Oppa Hunter ~ Korean Man Hunter ~ Hanguk Namja Hunter

Gambar dari google

Gambar dari google

Sebenarnya aku ngga tau apa ada istilah korean man hunter atau hanguk namja hunter dalam pergaulan sekarangya. Tapi ya udah ga apapa aku nyontek aja deh istilah bule hunter buat para wanita indonesia yang menginginkan cowok korea sebagai cowok atau pasangan hidupnya.

Dan aku pikir lebih asyik aja kali ya nyebutnya dengan oppa-oppa hunter alias para pencari oppa-appa (korea). Arti hunter aku perhalus aja ya…. hehehe.

Drama korea yang merupakan bagian dari hallyu bisa dibilang sangat berhasil membuat wanita-wanita non korea melirik pria-pria korea. Gimana nggak, di drama korea, cowok-cowok korea digambarkan sebagai cowok yang sangat romantis yang membuat hati para wanita jadi klepek-klepek.

Hati wanita mana coba yang ngga tersentuh dengan jalinan cinta antara Kang Junsang dengan Yoojin dalam Winter Sonata yang membuat air mata mengalir membasahi pipi. Cinta mereka penuh lika liku yang panjang tapi nggak lebay kaya sinetron indonesia.

Drama drama lainnya yang melow Endless Love, Sad Sonata, Stairway to Heaven Beautiful Days, Memorize of Bali menyuguhkan betapa besarnya cinta cowok korea terhadap pasangannya. Juga drama komedi romantis seperti Full House, Rooftop Prince, Sungyungwan Scandal, My Princess dan lain sebagainya deh pokoknya (jadi lupa judul-judulnya hehe), sampe drama klasik 해를 품은 달 (the moon that embrace the sun) menggambarkan hal yang sama, bahwa : cowok korea itu saaangat romantis dan sangat setia.

Di Jakarta, tempat yang banyak cowok korea muda dan mudah diajak ngobrol dan dijadiin teman adalah di UI Depok. Kebanyakan dari mereka adalah siswa-siswa BIPA UI (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing UI). Mereka umumnya tinggal di apartemen di sekitaran UI. Nah, jika ada diantara kamu yang oppa hunter, silahkan cari mereka ke UI  Depok yaa… Tapi ingat ngga semuanya masih muda loh, ada juga yang udah bapak-bapak yang mau bisnis di sini… 🙂

gambar dr google

gambar dr google

Banyak ngga sih wanita indonesia yang suka atau menginginkan cowok korea sebagai pacar atau suaminya? Kalau bule hunter kan kayanya banyak ya sampe-sampe banyak bangat nemu postingan tentang ini. Kalo korean man hunter, hmmm aku ngga tau ya secara aku kan tipe kuper gitu deh dalam perkembangan informasi kaya gini. Banyak hal yang berhubungan tentang korea aku ketinggalan. Apalagi soal link, cetek banget deh hahaha.

Tapi aku cukup tau dari sedikit yang ku ketahui ada wanita-wanita yang korean man hunter.

Dulu aku kenal orang-orang (cewek) yang kalau ada acara yang berhubungan dengan korea pasti langsung cap cus ke acara tersebut. Dan biasanya target yang dicapai biasanya adalah namja alias cowok. Dan begitu acara selesai, biasanya ntar yang (lebih) diomongin adalah tentang namjanya hehehe. Ya wajar dong ya, secara kebanyakan (atau hampir semuanya) mereka biasanya adalah cewek.

Bagaimana dengan diriku? Apakah juga suka ikut acara-acara tersebut? Hmmm kalau aku sih, kalau semisalnya ada waktu aku mau ikut. Kalau nggak sempat ya nggak ikut. Alasan aku ikut lebih ke koreanya aja. Bukan karena cowoknya. Maklum beda masa sih yaa… Kalau mereka kan rata-rata kan tamatan sma, jadi wajar masih semangat ngejar-ngejar cowok impian kan? Hehehehe…

Jadi dengan umur yang beda rasanya udah ngga mau bercekakak-cekikik cerita tentang para oppa-oppa mereka ya. Bahkan kalau aku juga seusia mereka setamatan sma atau awal-awal 20 an, rasanya dengan karakterku yang sangat introvert, aku juga ngga bakalan bisa seperti mereka, xixixi.

