Serial Kartun Go Diego Go

Beberapa waktu yang lalu aku kan pernah posting tentang aku yang mendadak jadi Nanny alias pengasuh ponakan-ponakanku yang lucu, imut dan menggemaskan, hehehe. Iya dong, muji ponakan sendiri J

Salah satu alasan aku nggak bisa buka laptop dan ngetik sewaktu di rumah adalah karena keponakanku. Begitu liat laptop, keponakanku Fadhlan (4 th) langsung ‘membajak’ laptop buat main game. Jadi di rumah  laptop milikku dan dan adik-adikku yang masih kuliah biasanya digunakan secara sembunyi-sembunyi atau pas keponakanku belum datang atau malam aja.

Hanya satu laptop paling jadul yang ukurannya 15 inc yang selalu standby buat main game keponakanku, hehehe… Tapi mereka tau banget di laptop jadul tersebut permainan game-nya ngga banyak dan nggak bagus. Dasar bocah sekarang yaaa, benar-benar melek IT banget, xixixi

Jadi, daripada biarin mereka main game mendingan ngajakin dan temanin mereka nonton deh. Tontonan wajib keponakanku sama seperti anak-anak lainnya, kartun. Dan kartun yang paling mereka sukai adalah Diego si Penyelamat Binatang, sepupunya si Dora the Eksplorer.

Cerita Diego, si Penyelamat Binantang ini cukup menarik juga ternyata. Keluarganya, mama papanya serta kakaknya Alicia juga penyelamat binatang. Ngga peduli itu binatang jinak, atau binatang buas, semua diselamatkan. Kadang-kadang nyelamatin binatang di tengah hutan, kadang-kadang di laut juga.

Diego mempunyai tas ajaib yang bisa dijadikan apa saja ketika dibutuhkan. Mau jadi pesawat oke, mau jadi kapal juga bisa, jadi kereta juga boleh. Kadang-kadang dalam menyelamatkan hewan dan mengantarkannya ke tempat habitat hewan tersebut ia bepergian ke berbagai daerah dan melewati daerah yang bersalju sekalian, hehehe.

Aneh sih tapi namnaya juga kartun ya asyik-asyik aja. Dan menyenangkan juga nontonnya, xixixi.

Kartun Diego sangat kreatif dan komunikatif. Ia mengajak penonton ciliknya ‘bercengkrama’ dan bertanya kepada penonton ciliknya. Dan karena aku ikut-ikutan nonton menemani keponakanku, aku juga ikut memperagakan gerakan yang Diego suruh lakukan buat penonton ciliknya.

Kalau Diego bertanya pada penonton ciliknya, “Apakah kamu melihat ada kotak bermusik?” maka aku iku-ikutan menjawab “Ada, di sana!”, dengan suara yang ‘disok imutin’ hehehe… Supaya ponakanku juga ikut-ikutan bersuara merespons si Diego. Karena kalau nggak kaya gitu ponakanku akan nonton aja tanpa merespos Diego.

Kacaaw deh gue  yeee…. J

Begitu juga kalau si Diego menyuruh penontonnya melakukan sesuatu, seperti merentangkan tangan sambil bilang ‘terbang’ atau ‘fly’, maka aku juga langsung ikutan merentangkan tangan, sambil berdiri, mengajak para keponakanku juga merentangkan tangannya dan bilang ‘fly’ juga. Abis ponakanku mau ngikutin kata-kata Diego tapi ngga mau ngikitin gerakannya. Makanya aku ikut serta biar mereka juga aktif dan kreatif, xixixi…

15 thoughts on “Serial Kartun Go Diego Go

  1. kalo anakku tontonan wajibnya si thomas kereta entu,,, girap girap dah dia kalo dah liat tuh muka kereta,, padahal pan ya kalok do liat bener2 tuh muka kereta malah nyeremin loh,, hahah😆

    • Si thomas kereta api itu wajahnya lucu aja kalo kata aku. tapi keponakanku jarang nonton ini. Kadang2 nonton tapi seringnya Diego…kan petualangannya lucu tuh…bisa kemana2 pake tas ajaibnya…^^

  2. Dora the explorer nonton juga ga? Kalo gw jaman dulu sukanya nonton Hey Arnold sama kartun yg karakter ceweknya bisa ngomong sama binatang Elizabeth Thornbery lupa judulnya

  3. Belum pernah nonton serial ini. Tapi kalau si Diego-nya sih sering liat jadi cameo di Dora The Explorer.
    Eh mbak, si Diego ini juga ngajarin bahasa Spanyol ga?

  4. Pingback: Masha And The Bear | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s