Mushala Epicentrum Taman Rasuna Kuningan

Mushala Epientrum Taman Rasuna Kuningan

Mushala Epientrum Taman Rasuna Kuningan

Ahai…hai… kembali saya akan bercerita tentang mesjid dan mushala ya…^^ Nah kali ini tentang mushala yang ada di Epicentrum Tamana Rasuna Kuningan. Itu loohh, yang lokasinya di belakang Pasar Festival…

Epicentrum Kuningan katanya sekarang merupakan salah satu tempat tongkrongan yang lumayan asyik di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Tapi aku sih ke sini bukan buat nongkrong ya. Secara kan low budget, jadi ke sini cuma buat mampir doang, buat shalat magrib, itu pun cuma sekali aja, hehehe.

Sekitar tiga tahun yang lalu aku sempat ngajar setahun lebih di Apartemen Raman Rasuna. Epicentrum Mall ini baru selesai tapi masih sepiii banget. Yang ada hanya Ranch Market doang dan beberapa gerai toko makanan atau cafe buat anak muda kaum urban berkumpul alias nongkrong.

Kadang-kadang kalau dateng agak cepet ke rumah si murid, aku suka kadang-kadang beli buah melon atau stroberi biar ntar minta tolong mbak-nya muridku bikini jus, untukku dan si Mba. Si murid ngga suka buah, sementara mereka hanya berdua kalau si mama muridku ngga ada.

Terus juga, kadang-kadang, sebelum nyampe, kan kalau neneknya si murid ada di sana, aku kan suka di-sms-in si mba ngasih tau kalau si nenek lagi ada. Ini permintaanku sih. Abisnya kalo muridku kejebak macet, belum nyampe rumah dan aku harus nunggu dia ditemani si nenek, ngga asyik banget deh. Secara si nenek itu ngga ada capek-capenya ngomong ini dan itu. Full batre trus kalo ngomong.

Yang ada aku-nya yang cape ngeladeni dia ngobrol ngolor ngidul ngga jelas. Jadi daripada ngobrol ma si nenek mendingan duduk dulu di kali kecil yang melewati kawasan apate tersebut. Kadang-kadang (sering sih) aku sama si si mba sms-an buat ketemuan taman dan kolam renang yang ada di lantai 5, menunggu muridku pulang, hehehe….

Nah, kalau berdua sama si mba aja di rumah kan enak. Kita happy and have fun aja berdua nonton drama korea atau vidio musik korea. Kalo ada si nenek hadeeuuhh, garing dan ngga asyik banget deh.

Mushalanya bersih, tempat wudhunya bersih.

Mushalanya bersih, tempat wudhunya bersih.

Nah pas kemaren-kemaren, aku ke Perpustakaan Daerah Jakarta di Gedung Nyi Ageng Serang sama satu temanku. Sekeluarnya dari perpustakaan aku sama temanku iseng jalan ke sini. Suasana Rasuna Epicentrum kan asyik tuh. Sekadar duduk-duduk di pinggir kalinya juga asyik.

Pas udah masuk shalat maghrib, aku pengen shalat di epicentrum aja walao di besmen kek, ngga masalah. Sedangkan temanku pengen shalat di Mesjid Al Bakrie, ngga jauh dari situ. Di pikiran temanku, mushala mall pasti kaya gitu-gitu aja tuh, walopun mall-nya masih baru. Tapi aku ngotot karena kakiku lagi sakit, dan. Akhirannya temanku ngalah dan mau cari mushala di epicentrum.

Di kasih tau sama satpammnya kalau mushala ada di lantai paling atas (4 ato 3 ya, aku lupa). Dan ternyataa, setelah masuk ke mushalanya, wooww… mushalanya keren book.. Senang deh liatnya. Tempat wudhunya juga keren serta mukenanya juga bersih. Nyaman banget deh kalao shalat di sini.

Dan temanku yang tadi bete banget sama aku, jadi ngga bete lagi karena mushalanya asyik, bersih dan nyaman.

Advertisements

13 thoughts on “Mushala Epicentrum Taman Rasuna Kuningan

  1. harusnya mall2 gitu mulai berpikir tentang musholla itu dibikin senyaman dan terjangkau mungkin.. jangan cuma sekadar ruang sisa gak kepake untk dimanfaatin. tetapi seiring waktu makin banyak juga mall2 yang mulai memperhatikan ruang mushollanya..

    • Sekarang memang makin banyak mall yang lumayan memperhatikan tempat shalatnya. Sadar juga kali ya yang punya gedung kalo mushala yang bersih dan nyaman sangat dibutuhkan di bangunan mereka.

  2. Pingback: Mushala Mall Citraland Grogol, Baru dan Bagus | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s