Ngeblog Lagi Seabis Lebaran : Catatan Mudik 2013

Pa kabar teman-teman? Sebulan lebih ngga bersua di WP tercintah nih… Maklum, begitu udah nyampe rumah pas mudik lebaran kemaren, sama sekali nggak ada niat buat nulis dan internetan. Internetan sih seminggu abis lebaran buat nyari tiket doang balik ke Jakarta. Tiap hari tongkrongin laptop, tapi itupun hanya sesekali aja ngintip WP n FB. Daaannn daku kangen ma WP-ku, hehehe.

Oya, walopun udah berlalu aku tetap mau ngucapin SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H. Minal Aidin Wal Faidzin, semoga Allah menerima ibadah Ramadhan kita semua, Amiiin… Dan juga DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA tercinta yang ke 68.

Hehehe… Nggak tau nih, aku mau nulis apa yaaa? Bingung aja… Hehehe. *mikiiiiirrrr*

Sepertinya yang di bawah sana adalah Pulau Cubadak di Pesisir Selatan

Sepertinya yang di bawah sana adalah Pulau Cubadak di Pesisir Selatan

Oya, seperti biasa, setelah memasuki bulan ramadhan, aku selalu hunting tiket di internet. Makanya di awal ramadhan aku bisa rada rajin ngeblog karena seringnya online. Tapi tiket baru dapat dengan harga yang lumayan murah, 560 ribu untuk tanggal sebelum tanggal 28 Juli. Mau ngga mau ambil itu tiket karena kalau nggak bisa dapat harga di atas 1 jeti. Alamaaakkk… ogah dah.

Tapi sayang banget sih, pas cek in, ngga bisa order kursi yang dipinggir jendela karena udah full, katanya. Hanya dapat bangku bagian lorong.  Padahal aku cek in satu jam sebelumnya looh… Eh, sialnya si bapak yang duduk di bangku paling pinggir, kerjaannya tiduuurrrr mulu dari pesawat naik sampe kira-kira 15 menit sebelum mendarat. Eh, pas aku minta ijin numpang poto (merentangkan tangan ke jendela) dia sewot sama aku, hikssss. Padahal aku tau banget pemandangan pantai barat Pulau Sumatera yang bagian kanan pesawat bagus banget.

Dan bisa dibilang aku emang seenak udel aja kali ya. Pulang mudik ke kampong cepet, 11 hari sebelum lebaran. Dan balikya ke Jakarta 3 minggu pas setelah lebaran hehehe… Dari hari Sabtu akhir Juli, sampai ke hari Kamis akhir Agustus. Kalau misalnya aku balik Jakarta hari Sabtu 2 hari nya, maka aku mudik lebaran selama 5 minggu, hehehehe… Hebat yaaa…. Ga peduli orang udah kerja lagi, aku teteuup aja masih di kampung tercinta.

Foto Udara

Kok bisa? Yaaaa bisa aja dong… Abis tiket balik Padang – Jakarta tiap hari dicek full mulu siiihhh. Kalau ada dapet satu atau dua itupun muaahaaalll banget dan bertahan hanya beberapa menit aja. Kueseeellll banget. Tiap hari Sampai 3 minggu sehabis lebaran aja harga terendah masih 1,2 juta. Bahkan lebih mahal dari tiket Medan – Jakarta yang jaraknya lebih jauh. Mau naik bus eksekutif harga tiketnya sampai 700 rebu book, padahal pulang kemarin naik pesawat cuma 550 rebu… huffff…. Ampun deh kalao udah lebaran.

Dari Pekan Barupun juga mahal, karena konon katanya banyak orang Padang yang mengalihkan rute balik ke Jakarta lewat bandara di Pekan Baru. Aku juga mau kaya gitu sih, tapi malas juga nenteng-nenteng barang ke Pekan Baru. Ya udahlah tunggu aja harga tiket Padang Jakarta turun dulu. Eeeehhh, kok ya masih aja full terus dan kalaupun ada selalu di level harga sekitar 1,5 juta. Dan yang lebih gila adalah Garuda, masa penerbangan langsung kelas bisnis sampai 3,3 juta? Haduuuhh, mendingan duitnya ditabung buat sekolah lagi ajaaaa deehhhh…. Ogah bayar segitu.

Jadi, lebih baik aku nyantai aja dulu di rumah. Dibilang nyantai juga nggak sih, karena kerjaan udah pada nanyain kapan balik, hehehe… Seenak perut aku aja nih kerjanya yaaaa… ^^

Nyampe BIM turun lewat belakang daripada antri nunggu belalai pesawat.

Nyampe BIM turun lewat belakang daripada antri nunggu belalai pesawat.

20 thoughts on “Ngeblog Lagi Seabis Lebaran : Catatan Mudik 2013

  1. coba hunting tiketnya sebulan ato dua bulan gitu.. pasti dapat yang murah.. ku hunting tiket sehari seblom lebaran masih 300rb an loh ke semarang, pulangnya juga, huntingnya dari 6 bulan sebelom deh.. eh adik yang hunting seminggu dapat sejuta..

    • Aku belum pernah online chek in… Beli tiket ol aja selalu gagal…hehehe… Tapi ntar tak coba juga deh…

      Pantas aja ya, selalu dapat bagian belakan atau sayap, padahal udah chek in satu jam lebih dari waktu keberangkatan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s