tau ya. Karena si ibu yang jualan kue cucur tersebut agak malas-malasan ngasih taunya. Jawabnya asal-asalan aja. Dikiranya gue mau nyuri ilmu dia trus ntar gue bikin juga buat jualan kali ya…hahaha…

Iya jangan lupa kasih garam atau segala macamnya deh biar tambah enak. Setelah adonan jadi, baru ntar adonan tersebut digoreng satu persatu. Artinya digoreng satu, tunggu mateng dulu, trus angkat dan goreng lagi, gitu terus.

pinyaram alias kue cucur

pinyaram alias kue cucur

Hadeeuuh… Bakal lama dong? Ngga juga kayanya. Karena goreng kue cucurnya bentar aja ngga pake lama… Dan kue ini enaknya dimakan pas lagi angat-angat. Karena kalo udah dingin digigit jadi alot gitu deh…

Tapi setelah gue pikir-pikir yaa… Kayanya ini kue juga ada di kampung deh. Kalau ngga salah namanya kue pinyaram atau panyaram gitulah.

Jadi temans, kue yang sejenis apa namanya di kampungmu?

13 thoughts on “Kue Pinyaram ato Kue Cucur ~ Makanan Tradisional Indonesia

    • Haha… beneeerr… lebih enak ya pinyamram, eh saya bilangnya pinyaram… 🙂

      Oya… kira-kira saya harus panggil apa ya? Uni atao panggil nama aja atau Ampuang? 🙂

Leave a Reply

