Rooftop Prince ~ 옥탑방 왕세자

Pangeran Mahkota Lee Gak  ~ 이각 (Park Yoo Chun ~ 박유천), putra mahkota Kerajaan Joseon (조선) tidak mendapati isterinya, Putri Mahkota Hwa Yong ~ 화용 (Jeong Yu Mi ~ 정유미) di sisinya, ketika terbangun dari tidurnya. Tidak beberapa lama kemudian terdengar berita dari pengawal istana bahwa Putri Mahkota ditemukan sudah meninggal mengambang di kolam teratai atau kolam buyong taman istana Cheongdeokgung (청덕궁).Image

Pangeran Mahkota sangat terpukul dengan kematian isteri yang sangat ia cintai. Ia tidak percaya begitu saja Putri Mahkota bunuh diri di kolam Buyong tanpa alasan yang jelas. Pangeran segera melakukan penyelidikan. Ia meminta bantuan Song Man Bo ~ 송만보 (Lee Min Ho ~ 이민호), Woo Yong Sul ~ 우용술 (Jong Suk Won ~ 정석원) dan Do Ci San ~ 도시찬 (Choi Woo Sik ~ 최우식) untuk menyelidiki kasus meninggalnya Putri Mahkota yang tidak wajar.

Song Man Bo adalah seorang yang sangat cerdas. Pada usia 22 tahun ia sudah menguasai berbagai bidang ilmu. Tapi sayangnya ia tidak mempunyai masa depan untuk ikut ujian menjadi pegawai istana kerajaan (과거) dan bekerja sebagai pegawai kerajaan karena ia adalah anak di luar pernikahan.

Woo Yong Sul  dulunya pernah membunuh seorang bangsawan beserta 15 orang pengawalnya. Bangsawan tersebut telah membunuh ibunya dan memperkosa adiknya. Sementara Do Si Can adalah seseorang yang bekerja di rumah bordir yang terkenal di Jeoson. Ia diminta menyelidiki tentang rumor yang beredar di masyarakat tentang meninggalnya putri mahkota.

Image

Suatu malam, ketika mereka berempat sedang melakukan penyelidikan, mereka diserang oleh orang yang tak dikenal. Ketika saat meyelamatkan diri itulah mereka tiba-tiba hadir dan tiba di sebuah rumah atap di era kini, 300 tahun setelah masa Pangeran Lee Gak hidup di Jeoson. Rumah itu adalah rumah atap,  tempat tinggal Park Ha ~ 박하 (Han Ji Min ~ 한지민).

Park Ha adalah seorang gadis yang sangat optimis dan penuh semangat hidup meskipun ia tidak bisa lagi mengingat masa kecilnya, masa sebelum umurnya 9 tahun. Pada usia 9 tahun ia mengalami kecelakaan mobil yang membuat ia tidak mengingat masa lalunya sebelum kecelakaan. Setelah kecelakaan Park Ha kemudian diangkat anak oleh satu keluarga dan dibawa ke Amerika. Setelah orangtua angkatnya meninggal.Park Ha kemudian pulang ke Korea untuk mencari orangtua kandungnya.

Park Ha yang terkejut dengan kedatangan mereka yang tiba-tiba menganggap mereka adalah orang-orang yang iseng. Ia mengantarkan pangeran dan ketiga pengawalnya ke depan Istana Cheongdeokgung yang mereka sebut sebagai tempat tinggal mereka. Tetapi ketika mereka ditangkap polisi karena mengganggu ketertiban umum. Park Ha dipanggil polisi sebagai wali mereka. Sejak saat itu mereka berempat tinggal bersama Park Ha.

ImagePangeran Lee Gak dan ketiga pengawalnya harus beradaptasi dengan cara hidup masa sekarang. Ketika mengikuti berbagai kegiatan Park Ha, Pangeran Lee Gak melihat wanita yang mirip dengan isterinya, Putri Mahkota Hwa Yong. Wanita itu adalah Hong Sena ~ 홍세나 (Jeong Yu Mi ~ 정유미), kakak tiri Park Ha. Pangeran Lee Gak yakin bahwa Hong Se Na adalah reinkarnasi putri mahkota.

Hong Se Na yang bekerja sebagai sekretaris di perusahaan Home & Shopping Network tidak mau orang lain mengetahi bahwa Park Ha adalah adik tirinya. Ayah Park Ha dan Ibu Hong Se Na menikah ketikah mereka masih kecil. Ia juga tidak mau orang lain mengetahui ibunya yang seorang penjual ikan di pasar karena ia menyatakan bahwa ibunya adalah seorang dosen yang tinggal di Inggris.