Mereka ini kalau ngumpul seringnya yang diomongin hanyalah tentang oppa. Bahwa oppa itu ganteng oppa ono keren, dan oppa ntu cakeep. Bahwa kemarin ketemu sama oppa ini dan oppa itu di apartemen mereke. Bahwa kemarin makan bersama oppa ini atau oppa itu. Atau bahwa mereka akan bertemu dengan si oppa nanti sore atau besok pagi, hehehe….

Dan ntar juga ada yang ngomong gini nih, “Si J oppa sakit looh… Udah liat blm? Gue sih udah nengokin dia kemaren di apartemennya.” Jadi semuanya adalah tentang oppa. All about oppa… 🙂

gambar google

gambar google

Dan yang lucu adalah ada seorang, anggap saja si A, mempunyai teman korea yang banyak di fesbuk, terutama teman cowok. Salah seorang teman cowok korea si A yana tinggal di Jakarta ini kemudian meng-add si B, teman si A. Si A jadi kesel sama si B, maka si A me-remove pertemannya dengan si B. Alasannya apa? ‘gue udah capek-capek nyari teman (cowok) korea, eh enak aja ambil teman gue tanpa bilang-bilang. Ngomong kek!

Haaaaaa????? Segitunya kah? Hahahaha…. 🙂 Sampai akhiranya mereka ngga saling tegor sapa. Laahh… Yang namanya add meng add teman di fb itu biasa kali ya. Tapi ini bisa jadi bikin brantem, hehehe. Sepele kan?

Bahkan ada cewek yang berjilbab (katanya berjilbab dipaksa ayahnya) setiap ketemu para oppa ini buka jilbab booo… Sementara aku pernah liat dia make jilbab di kesempatan lain… Astagaaaa *tepok jidat*

Ajaib yaaa, ternyata cowok korea jadi idola baru, hahaha.

Daaann yang lebih konyol adalah, ada seorang (anggap X ya) yang bertanya pada seorang (anggap Y) lainnya yang punya pacar cowok korea. Pertanyaannya adalah :

X : Cowok korea kalau pacaran gimana?
Y : Mereka tuh ya kalau pacaran suka ciuman. * Si Y jawabnya malu-malu gitu*
X : Masa sih?
Y : Iya… * wajahnya senyum simpul, mungkin mengenang apa yang ia alami kali ya, suuzon hahaha*
X : Eh, emang kalau mereka ciumannya gimana sih? *Si X makin penasaran, dan si Y makin malu-malu gitu. Hay haayyy*
Y : (Agak berbisik) Mereka suka kalau ciuman mainin lidah.
X : Masa sih? ——> Ya iyalah mainin lidah… masa mainin layang-layang, hehehehe : edited dari komen Mas Jampang.

*Mereka cekakak cekikik. Dan aku yang dengar pembicaraan mereka senyum-senyum aja. Bukanya sekarang orang Indonesia katanya kalau pacaran juga sudah banyak yang ciuman juga kan ya?*

(X, Y) : Ih, Ka Firsty senyum-senyum. Dengerin aja deh… *wakkkkakak*
Gue : Kalian ngomongnya pake toa mesjid, gimana gue ngga denger… 🙂
X : Ka, emang kalao ciuman mainin lidah gimana sih?

*penasaran buuuu?? Laah… Nanya ke gue, salah orang laah, lebih pengalaman kalian kaeleeeees hahahaa*

Gue : *sok senyum bijak* jadi gini, kata teman gue yang udah nikah, kalo cowok nyiumnya udah mainin lidah, artinya dia minta lebih dari sekadar ciuman.

(X, Y) : – Maksudnya minta lebih ka…?
– Maksudnya apaan sih ka?
Gue : Kalian ngerti sendiri laahh.. Udah gede juga…
(X, Y) : – Maksudnya ngajak tidur ka?
– ML maksud kaka?
Gue : Katanya siiihh… Gue mana tau… 🙂
(X, Y) : Haaaaa???? Masa sih kaaa???
Gue : Katanya gitu, tapi gue mana tau juga. Yang penting kalian hati-hati aja jaga diri. Jangan sampai bablas.aja… *sok bijak lagi xixixi. Soal pacaran ilmu mereka lebih dalam dari gue keleesss, xixixixi*

Naahh…. Sekarang pertanyaannya adalah, benarkah cowok korea itu seromantis yang ada di drama? Hmmm… Kata orang-orang korea yang bilang ke aku sih nggaaa… Itu hanya ada di drama doang…hehehe. Ntar yaaa… Bakal ada post tentang ini. 🙂

