Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu ~ Jalan-Jalan ke Bandung Ciater Subang Jawa Barat

Tangkuban ParahuAkhirnya rencana teman-teman kos untuk jalan-jalan bareng berkali-kali gagal, terlaksana jua. Hari Minggu pagi 2 Juni 2012 kami jalan-jalan nyarter mobil ke Gunung Tangkuban Parahu atau Perahu. Niat banget kan? Tapi sebenarnya ngga nyater juga sih karena itu mobil temannya Mba Ana, si Mamak kita yang dipinjam Mba Ana. Kami cuma bayar sopir dan bensin aja. Tapi akhirnya biaya sopir dan mobil ditanggung Mba Ana sebagai ganti ‘traktiran’ ulang tahun Adel anaknya, yang ke 13.

Yihuuuiiiii…. Bandung…. Let’s gooooo… ^_^

Kami berangkat jam 7 pagi dari kos. Semua total ber-10 orang, jadi sama sopir 11 orang dong. Aku, Mba Ana, anaknya Mba Ana (Cici, 16 tahun dan Adel, 13 tahun), Eva, Mba Leli, Jeung Lala, Jeung Umi, dan Mba Ipah, mba yang ngurus kos.

Yah, namanya juga jalan bareng dan masih pagi euphoria dong. Di mobil pada ‘gila’ semua tuh, terutama Jeung Lala yang dulu pernah diintilin ‘penghuni’ kebun the Puncak, hehehe. Pada ngedangdut dan hore-hore deh. Hanga si Eva yang memilih tidur, yang kalo kata Mba Ana, nyawanya si Eva belum ngumpul, hehehe.

Jam setengah sepuluh kita udah nyampe di Bandung. Woow, Bandung emang beda banget dengan Jakarta. Bandung adem sedangkan Jakarta puanaass banget. Walaopun sih katanya Bandung sekarang udah ngga adem kaya beberapa tahun yang lalu, tapi tetap aja bagi warga Jakarta, Bandung itu adem banget.

Dan di jalanan kota Bandung – Lembang yang kami lewati, terlihat banyak sekali mobil berplat Jakarta. Benar-benar deh ya, akhir pekan Bandung dipenuhi warga Jakarta yang berlibur ke Bandung dan sekitarnya.

Memasuki kawasan Gunung Tangkuban Perahu, ac mobil dimatiin dan jendela mobil dibuka. Menghirup udara pegunungan yang jaraaang bangat dirasakan oleh orang-orang yang tinggal di Jakarta (kecuali pada pulang kampung dan kampungnya pun di desa atau pegunungan. Amboii segarnyaaa.

Semua pada teriak, kaya gambar film Petualangan Sherina, hehehe. Norak kita yeee (kami maksudnya), hehehe.

Begitu tiba di kawah Gunung Tangkuban Perahu, ternyata mobil-mobil sudah banyak yang parkir. Rame banget ternyata. Dapat parkiran di parkiran awal atau pintu masuk kawah. Begitu keluar, langsung dong kita narsis-narsisan, foto di papan nama Gunung Tangkuban Perahu. Daaaann yang bagi yang punya BB langsung deh pada share di BB mereka. Tema semuanya sama : Gunung Tangkuban Perahu, hehehe.

Setelah pergi ke toilet sebentar, kami naik atau manjat bukit yang ada di sisi kiri parkiran. Itu tebingnya nanjak banget, tapi kita sih sok-sok jago aja, hehehe. Hadduuuhhh ngos-ngosan book, ketahuan banget nggak pernah olahraga, hehehe.

Tapi akhirnya nyampe juga deh di atas puncak (sebatas yang diijinkan) setalah berjuang seeeekuat tenaga (lebay.com). Foto-foto narsis narsisan keluarga besar kos Putri Cideng lagi deh di sana. Teteuuppp… ^_^

Di atas tebing yang (paling) tinggi ada yang jualan satu warung, seorang ibu tua sama anak perempuannya.  Kita pada makan mi, gorengan dan jagung bakar deh di sana. Muantaapp banget. Gimana enggak, udara segar makan mi anget. Mak nyosss enaknya. Tapi aku sih makan gorengan aja, ngga berani makan mi karena tadi ngga sarapan. Yang lain juga ngga sarapan, tapi perut mereka kan bisa diajak kompak, hehehe.

Turun dari tebing tersebut kita muter-muter dulu ke bagian lain kawasan kawah. Makin siang makin rame. Keliling-keliling deh kita di sana. Dan pastinya teteup aja ajang narsisnya ngga ketinggalan yaa… Secara kita kan anak kos yang paling ngga bisa liat kamera…. Liat kamera dikit langsung aksi. Apalagi Cici sama Adel tuh, sadar kamera muluuu hehehe… ^_^

Seabis shalat zhuhur di mesjid kawah Tangkuban Perahu, kita baru turun buat cari makan dan meneruskan perjalanan ke pemandian air panas Ciater. Tapi nyari makanannya muter-muter booo… Udah lapar gila, muter-muter lagi. Tapi kita sih teteup happy…. Smileee 🙂

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s