Yang Rugi Siapa? Kamu atau Kami? ~ Ngakak Sampai Mau Terkencing-Kencing

poto hasil googling yaaa

poto hasil googling yaaa

Ada satu kejadian lucu (paling ngga buat aku dan teman-teman ketika itu) yang aku alami pas kelas kelas 5. Waktu itu wali kelas kami sedang sakit dan guru lain ngga ada bisa gantiin. Maklum sekolahku dulu gurunya pas aja jumlahnya dengan kelas.

Ada 6 kelas dari kelas 1 – kelas 6. Berhubung kelas 1 dan kelas 2 separo jam pelajaran anak-nak kelas 3 – 6, maka kelas 1 dan 2 gantian, jadi gurunya sama. Total guru ada 5 plus kepala sekolah, guru agama dan guru olah raga. Kalau ada guru yang ngga masuk (jaraaaangggg banget), maka kepala sekolah yang gantiin ngajar atau kelas kelas lain yang saat itu kelasnya lagi belajar agama atau olahraga.

Nah, pas guru kelas kami nggak masuk, berganti-ganti guru yang masuk ke kelas kami. Dasar kelasku anaknya badung-badung, begitu pintu kelas ditutup dari luar oleh guru, kami langsung heboh dan ribut lagi. Tugas yang ditinggalkan ke kami bablas nggak dikerjakan. Pas guru masuk lagi, nanyain tugas yang diberikan, kami koor njawabnya, “belum selesai Bu….” hehehe…

Oya, di sekolahku dulu pembatas antara kelas kan pake papan yang bisa dicopat-copot atao bongkar pasang itu loh. Biar multifungsi, kalau ada acara kaya perpisahan dan buka bersama, papan tersebut dibuka jadilah ruangan lepas diantara kelas-kelas tersebut.

Jadi, walaupun papan-pannya dipasang rapat tetap aja suara kelasku yang ribut kedengaran ke kelas sebelah.  Nah, karena kami bener-bener heboh banget, masuklah guru kelas empat yang sudah tua ke kelas kami. Si Ibu saking kesalnya pake (sedikit) menggebrak meja supaya kami diam. Kami kaget dan diam dong… Digebrak gituu…

Aku ingat banget nama Ibu itu Ibu Maryam. Ibu maryam langsung ngasih nasihat dan petuah-petuah panjang lebar serta serta omongan-omongan tentang cita-cita dan masa depan kami dan bla…bla… dan lain sebagainya deh…

Dan Bu Maryam menekankan, bahwa kalau kami para murid ngga serius belajar, yang rugi itu kami sendiri karena para guru sudah dengan setulus hati mendidik dan mengajari kami. Sekrang semuanya tergantung kami ke depannya.

Nah, pas giliran ini nih….. kejadian kocak banget bikin ngakak sampe ada teman yang mao terkencing-kencing.

Ibu Maryam : “bla…bla…bla… kalao kalian tidak serius belajar, tidak sungguh-sungguh belajar, siapa yang rugi? Kami…(baca :para guru maksudnya) atau kamuuuuuu….????

Kami semua : Kamuuuuuuuuuuuuuuuuu…….

Waaakkkkakakkakkaakakakaka…. *Kami ngakak gulundungannnn sampe sakit perut…. Bahkan ada yang sampai mau terkencing-kencing * hahahaha

Bayangin aja kami menjawab dengan suara kencang dan ful power abis deh, tapi abis itu langsung ngakak sendiri dengan jawaban kami. Dan si ibu Maryam yang tadinya lagi bener-bener marah sampai mengebrak meja ngga bisa nahan ketawa mendengar jawaban kami, hahahahaha.

Kocaaakkk kocaaakkk…^^

20 thoughts on “Yang Rugi Siapa? Kamu atau Kami? ~ Ngakak Sampai Mau Terkencing-Kencing

  1. Pingback: Teman-Teman SD | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s