Daftar Pemilih Tetap Bodong

nama-nama di atas ngga ada yang tinggal di kos
nama-nama di atas ngga ada yang tinggal di kos

Sekarang lagi musim kampanye kan yaaa… Ikut-ikutan ngomong tentang pemulu aaah…hehehe

Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita harus dong menggunakan hak pilih kita dalam pemilu yang berlangsung nanti tanggal 9 April 2014. Atau tepatnya seminggu lagi.

Kenapa demikian? Karena kalau kita tidak menggunakan hak pilih kita, dikhawatirkan ada pihak-pihak tertentu yang menggunakan suara kita untuk untuk kepentingan mereka : seperti menaikkan jumlah pemilih calon yang mereka dukung, misalnya.

Di kosku waktu pemilu 2009 kemarin ada sensus atau pendataan penghuni kos oleh tim sensus pemilu. Mereka mendata semua warga kos, mulai dari asal, kerjaan dan lain sebagainya. Jika ada anak kos yang belum terdata, mereka dateng lagi malam harinya. Sampe kita merasa benar-benar bete dengan kedatangan mereka.

Tapi pada pemilu kali ini, tidak ada pendataan seperti yang dulu mereka lakukan. Yo wis-lah… Good, karena kedatangan mereka benar-menyebalkan.

Tapiiii yang anehnya adalaahh… Di jendela depan kosku tertempel dua lembar daftar pemilih tetap. Entah nama-nama siapa yang terpajang di situ tapi jelas ada satu nama yang mirip dengan nama bapak kos. Aku bilang mirip karena kita anak kos ngga tau siapa nama lengkap bapak kos, tapi kita tau nama panggilannya. Salah satu nama yang ada di dpt mirip dengan panggilan bapak kos.

Pak kos dan keluarganya tidak tinggal di sini. Dia tinggal di daerah cengkareng sana. Penghuni rumah kos semuanya adalah anak kos. Dan salah satu penghuni terlama di sini konon katanya sudah tinggal sekitar 16 atau 17 tahun. Udah lama bukaan? Tapiiii kenapa nama-nama mereka masih terdaftar di situ? Dan lagian pada pemilu 2009 serta pemilu kada kemarin keluarga pak kos nggak milih di daerah sini kok, kenapa sekarang .ereka terdaftar lagi di sini.  Aneh kaaannn?

Aku (suuzon dikit yaaaa…, hahaha) curiga jangan-jangan ini konkalingkongan pak surete alias pak rt yang rumahnya berebelahan dengan kos. Pak rete ini konconya pak kos. Dan satu hal lagi pak rete ini adalah pendukung partai partai merah yang bermoncong putih. Ini terlihat dari spanduk spanduk dan poster-poster caleg yang terpajang di depan rumahnya.

Dan salah satu caleg DPR RI yang maju dari partai ini mempunyai nama belang alias nama keluarga yang sama dengan nama pak kos karena berasal dari daerah yang sama. Jadi apa mungkin ini kongkalingkongnya pak rete?
*mikiiiir* Ga tau juga deh…

Jadi temaaaannn, kita harus tetap menggunakan hak pilih kita tanggal 9 besok yaaaa….

Advertisements

14 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s