Jenuh dan Terpuruk : Ya Allah, please help me

Jenuh. Mungkin itu kata yang tepat atas apa yang aku alami sejak tigs mingguan yang lalu. Benar-benar jenuh. Benar-benar terpuruk. Dan belum pernah aku ngalamin perasaan jenuh kaya gitu sebelumnya.

Saking jenuh dan terpuruknya aku rasanya aku pengen kabur entah ke mana sehingga bebas dari rutinitas harian yang (belakangan terasa) sangat melelahkan. Pengen hanya berleha-leha tanpa harus mikir kerjaan. Ga kerja juga ngga apa-apa. Hanya ingin santai tanpa terjebak rutinitas harian. Tapi aku tetap ingin nulis pada saat santai tersebut… Nah lohh?

Dan saking jenuhnya juga, aku  pengen brenti kerja dulu sebulan buat ‘me time’ gitu deh. Ga peduli bulan depannya lagi harus nyari kerjaan baru lagi, ga pa apa. Yang penting brenti dulu dan berleha-leha sebentar. Tapi berhubung ngga ada tabungan buat cadangan biaya hidup selama nganggur dan satu bulan ke dapannya maka niat berhenti dipending dulu, hehehe.

Pengen juga rasanya pulang dulu dua seminggu ato dua minggu. Tapi itu juga bukan pilihan yang bagus karena alasannya sama dengan alasan yang di atas. Ga ada tabungan saat ini. Dan lagian kalo aku pulang ntar nyokap bisa membaca keterpurukanku dong. Sementara aku lebih menyukai ngasih kabar hal yang baik-baik sama nyokap bokap.

Jadi mau ga mau harus tetap bertahan dengan kegundahgulanaanku. Dan makin berasaplah kepalaku jadinya, memaksakan diri tetap dengan kejenuhan tersebut. Dan kalo mau masak telur di atas kepalaku mungkin mateng kali ya hahaha.

Pengen juga pergi ke mana gitu, jalan-jalan dulu tapi lagi-lqgi terbentur alasan yang sama…, ga ada tabungan huhuhu. Jadi selama dua minggu aku kerja dengan semangat kerja yang melorot drastis, yang kurang dari separuhnya. Semangat buat kerja ibarat berada di atas roller coaster yang melesat turun dari puncak. Begitulah perumpamaannya
Benar-benar eror abis…hehehe.

Parahnya adalah, aku kan bukan tipe orang yang bisa curhat. Yang ada aku jadi tempat curhat teman-temanku. Jadi meskipun lagi dalam tetpuruk dalam, aku tetap tetima curhatan teman-temanku yang lain hahaha. Ini adalah profesi yang sudah kujalani beetahun-tahun : )

Aku sampe mikir, aduuh enak kali ya jika saat ini aku punya pasive income. Duit tetap ada walopun ngga kerja. Jadi kerjaanku hanya nulis aja, nonton drama korea, dan ngajar cukup ngajar bahasa Indonesia buat orang Korea atau ngajar bahasa Korea buat orang Indonesia. Cukup dua hari dalam seminggu. Ngajar 2 atau 3 kali sehari. Lumyan buat ngisi hari biar ngga bete juga.

Malam hari ketika mau tidur dan meringkuk di kasur dalam kegelapan malam, aku sering berucap, “Ya Allah, please help me. Tolong bantu aku membankitkan semangatku ya Allah.

Pelan-pelan aku mencoba bangkit lagi. Aku mutar muratal setiap saat. Harusnya ngaji sendiri yaaa. Ngaji juga sih tp berasa saat itu hanya bibir doang yang komat kamit…*istighfar*. Trus juga diselingi lagu opik dan mahar zein. Dan tidak ketinggalan ‘teriak-teriak’ nyanyiin lagu yayang Josh Groban hehehe.

Alhadulillah… Sudah beberapa hari ini semangatku yang tadinya seperti ‘berenang gaya batu’ sekarang sudah ngapung lagi pelan-pelan. 🙂

프리스띠… 힘네… 화이팅… 🙂

20 thoughts on “Jenuh dan Terpuruk : Ya Allah, please help me

  1. aash .. Kok sama sih say 😦 berarti kamu nggak sendirian hihihi aku juga ngalamin rasa seperti itu. pengen jalan .. ada sih tabungan tapi sayang .. soalnya buat keperluan yang lebih penting di depan sana hehehe … pengen berhenti kerja mmh mungkin juga belum saatnya 😦

  2. Cemunguuuuddd kata bahasa anak muda kiwari mah ya.. Jenuh mah dialami siapa saja, kadang teteh jg jenuh, bawaan pengen pulang… Eeehh ini mah kangen pulang yaaa bukan jenuh 😀
    Mudah2an sudah semangat kembali hari ini setelah bangun tidur yaaaa…

  3. Alhamdulillah.. sudah kembali semangatnya yang hilang.
    Kuncinya: jangan sampai hilang harapan

    Kalau belum ada harapan, … buatlah. Karena harapan adalah bahan bakar untuk bisa hidup bahagia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s