Naik Kelas, Apdet Pengetahuan Infoteimen dan Dunia Selebritas : Catatan Mudik Lebaran 2013

Selama liburan lebaran kemarin, bisa dibilang tiap hari aku nonton infoteimen. Mulai dari sahur sampai ntar siang, sambil kerja bantu nyokap nyiapin menu buka puasa. Mau gimana lagi, tivi adik-adiku yang pegang remotnyo. Jadi mau nggak mau aku juga ikut nonton.

Padahal selama di Jakarta, selama ini bisa dibilang aku nggak pernah nonton infoteimen. Ngga tau perkembangan dunia artis sama sekali. Taunya dikiiiiiit banget. Sering banget pas nonton sama teman-teman kos di kamar salah seorang dari mereka, aku diledikin dan dicengin karena terlalu banyak nanya siapa sih artis yang sedang diinfoin sama infoteimen tersebut. Bahkan bapak-bapak warteg aja lebih katam gosip dunia artis dari pada aku hehehe.

Jadi di rumah karena saking nggak taunya aku tentang artis atau selebritis yang ditayangin dan seringnya bertanya pada adikku, adikku jadi bete dan bilang’ “pliiiissssss deeehhhh… nanya muluuuu….!!! Pantesan temanmu di kos pada bete karena ditanyin muluuu….” hahaha. *silahkan sambit yaaaa….*

Aku baru tau siapa itu Cesar Keep Smile pas nonton sahur di rumah lohhh. Dan juga baru tau kalau Vicky Shu itu ternyata artis Indonesia. Pernah dengar namanya sih, tapi ngga tau wajahnya, aku kirain dia artis Taiwan atau Hongkong, hahaha. Juga baru tau tentang Ayu Ting-Ting yang beritanya gimana.

Pas nonton Ustadz Solmet yang sering diliput di infoteimen, aku suka komen “ini penting ngga sih?” Dan lagi-lagi adikku protes dengan komentar-komentarku. Rupanya Ustadz Solmet laris manis diinfoteimen. Ini tentang ustadz Solmet sebelum ada kasus dengan ceramah di Hongkong yang batal itu loohhh…. Wakakkakakka.

Dan tentang rumah Anang dan Aksanti yang kaya istana (dengan kamar aurel aja yang bak hotel berbintang 5) juga baru tau pas di rumah. Serta tentang Syahrini dengan kisah tema princess-nya dia. Tiap ganti kanal tipi isinya Syahrini lagi, Syahrini lagi.

Bagiku ini sebenarnya ngga penting sih, tau atau nggaknya tentang artis-artis tersebut, tapi aku baru menyadari bahwa aku emang kuper banget dengan dunia seleb. Dan ketika aku cerita ke teman-teman kos kemarin tentang ‘kenaikan kelas’ infoteimenku, mereka langsung bercanda, “Alhamdulillah, lo kembali ke jalan yang benar!” Loohhhhhhh???????????

Eh, tapi selain itu, aku juga jadi tau loh, kalau ternyata banyak loh anak-anak Indonesia yang jadi Hafidz Alqur’an. Rasanya takjub banget melihat bocah-bocah tersebut begitu fasih dan bagus bacaannya sementara umur mereka masih di bawah sepuluh tahun, bahkan ada yang lima tahun. Jadi malu pada diri sendiri boookk… Sudah seumur segini, bacaan Alqur’an yang hafal cuma beberapa surat pendek doing di jus 30. *kalau ini sih bukan infoteinmen lo yaaaa*

Jadi pulang mudik lebaran bikin aku naik kelas dunia infoteinmen yaaaahhh…. Hehehe

*Ini postingan ngga penting, hehehe*

11 comments

  1. Dan aku juga ngerti kenapa banyak teman-teman di fesbuk dan blog suka ngeluh dengan tema acara sahur yang hanya menonjolkan lawakan-lawakan yang banyak mencaci dan menghina-dini lawan main. Plus banyak yang nampilin gaya banci-bancian. Nggak mendidik bangat dan nggak menghargai makna sahur itu sendiri.

  2. sama loh, klo lagi liburan di rumah Bandung, trus sambil iseng mindahin channel karena sedang iklan ke infotainment, aku sering ngedumel “nih artis apa yak? karyanya aku ga tahu kok bisa jadi artis dan diberitain sedemikian besar gini?” hhahaha

    • hahaha… sama Nda… aku karena sering nanya ini siapa itu siapa adikku sampe kesal, hehehe… Abis di kos tipi bisa sebulan full ga nyala…

      Kata adikku, yang tinggal di jakarta lebih katrok, hehehe

    • xixixi… Bukannya kepo mbaa… Cuma baru nyadar sedemikiannya infoteimen memberitakan sesuatu yang kadang2 ngga penting. Nah, aku tuh baru nyadarnya pas di rumah karena suka nonton ga sengaja sambil bantuin nyokap siangin sayuran sementara remot tipi dipegang adikku…

      • selama ini daku ga pernah pengen tahu loh.. ga pentingpenting amat.. kaya ngurusin orang lain.. artis ngetop gitu karena kitanya kekepoan kan? kita yang bayar mereka loh.. kan kita nonton terus..
        jadi ga pernah nonton infotainment deh, kecuali E!..

        • Sepakat dengan Mba… Aku juga anggap ngga penting… Makanya aku malas nonton tipi kalo bukan nonton drama di dvd.
          Masalahnya karena kekeoan sebagian dari kita untuk pengen tau urusan orang lain, tayangan infoteimen terus berjaya. Dan yang paling menyebalkan adalah gaya narasi narator dan host nya yang keliatan banget begaya gosip. Terutama host dari grup trans.

    • Sama Mas Jampang, aku jaraaaaang banget. Bisa sebulanan tipi ngga nyala. Malas banget nonton tipi. Nonton berita, tipi berita suka menayangkan berita yang berimbang. Sineton, udah bertahun2 ngga nonton…

Leave a Reply