Tapi yang aku ngga menjeneralisir loh ya. Bisa saja semua orang korea yang kenal bilang, cowok korea ngga seromantis yang terlihat di drama, tapi bisa saja kamu ketemu orang korea yang romantis yang sangaattt mencintai kamu kaya yang ada di drama. Yang kutulis kan sejauh yang aku tau aja… 🙂

So… Siapa di sini yang jadi atau mau jadi oppa hunter…? Tunggu juga postinganku tentang apa-apa aja yang harus kamu lakukan jika kamu adalah oppa hunter yaaa 🙂

24 thoughts on “Oppa Hunter ~ Korean Man Hunter ~ Hanguk Namja Hunter

  1. wakakakak.. Gokil, aku sampe ngakak bacanya.
    disana ada bule hunter, disini ada oppa hunter hihihi … Aku nggak suka cowok korea fir, lebih suka cowok yang idungnya bangir dan ada bulunya hahaha …
    Kalau film koreanya aku suka, paling hafal dan paling suka film Full House dan Endless Love aja, yang lainnya nggak hafal judul dan nama artisnya 🙂
    Oiya, kelees itu apa yaaa hehehe.. maklum kuper nih .. pernah denger sih tapi apa yaaaa 🙂

    • Hahaha… emang kocak yaa…
      Ada bule hunter
      Ada oppa hunter
      ada bai hunter juga ga…? xixixi
      *bai itu bisa dari cewe ke cowo ga sih? ato dari cowok ke cowok aja? Udah lupa.. 🙂

      Keles itu kaliiii… aku juga baru tau semingguan ini. Aku sampe nanya apaan sih keless… lah pada bengong aku nanya kaya gitu… hihi… sama kuper ya kitaaa… hahah

  2. Pingback: Kenapa Orang Korea Senang Tinggal di Indonesia? | Firsty Chrysant

  3. Pingback: Selamat Datang 어서 오세요 | Firsty Chrysant

  4. Pingback: Seperti Anak Perawan di Sarang Penyamun | Firsty Chrysant

  5. Kbtulan aku skrg py pacar orang korea. Dibilang romantis…sbnrnya gmn org nya ya. Dan tergantung latar blkng klrg dan lingkungan. Co ku ini hmm..cuek banget tapi perhatian dgn hal yg kecil kecil…apalg kalo kita jg perhatian dan tau apa yg dia mau…dijamin ngintillll terussss…
    Aku slm ini cm nunjukin kl ce indonesia itu beda dengan ce korea. Kita msh bersinggungan dengan adat dan agama.
    Yg pst org korea itu kerja keras, terorganize,rapi dan tepat waktu…terus terang dalam segala hal. Mereka walopun byk yg ga beragama tp mrk menghormati keyakinan org….
    Soal setia..sbgian etnis mrk memang setia. Mrk akan selingkuh kl memang mrk ga dpt apa yg mrk inginkan dr pasangan…dan yg pasti mereka selingkuj kalo ngga dihargai sbg lelaki. Krn sebagian besar ce korea skrg..kurang sopan dengan suami dan terlalu menuntut lebih dr pasangannya..

    • Halo Regita, apa kabar? Salam kenal ya… dan terima kasih sudah berkunjung dan komen di sini…

      Aku setuju dengan yang kamu bilang bahwa semua tergantung masing-masing orangnya… Dan kita tidak bisa menjeneralisir semuanya… Temanku juga punya cowok orang korea yang diperlakukan romantis oleh cowoknya, meski apa yang aku tulis di atas juga ia alami… 🙂

      Jadi, sekali lagi, yang aku tulis di atas hanyalah apa yang aku liat dan dialami orang-orang di sekitarku saja yaa…. 🙂

  6. Aku lupa aku dapet link ini dari siapa ya hehe, salam kenal kak 🙂
    Wah kalo Korea aku dulu aja sukanya pas lagi heboh, skrg sudah kembali ke jalan yg benar: cowok Cina! 😆 😆
    Aku banyak temen Korea (perempuan) itu pun udah pernah ketemu semua krn mereka lagi liburan ke Bali trus aku ajak ngomong random hehe, mereka asik2 kok baik2, trus yang cowoknya mau ngajarin aku han-geul (waktu itu ketemu di bus)

    Mereka bukannya romantis tapi apa ya.. Emang dasarnya baik dan ramah, gitu 🙂

Leave a Reply

