Restoran Korea ~ Daebak Fan Resto Margonda Depok

Suka makanan Korea? Yuupp…. Samaaa, aku juga suka makanan Korea. Nah, buat kamu yang suka makanan korea, sekarang ada retoran korea baru yang bisa kamu datangi bersama teman-teman, sodara atau keluargamu.

Kalau di Grand Indonesia kita bisa menikmati makan makanan korea di restoran Mr. Park, 한국 요리, maka di Depok kita juga bisa menikmati restoran korea baru.

Nama restoran korea tersebut adalah daebak Fan Cafe. Ini adalah restoran baru yang berlamat di jalan Margonda Depok, (jadi sangat gampang mencarinya kalau kamu pengen makan di sana yaaa). Restoran ini asyik banget dijadikan untuk ngumpul-ngumpul, reunian atau ulang tahun. Suasasanya dibuat akrab dan cocok banget buat para penyuka korea.

Ini gambar 'dipinjam' dari FB-nya daebak Fan Cafe
Ini gambar ‘dipinjam’ dari FB-nya daebak Fan Cafe

Ruang makan ada di lantai dua restoran. Ruang di lantai dua ini ditata dengan dinding yang dihiasi oleh artis-artis K.Pop yang saat ini sedang popular. Dan dengan audio serta videonya yang pastinya dong menemani dan menghibur pengunjung dengan lagu-lagu korea yang lagi hit.

Selain itu dinding lantai dua resto ‘dihiasi’ oleh  memo full colour yang yang berisi pesan dan kesan makan di Daebak Fan Café. Dan ada juga ucapan-ucapan cinta buat artis-artis korea pujaan yang (pastinya) tidak akan sampai ke si artis tersebut, hehehe. Eh juga dong tulisan-tulisan yang konyol yang bikin senyum-senyum pas lagi bacanya (liat di sini yaa SDSD punya sodara loohhh ^_^).

Lantai satu resto ini dijadikan sebagai dapur dan resepsionis, plus beberapa kursi yang tersedia untuk menunggu antrian saat lantai dua lagi full. Sementara lantai tiga dijadikan kantor dan ruang shalat.

Bulgogi.... semur dagingnya korea... :)
Bulgogi…. semur dagingnya korea… 🙂

Soal rasaaaa? Jangan ditanya…^^ makanan di restoran ini enak dan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Aroma kimchinya tidak terlalu kuat seperti makanan korea yang sudah beberapa kali kucoba sebelumnya. Tapi soal rasa dan warna, kimchi di sini okeee banget. (Ini menurut aku loh yaaa, patokan makan korea itu kimchinya). Dan yang pastinya aman buat muslim aliasa halal…^^ Muanteeep kaann??

Apa saja menu makanan yang tersedia di Daebak? Banyak Dong menunya yang tersedia. Ada kimchi ccige, makanan berkuah dengan bahan utama daging dan kimchi. Rasanya asam-asam pedas dan gurih gitu deh (menurut pendapatku). Ada rasa asam-asamnya karena dipengaruhi kimchi yang menjadi salah bahan utamanya.

Tapi, sedikit kasih masukan dari aku sih, daging yang ada di kimchi cige yang aku makan belum benar-benar empuk, jadi pas dimakan agak alot gitu deh.

Bibimba, nasi campur korea
Bibimba, nasi campur korea

Juga ada bulgogi. Daging tumis korea yang enaak banget, tapi kemaren itu aku pikir (pas nyoba unya Indaah), kayanya dagingnya juga agak kurang empuk kaya kimchi chige. Jadi semoga ntar aku nyoba lagi, dagingnya benar-benar empuk banget yaaa.

Makanan lainnya yang juga jadi favorit adalah bibimbab (비빔밥), alias nasi campur ala korea. Makanan ini berupa nasi yang diatasnya dikasih sayuran dan telur mata sapi. Sayuran ini berwarna warni dan disusun rapi sehingga tampak indah dipandang. Jenisnya dibedakan daging yang menjadi tambahannyanya, seperti bibimbab daging ayam atau daging sapi. Jadi kalau kamu minta bibimbab daging ayam, maka ada daging ayam di situ.

