인도네시아어를 공부합니다 ~ : Learn Indonesian Language For Korean People

gambar dari google

gambar dari google

안녕하십니까, 여러분. 저는 피리스띠라고 합니다. 처음 뵙겠습니다.

저는 인도네시아 사람 위해 한국어를 가르치고 한국 사람 위해 인도네시아어를 가르칩니다. 그리고 수학 수업도 가르칩니다. 그런 여려분, 인니어를 공부하고 싶으면 카톡 (kakao talk) “fisrafirsty01” 통해서 연락하고 fisra_afriyanti@yahoo.com 이메일로 연락십시오.

저도 한국어 수업 책을 만들었어요. 그 책이 “쉽게 한국어를 배워요/Cara Mudah Belajar Bahasa Korea”입니다.

Cara Mudah Belajar Bahasa Korea

Cara Mudah Belajar Bahasa Korea

1 과 : 문자 (PELAJARAN 1 : ABJAD)

오케이 여려분, 이거는 첫 번 째 수업입니다. 우리 “Abjad”이나 “문자”에서 시작하겠어요. 인니어의 문자와 영어의 문자는 같으니까 한국인 위해 이 문자 수업이 어렵지 않을 거예요.

여러분, 이거 인니어 문자입니다 :

  1. A, a     → 아 → Anak (아낙).
  2. B, b     → 베 → Cabe (짜베).
  3. C, c     → 쩨 → Cantik (짠띡).
  4. D, d     → 데 → Beda (베다).
  5. E, e     → 에/으 → Enak (에낙)/ Berapa (부아빠)
  6. F, f       → 엪 → Fisika (피시까).
  7. G, g     → 게 → Telaga (뜰라가).
  8. H, h     → 하 → Harum (하룸).
  9. I, i        → 이 → Ibu (이부).
  10. J, j        → 제 → Meja (메자).
  11. K,k      → 까 → Kita (끼따).
  12. L, l       → 엘 → Hamil (하밀).
  13. M, m    → 엠 → Makan (마깐).
  14. N, n     → 엔 → Minum (미눔).
  15. O, o     → 오 → Obat (오밧).
  16. P, p      → 뻬 → Siapa (시아빠).
  17. Q, q     → 끼 → Haq (핚).
  18. R, r      → 에르 → Rupiah (루피아).
  19. S, s      → 에스 → Surat (수랏).
  20. T, t       → 떼 → Tiba (띠바).
  21. U, u     → 우 → Ubi (우비).
  22. V, v     → 페 → Vokal (포깔).
  23. W, w   → 웨 → Wisata (위사따).
  24. X, x     → 엑스
  25. Y, y     → 예 → Yunita (유니따).
  26. Z, z      → 젲 → Zaman (자만).

인니어 문자는  쉽지요…?^^

오케 여러분, 아래 단어가 읽으십시오.

  1. Ibu.
  2. Ayah.
  3. Nama.
  4. Anda.
  5. Kamu.
  6. Siapa.
  7. Di mana.
  8. Buku.
  9. Rumah.
  10. Sofa.
  11. Belajar.
  12. Tas.

 잘 공부하십시오… 열심히 공부하십시오…^__^

Tiba-tiba aja kepikiran buat postingan Belajar Bahasa Indonesia buat orang korea. Mudah-mudahan aja orang korea yang ingin belajar bahasa Indonesia banyak yang nyangkut ke sini dan oengen belajar bahasa Indonesia sama aku… Amin…^^

Tolong bantu dengan doa ya teman-yeman…^^ Makasih

Postingan lainnya tentang Korea :

  1. Buku Cara Mudah Belajar Bahasa Korea (쉽게 한국어를 배워요).
  2. Hanok (한옥), rumah tradisional korea.
  3. Hanbok (한복), baju tradisional korea.
  4. Seoye (서예), kaligrafi korea atau seni menulis indah korea.
  5. Hallyu (항류), Korean wave atau gelombang korea.
  6. Kimchi (김치), makanan fermentasi atau asinan korea.
  7. Chaebol/jaebol (재벌), konglomerat korea.
  8. Hanguk Munhwawon (한국 문화원) Pusat Kebudayaan Korea Jakarta.
  9. Belajar bahasa Korea di sini.
  10. Janggo atau Janggu, music tradisional Korea.
  11. Makanakan korea (한국 음식).
  12. Kenapa orang korea senang tinggal di Indonesia.
  13. Budaya korea dan di sini.
  14. Sejarah Hangeul dan Huminjeongeum.
  15. Idgham alias dengan dengung dalam bahasa Korea.

32 thoughts on “인도네시아어를 공부합니다 ~ : Learn Indonesian Language For Korean People

  1. Kalo gitu buku keduanya berjudul: “Cara Mudah Belajar Bahasa Indonesia buat Orang Korea”. Bakal sering diburu tuh, mengingat 2015 adalah era globalisasi lebar-lebar, bakal banyak ekspat Korea yang nyari nasi di sini.

  2. Pingback: Selamat Datang 어서 오세요 | Firsty Chrysant

  3. Pingback: Mimpi Apa Aku Sampai Harus Ngeliat Cowok Bugil????? *Arrrrrggggg | Firsty Chrysant

  4. Pingback: Mau Mandi Susu? NO WAY…!!! Kapok Gue!!! | Firsty Chrysant

  5. Pingback: Gini Nih Kalo Ga Punya Malu : Nyante Aje Bugil di Depan Orang Lain…:( | Firsty Chrysant

  6. Pingback: Halan Halan ke Kebun Raya Cibodas Puncak | Firsty Chrysant

  7. Pingback: Orang Korea Petama Yang Gue Liat Pake Jilbab : Cakep Boooooo (내가 처음 질밥을 입는 한국 사람을 봄… : 아주 예뻐…)F | Firsty Chrysant

  8. Pingback: Ungkapan Harian (하루에 표현) : 인도네시아어 공부하다 ~ Belajar Bahasa Indonesia Untuk Orang Korea or Learn Indonesian Language for Korean People | Firsty Chrysant

  9. Pingback: Han Ryu (한류) ~ Korean Wave : 난 한국을 좋아해요 ^__^ | Firsty Chrysant

  10. Pingback: SEOYE (서예) ~ SENI MENULIS INDAH (KALIGRAFI) KOREA | Firsty Chrysant

  11. Pingback: Lagi Mati Gaya : Angels and Demons | Firsty Chrysant

  12. amiin, semoga banyak orang korea yang mampir belajar bahasa indonesia ke blog mba, keep writing and inspiring! 🙂
    walaupun saya gak bisa bahasa korea, saya salut ih sama mba yang pinter banget bahasa korea nya 🙂 saya liat huruf keritingnya aja udah pusing duluan -_- hahaha

    • amiin… semoga doamu dan doaku dihijabah Allah… amin ya rabbal alamin…

      aku ngga lancar2-lancar banget kok koreanya, hehehe *maluuuu

      Bahasa Korea sesulit yang dibayangkan kok… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s