Happy Lunch at Kampung Tahu Ciater Subang ~ Trip Bandung Gunung Tangkuban Parahu Ciater Subang Jawa Barat

Lapeeerr... akhirnya makaann :)

Lapeeerr… akhirnya makaann 🙂

Oke temans, ini adalah postingan lanjutan dari postingan pertama trip ke Bandung, Gunung Tangkuban Perahu dan Ciater. Postingan pertama tentang perjalanan awal dan ke Kawah Ratu, sekarang tentang makan di Kampung Tahu.

Begitu turun dari Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu, semua pada teriak lapeerrr… Ya udah dooong, kita cari makan. Dari gerbang utama Gunung Tangkuban Perahu, kita belok kiri kea rah Ciater, Subang. Karena pas ditanyain tempat makan yang terdekat ke abang-abang yang berada di perapatan di merekomendasikan dearah Ciater.

Meluncuuurrr…

Di kiri kanan jalan menuju Ciater terhampar pemandangan indah kebun teh yang bak permadani yang hijau. Eh gue sama Jeung lala jadi ingat dong jalan-jalan ke Cibodas dan  kebun teh, dan yang Jeung Lala yang diintilin ‘penghuni’ kebun teh, hehehe.

Mata jadi segar banget bok melihat pemandangan kebun teh yang hijau walopun perut laper banget, hehehe. Tapi eh tapi, tempat makan yang menarik hati kok ngga (belum) ketemu yaa…

Banyak sih pondok-pondok makanan yang berada di pinggir jalan yang mempunyai view kebun teh, tapi teman-teman belum ada yang sreg. Udah nyampe perapatan yang ke pemandian air panas pun masih aja blom keliatan tempat makan yang cocok menurut penerawangan kita semua.

Pas ketemu rumah makan padang, ada yang usulin makan di sana aja, tapi yang lain pada protes kok di sini makan nasi padang lagi sih? Di Jakarta udah keseringan banget makan nasi padang, masa di sini pas lagi jalan-jalan makan nasi padang lagi?

Akhirnya opsi makan nasi padang DITOLAK.

Nah, akhirannya pilihan jatuh ke warung sunda yang ada di pinggir jalan, tepatnya d sisi kanan jalan. Namanya Kampung Tahu Pak Yus. Kayanya sih tempatnya lumayan lebih enak daripada warung-warung yang ada di peinggir jalan lainnya.

Tempatnya emang lumayan enak sih. Bale-balenya yang terbuka tinggi jadi kita bisa melihat-lihat dan memandang ke sekeliling. Walaupun ngga ada kebun teh-nya, lumayan lah. Di bale-bale atas yang duduk ngedeprok langsung aja pada tepar semua. Lapar iya, capek keliling kawah ratu iya.

Semua pada pesen makanan. Ada yang pesen nasi dan jamur bakar, itu sih aku ma Jeng Lala. Ada yang pesen ayam dan ikan. Ada juga yang pesen sayur asem, tumis kangkung, tahu kuah dan lain sebagainya.

Tapi eh tapi, pelayanannya aseli menyebalkan lamanya. Lelet banget. Lagi ngga lapar-lapar amat aja pasti berasa lama, aplagi lagi lapar gila. Mana makanannya datang satu-satu lagi, kaya unyil. Semuanya bawaannya pada kaya mau ‘nelen’ orang aja saking lamanya teteh-tetehnya nganterin makanan. Ada kali setengah jam masa penentian makanan kita. Huhuhu.. lapeeerrr.

Pas makanan datang satu-satu, langsung deh pada kalap makan semuanya. Tapiiii karena udah kelaparan gila, jadi makannya udah nggak semangat lagi, hehehe. Tapi semua saling icip-icipi makanan. Itu mah udah tradisii…^_^

Seperti kata pepatah gaul, LAPAR GALAK KENYANG BEGO…  Jadilah pada diam semua pas makannya udah kelar, hehehe.

Gimana rasa makanan di resto Kampung tahu ini? Tahu kuahnya sih enak, dan sambel cabenya kata teman-teman sih lumayan. Sayur kangkungnya juga lumayan. Tapi nasi bakar yang aku pesen kayanya biasa aja. Tapi sayur asamnya kata teman-temenku sih kemanisan, secara kan mereka jawaara cabe semua, hahaha.

Jadi, walaupun pada sewot dengan penantian makanannya yang lama, kita sih Happy Lunch in Kampung Tahu Ciater. ^__^

Advertisements

One thought on “Happy Lunch at Kampung Tahu Ciater Subang ~ Trip Bandung Gunung Tangkuban Parahu Ciater Subang Jawa Barat

  1. Pingback: Pemandian Air Panas Sari Ater Ciater Subang ~ Trip Bandung Ciater Subang Jawa Barat | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s