Hong Se Na mempunyai affair dengan Yong Tae Mu ~ 용대무 (Lee Tae Sung ~ 이대성), seorang direktur di perusahaan Home & Shopping Network dan juga cucu tiri dari presiden direktur perusahaan Home & Shopping Network, Yeo Il Nam ~ 여일남 (baca: Yeo Il Lam).

ImageSuatu hari, ketika Pangeran Lee Gak dan ketiga pengawalnya membantu Park Ha bekerja di rumah nyonya Yeo Il Nam. Nyonya Yeo Il Nam terkejut melihat kedatangan Pangeran Lee Gak. Ia menyangka Pangeran Lee Gak adalah cucunya yang sangat ia sayangi dan rindukan Yong Tae Yong ~ 용대용(Park Yoo Chun ~ 박유천). Yong Tae Yong tidak diketahui keberadaan dan tiada kabar beritanya di New York semenjak dua tahun yang lalu.

Jalan ceritanya makin komplit karena kemunculan ‘Yong Tae Yong’ ini sangat mengangetkan Yong Tae Mu, saudara sepupu Yong Tae Yong dan juga ayah Yong Tae Mu, Yong Dong Man ~ 용동만. Yong Dong man adalah anak tiri Yeo Il Nam, hasil hubungan gelap suaminya dengan wanita lain.

Gimana kelanjutan jalan ceritanya? Nonton aja yaa… Karena cerita makin seruuu banget. Kenapa? Banyak kejadian-kejadian konyol dan lucu di saat-saat awal Pangeran Lee Gak dan pengawalnya tinggal di abad 21. Asli kocak abis deh pokoknya.

Contohnya nih, pas pertama kali tiba di rumah Park Ha, salah seorang dari mereka tanpa sadar menduduki remot televisi sehingga tv menyala. Nah pas saat itu saluran yang hidup adalah film kolosal yang memperlihatkan seorang prajurit sedang memanah ke arah penonton (pangeran dan pengawalnya). Karuan saja pengawalnya langsung melindungi pangeran dan ‘menyerang’ prajurit (yang ada di drama) yang sedang memanah ke arah mereka. Daaannn alhasil televisi Park Ha langsung ‘hancur’ oleh mereka. Wakkkkkk….

Trus, ketika si Park Ha ngajarin mereka tentang uang, pas memperlihatkan uang yang bergambar Raja Sejong, raja yang paling dihormati oleh seluruh rakyat Korea, mereka langsung kaget dan bersembah sujud pada raja di hadapan Parka Ha, seraya berujar “Yang Mulia…”, Park Ha bengong, hahaha

Kocak deh pokoknya…^__^

ImageDan bagaimana dengan pemain yang mendukung drama ini? Niiiih, mereka adalah :

  1. Park Yoo Chun (박유천) sebagai Pangeran Lee Gak (이각 왕세자).
  2. Choi Won Hong (최원홍) sebagai Pangeran Lee Gak (이각 왕세자) remaja.
  3. Han Ji Min (한지민) sebagai Park Ha (박하) / Hong Bu Yong (홍부용).
  4. Jeon Min seo (전민서) sebagai Park Ha/Hong Bu Yong anak-anak.
  5. Jeong Yu Mi (정유미) sebagai Hong Se Na (홍세나) / Hong Hwa Yong (홓화용).
  6. Kim So Hyun (김소현) sebagai Hong Se Na/Hong Hwa Yong remaja.
  7. Lee Tae Sung (이대성) sebagai Yong Tae Mu (용대무) / Pangeran Muchang (무창 왕세자).
  8. Lee Min Ho (이민호) sebagai Song Man Bo (송만보), pengawal Pangeran Lee Gak.
  9. Jong Suk Won (정석원) sebagai Woo Yong Sul (우용술), pengawal Pangeran Lee Gak.
  10. Choi Woo Sik ~ 최우식sebagai Do Ci San (도시찬), pengawal Pangeran Lee Gak.
  11.  Song Ok Sook (송옥숙) sebagai Gong Man Ok (공만옥), ibu Hong Se Na (ibu tiri Park Ha).

Selain ceritanya bagus, drama ini juga mempunyai soundtrack yang oke punya. Lagu-lagunya bagus-bagus. Ini dia list-nya :

  1. After a Long Time (한참 지나서) by Baek Ji Yong.
  2. After a Long Time (한참 지나서) by Eun Jo.
  3. Happy Ending (헤피 엔딩) by Jay Park.

Selamat menonton yaaaahhh…. Tapi nontonnya ntar seabis ramadan aja… Biar waktu ibadah ngga keganggu sama ini drama ^__^

Firsty

NB : All of pic from google yaaaaa

4 thoughts on “Rooftop Prince ~ 옥탑방 왕세자

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s