Untuk ramyun sendiri, dihidangkan ala korea banget, dimana, kamu makan ramyun langsung dari panci kecil seperti yang kamu liat di drama-drama korea itu lohh. Apakah asyiiikk??? Nah, soal itu aku nggak tau yaaa karena belum nyoba, hehehe.

Sundubu ato Yukaejang ya?
Sundubu ato Yukaejang ya?

Dan masih tersedia berbagai jenis makanan lainnya seperti topoki (떡볶이), yukejang (육개잔), sundubu cige (순두부 찌개), kimchi jeon alias dadar kimchi (김치 전), kimbab (김밥)  alias nasi gulung, nasi goreng kimchi (김치 복음밥), mi campur dingin (비빔 국수), kimchi (김치), dan juga sayuran korea lainnya. Minuman juga ada bermacam-macam, ntar tinggal pilih ja di sana yaaa…^.^

Soal harga, yaaahh namanya juga restoran dari luar, pasti agak-agak lebih mahal gitu deh, tapi saya pastikan di restoran ini harga makanan lebih murah dari beberapa restoran korea yang pernah aku coba di Jakarta. Sementara porsinya sendiri bisa bikin perutku sangat kekenyangan… Sueeerrr… Gimana? Asyik ngga tuuuh… ^__^

20130526_120413

Trusss, gimana caranya kamu ke sana? Gampang kok, ngga susah nyari tempatnya. Dari arah terminal, naik angkot arah Margonda atau arah UI, ntar bilang aja sama abang angkotnya turun di Perumahan Pesona Kayangan. Turun dari angkot nggak perlu nyebrang, tingggal liat aja plang besar resto tersebut.

Kalau dari arah margonda, tinggal bilang aja sama abang sopir angkotnya, turun di pesona kayangan, ntar, tinggal liat ke seberang. Keliatan deh plangnya yang gede. Dan buat kamu yang datang pake kendaraan pribadi, sama ajaaa, yang penting patokannya kalao nanya ke orang adalah Pesona Kayangan., Okeee???

Selamat menikmati makanan di sini yaaa…^^

Topokki
Topokki

 

nasi dadar telu
nasi dadar telur

 

20130526_115944

 

20130526_114832 

Daftar Harga makanan di Daebak Fan Cafe : Kata Indah ini dari FB-nya Daebak

IMG-20130525-WA0004IMG-20130525-WA0003IMG-20130525-WA0005IMG-20130525-WA0002IMG-20130525-WA0001

Postingan lainnya tentang Korea :

  1. Buku Cara Mudah Belajar Bahasa Korea (쉽게 한국어를 배워요).
  2. Hanok (한옥), rumah tradisional korea.
  3. Hanbok (한복), baju tradisional korea.
  4. Seoye (서예), kaligrafi korea atau seni menulis indah korea.
  5. Hallyu (항류), Korean wave atau gelombang korea.
  6. Kimchi (김치), makanan fermentasi atau asinan korea.
  7. Chaebol/jaebol (재벌), konglomerat korea.
  8. Hanguk Munhwawon (한국 문화원) Pusat Kebudayaan Korea Jakarta.
  9. Belajar bahasa Korea di sini.
  10. Janggo atau Janggu, music tradisional Korea.
  11. Makanakan korea (한국 음식).
  12. Kenapa orang korea senang tinggal di Indonesia.
  13. Budaya korea dan di sini.
  14. Sejarah Hangeul dan Huminjeongeum.
  15. Idgham alias dengan dengung dalam bahasa Korea.
Advertisements

8 comments

  1. Hari ini nyoba ke Daebak…hmm..tapi menurut ku kurang sedap makanannya. Ddeopeokkinya gak pedes malah manis (ngbayangin kl di film2 sampe keringetan dan berasep tuh kepala), yg paling lumayan japjae nya.kimchi jeonnya juga kurang berasa. Maaf ya selera mungkin….

    • Clara, apa kabar? Salam kenal yaa, dan makasih udah mamoir dan komen ya… Dan silahkan main di postingan yang lain yaa…^^

      Soal beda selera kali ya… kalo aku karena ngga bisa makan peda s jadi enak ja topokinya, hehehe. Dan di postingan kan aku juga udah bilang kalo rasanya ngga medok seperti resto korea lainnya. Termasuk kimchinya.
      Japjaenya blom nyoba… ntar kalo ke sana aku coba deh…^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s