Reunian di Daebak Fan Resto Margonda Depok

Ngumpul-ngumpul itu sangat menyenangkan. Apalagi kalao kita sudah lama ngga bertemu teman. Semingguan yang lalu, teman gue Indah di grup watsapp ngajak reunian. Dia ngajak ketemuan makan di restoran korea Daebak Fan Café yang ada di jalan Margonda Depok sekalian ngerayain hari lahirnya yang ke 22 tahun beberapa hari sebelumnya.

So… semua pada senang dong ngumpul-ngumpul lagi, apalagi ada yang ntraktir, ngga apa-apa deh walau ditraktirnya ngga full, hehehe. Duuhhh Indah baek banget deh mau traktirin kita makan di resto korea, secara resto korea harga makanannya rada-rada mahal gitu dehh. *Wakkkkk… dasar kebiasaan gue makannya di nasi padang sihhh…hehehe

20130526_120244Ngga deung, intinya adalah kita senang ngumpul lagi setelah lama nggak ngumpul. Pada dasarnya kalopun Indah nggak ntraktir, kita pun kangen juga satu sama lain. Maka jadilah kita netapin ngumpul hari Minggunya di restoran korea yang adanya di seberang kompleks Pesona Kayangan, Depok.

 

Oya… teman-temanku yang ini adalah teman-teman kelas Korea yang aku kenal sejak empat tahun yang lalu. Empat tahun yang lalu (hampir) setiap hari ketemu sampai akhir September 2012 kemaren dan setelah itu aku nggak lagi ketemu mereka, jadi kita udah nggak ketemuan sekitar 8 bulanan, kecuali beberapa orang grup-grup kecil yang akrab banget satu sama lain…^^

20130526_120313

Sebenarnya gue juga udah segen ketemuan sama mereka, hehehe. Malu karena berasa udah ketuaan sendiri, hihihi. Mereka kan pada awal 20-an semua, dan baru lulus kuliah. Sementara gue kan udah lulus kuliah sekian tahun yang lalu, makanya gue jadi orang yang berada di luar grup-grup kecil yang ada diantara mereka, hehehhe.

 

Yang datang ke reunion, gue, Indah (ya dongggg, yang punya hajat booo) Yuni, Dedew, Apri, Lulu, Mega, Bunga, Syema, Ade dan yang paling ganteng adalaaahhh Anto hehehe (ya iyalah, satu-satunya cowo booo^.^)

 

Nggak semua teman yang bisa datang. Ada beberapa teman yang nggak bisa datang. Daaaan, sekian bulan nggak ketemuan banyak cerita yang mengalir bo diantara kita. Mulai dari cerita tentang kerjaan, tentang kerja sama orang korea, tentang bos korea yang (ada) koplak, sampai tentang salah satu teman yang akhirmya bisa mewujudkan impiannya dapet cowok korea. Selamat ya, akhirnya punya oppa…xixixi ^.^

생일 추하합니다…인다
생일 추하합니다…인다

 

Makanan yang kupesan adalah kimchi cige. Karena aku suka makan kimchi dan makanan berkuah, makanya aku pesen makanan ini. Ini adalah makanan korea yang paling aku suka. Rasanya asam-asam segar dan pedas gitu deh, karena ada kimchinya. Sekilas menurutku ini makanan mirip dengan sampadeh, masakan padang. Sluurrrppp… enaaaakk dan segaaarr…^^

 

Yang lain ada yang mesan topokki, yukejang, sundubu, bibimbab, omerice yang orang kitanya sebut dengan nasi goreng hehehe. Seperti biasa, kita selalu icip-icip makanan teman-teman lainnya. Udah kebbiasaan sih, tangan dan sendok berkeliaran ke piring-piring makan yang ada di depan teman-teman. Eh, minuman juga bo kita icip-icip. Ini sih yang berkeliaran adalah sedotan masing-masing yang berpindah dari satu gelas ke gelas yang lainnya, hehehe.

 IMG-20130526-WA0011

Soal rasa makanan di restoran ini, menurutku enak dan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Rasa dan warna, kimchi di sini okeee banget tapi aroma kimchinya tidak terlalu kuat seperti makanan korea yang sudah beberapa kali kucoba sebelumnya. (Ini menurut aku loh yaaa, patokan makan korea itu kimchinya).

 

Oya, makan ramyun di sini pake panci kecil. Jujur aja karena budaya kita dan budaya korea beda, rasanya aku bakalaaan susah makan langsung dari panci gitu. Ngga sopaaaann kata orangtua, meskipun enaknya sih ngga bikin kotor piring ato mangkok. Bagi gue teteuplah kalo makan ramyun pake mangkok…^^

20130526_120502

Oya, intrupsi dikit nih, liat si mas dan mba pelayannya, cuma gue berasa kasian eh saluuttt aja sama mereka yang harus bolak balik turun naik tangga nganterin pesanan pengunjung, hehhee. Secara kan dapurnya di bawah, restonya di atas, jadi mau ngga mau ya balak balik… Tapi meskipun begitu, mereka tetap kok melayani dengan penuh senyuuummm…. Mba en Mas, chayoooooo eh salah hwaitiiiiiggg…. ^_^

Daaaannn satu lagi… SNSD punya saudara loohh… Mereka punya kakak tiga…. hihihi… Ngga percayaaa? Liat aja sendiri di link tersebut…^.^

 

Sesi kedua setelah makan di daebak adalah karaokean, tepi gue, Apri dan Mega ngga ikut, udah pada pengen pulang…^^

 

Ais tandas...hehehe
Ais tandas…hehehe

 

Luluuuuu... ini doyan apa lapaaaaaarrrrr, wkwkwkwk *larilangkagseribu
Luluuuuu… ini doyan apa lapaaaaaarrrrr, wkwkwkwk *larilangkagseribu

So, Indah hepi besdei yaaa… semoga selalu sehat en bahagia en lantjar rejekinya… aminn…^^

 

생일추하합니다인다…^^

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s