Restoran Korea ~ Mr. Park 한국 요리 Sky Bridge Grand Indonesia

daging bulgoginya empuk dan segar. Like this deh
daging bulgoginya empuk dan segar. Like this deh

Yuuuukkk kita nyicipin lagi makanan korea di restoran korea yuukk. Kali ini yang akan saya omongin adalah restoran korea yang berada di foodcourt jembatan penghubung east mall dan west mall atau yang  dikenal dengan Sky Bridge lantai 3 Grand Indonesia. Nama restoran korea tersebut adalah Mr. Park, 한국 요리. Gue makan di restoran ini bareng sahabat gue Dedew.

Restoran Mr. Park ini buka setiap harinya jam mulai dari 11 siang, pas banget kan untuk makan siang kan yaa. Posisinya berada persis di sebelah restoran padang. Kalau duduk di pinggir jendela dekat restoran tersebut yang terlihat adalah Plaza Indonesia.

Dan dari yang terlihat dari pandangan mata selama sejam-an di sana, restoran korea ini cukup ramai dikunjungi pembeli. Selain terlihat antrian di depan restonya, juga terlihat di meja-meja makan banyak pengunjung yang menikmati makanan di restoran Mr. Park ini. Mungkin mencoba makan sesuatu yang beda juga kali ya.

Menu yang tersedia di sini lumayan banyak. Selain jenis-jenis makanan yang porsinya untuk perorangan juga ada paket makanan untuk berdua atau lebih dan untuk family. Paket makanan yang untuk perorangan atau per porsi ini tetap aja porsinya kebanyakan dan kekenyangan banget buat gue. Itu porsinya terdiri nasi porsinya bisa dimakan untuk bertiga orang kalau kita makan dengan porsi lauk yang biasa.

Dan menu yang pernah gue coba di sini adalah sundubu beef. Sundubu beef ini adalah jenis variasi dari sundubu cige. Jika sundubu cige berbahan tahu, daging, udang, relur dan cumi-cumi, maka sundubu beef adalah cige yang berbahan tahu, telor dan daging saja tanpa tambahan seafood. Tujuannya mungkin supaya pengunjung yang elergi terhadap seafood bisa menyantap makanan jenis ini.

Sundubu cige, terdiri dari daging, tahu. Ini sundubu cige yang paling enak yang pernah aku coba (menurut aku ya). Dagingnya empuk juga
Sundubu cige, terdiri dari daging, tahu. Ini sundubu cige yang paling enak yang pernah aku coba (menurut aku ya). Dagingnya empuk juga

Satu porsi sundubu beef terdiri dari satu mangkuk cige full dengan pilihan pedas yang bervariasi. Jadi anda bisa pesan yang pedas, yang nggak pedas atau yang sedang sana. Pada makanan yang berbahan tahu dan daging ini, bagian atasnya diberi telur mentah yang diceplok begitu aja. Dan pelan-pelan telur ini akan mentah karena panasnya kuah dan mangkok batu tersebut.

Rasa sundubu chige di Mr. Park ini enak. Paling enak menurut saya sih daripada di beberapa restoran korea lainnya yang pernah saya coba. Dagingnya yang diiris tipis lunak dan empuk ketika digigit, nggak alot. Dan isi dagingnya pun banyak, jadi nggak merasa sayang dengan harganya lumayan mahal, hehehe. Tahunya? So pasti enak lah karena tahu yang dipakai adalah tahu tofu. Hmmmm yummyyy…

Makanan pendamping atau bancan (반짠) yang peroleh dari paket ini adalah sepiring kecil jabjae (sejenis bihun goreng), sepiring kecil kimchi, dan dua iris telur dadar gulung. Dan karena aku suka kimchi aku tambah beli satu porsi kecil kimchi.

Kimchi di resto ini juga enak. Dan jatah kimchi yang dikasih di paket ini juga lumayan banyak dibanding kimchi resto lain. Trus, bagi yang suka banget sama kimchi dan pengen nambah boleh pesen lagi. Karena saya suka kimchi (walao pedeeesss bingiiitt) saya pesen tambahan seporsi kecil, hehehe. Nyammm nyammm enak…

Jenis makanan lain yang pernah aku coba di sini adalah bulgogi dan bulgogi myeon. Bulgogi ini adalah makanan yang berasal dari daging yang diiris tipis-tipis yang dimasak dengan cara ditumis. Kalau di indonesia semacam beef teriyaki atau daging semur. Itu pendapat saya yaa.

Pket bulgogimyeon... kaya mi kita juga sih. Tapi (seperti) bukan mi goreng bukan mi rebus juga. Mi rebus tp ga ada kuah... :)
Pket bulgogimyeon… kaya mi kita juga sih. Tapi (seperti) bukan mi goreng bukan mi rebus juga. Mi rebus tp ga ada kuah… 🙂

Dalam satu paket bulgogi, pembeli mendapatkan satu porsi nasi, satu porsi bulgogi yang bisa dimakan oleh 2 atau 3 orang, beberapa buah kentang kecil, salad dan kimchi serta dadar gulung, serta seuprit sayur rebus. Dikit amat booo…

Rasa bulgogi ini juga enak. Dan sama seperti sundubu beef atau cige yang pernah gue coba di beberapa restoran korea lainnya, saya merasa pikir bulgogi Mr. Park ini yang paling enak. Di restoran korea lain, walaupun rasanya juga enak tapi kadang-kadang kurang empuk dagingnya, alias alot. Tapi di Mr. Park daging bulgoginya empuk dan enak.

Bulgogi myeon ini mirip mi goreng, tapi mau dibilang mi goreng, kayanya ini malah mirip mi rebus yang airnya kering. Tapi apapun lah itu, mi rebus bulgogimyeon ini enak deh.

Bagaimana dengan rasa jabche-nya? Makanan jenis bihun yang terbuat dari tepung jagung ini juga enak booo… Sayang jabcae yang dikasih ngga banyak… Padahal pengen lagi… Untung udah kenyang banget jadi stop aja deh nambahnya…hehehe.

Harganya gimana? Hmmm… Harganya sih lumayan yaa, hehehe. Lumayan mahal kalau dibandingin restoran padang tapi dibandingin restoran korea terkenal lainnya ini lumayan lebih murah sih…

Sundubu chige dan sundubu beef 50 ribuan, bulgogi 50 ribuan juga. Dan bulgogimyon dan jabcae sekitar 35 – 40 ribuan deh. Dan harga paket-paket keluarga sekitar 100 ribuan. Tapi jangan khawatir deh, di san ada display makanan dan hargna sekalian.

Jadi buat yang suka makan makanan korea bisa memuaskan lidah anda di sini yaa…

 

Advertisements

21 comments

    • Waaahhhh… Bisa bikinnya yaa… Aku mah ngga bisa. Bisanya cuma makannya aja. Tapi jujur, makan makanan korea bikin perut jadi plong karena kimchinya ini. Kimchi konon sudah dinobatkan sebgai salah satu makanan yang sehat…

  1. Fir, kapan2 ajak aku dong makan makanan korea sebelum kita ke korea ahahaha ..
    gambar makanan terakhir enak tuh, sama mangkok isi kuah2 gitu. itu makanan apa ? 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s