Futur ~ Grafik Iman Lagi di Bawah

Futur

Teman-teman tau apa arti futur? Jujur, aku baru tau apa artinya tiga belakangan ini dari temanku, ketika aku sebutin keadaan yang aku alami semingguan ini. Sebenarnya sering sih dengar kata-katanya, tapi artinya baru ngeh, hehehe…

“Itu namanya lu lagi futur?” sahut temanku.

“Futur? Kayanya sering dengar deh…!” tanyaku. *silahkan tidak percaya yaahhh, hehehe

“Futur itu keadaan kita lagi malas ibadah. Iman itu kadang-adang turun naik tuh. Nah, kalau lagi turun itu namanya future.” jawab sang teman.

“Oooo… Itu toh artinya!” kataku mengangguk-angguk. Ke mana aja aku selama ini yaaa… kok baru tau artinya itu, hehehe *maluuuu…

Keadaan yang aku alami belakangan ini dan aku certain ke temanku adalah :

  1. Kok ya sekarang agak-agak suka undur-undurin waktu shalat gitu loohh. Kalo biasanya pas sudah masuk waktu shalat selalu berniat (berniat loohh) untuk ngerjain sesegera mungkin. Eh, kok belakangan ini kok ya suka ada niat ‘ntar dulu deh’ dan ‘ntar dulu deh. Ya allah, ampuni aku yaaa…. *berdoa dengan setulus hati*
  2. Trus ya, kalo lagi shalat itu kayanya aku pengennya menyelesaikannya shalat secepat-cepatnya. Bacaan shalat yang aku baca pengennya dibaca secepat yang aku bisa aku baca. Ibarat kata dalam paket pengiriman kan adat paket kilat khusus tuuhh…, naaah dalam shalat kayanya aku kaya gitu deh, paket kilat khusus, Yang penting shalat mah udah dikerjain, tuntaslah kewajiban untuk shalat. Istikah kata nih, ‘untuk menggugurkan kewajiban saja’ huhuhu… parah ya akuuu…’ huhuhuhuhu… Ya Allah, tolong ampuni lagi aku yaaaa *berdoa lagi dengan setulus hati.
  3. Trus sekarang tuh aku kalau bangun seringnya udah jam 5 lewat dan bahkan udah hampir setengah 6 dan malah lewat setengah 6 juga ada. Parah banget kan…? Walaupun udah nyalain alrm hape jam 4.30 tetap aja ntar dimatiin itu alarm. Mata ngantuk lebih berkuasa daripada panggilan azan, huhuhuhu…. Tolong ampuni aku lagi ya Allah.. *doa lagi dengan sepenuh hati lagi…
  4. Kalao lagi ngaji, sama kaya shalat tadi, bawaannya yang penting ngaji aja, walau cuma beberapa ayat. Pokoknya udah ngaji aja deh. Karena kalao nggak ngaji berasa juga ngga enak. Jadi ngaji juga sekadarnya aja. Yang penting kewajiban udah dilaksanakan…Bayar utang doang… Hikksss..
  5. Truuusss…? Masih ada lagi nggak? Ya masiiihh… Belakangan ini kan rada-rada dikit mau tuh ngerjain yang namanya shalat sunah seabis shalat wajib (dalam tahap belajar untuk membiasakan diri aja sih). Tapiii…. Beberapa hari ini, bawaanya kok ya malaaassss banget yaaa… Kalau semisalnya lagi masuk angin trus buang angin saat hendak shalat sunah, waahhh… kebenaran bangettt… Ya woleess aja… asyiiiiiikkkk-asyik aja, ga harus shalat sunah deh… Ya Allah… gede amat dosa aku yaaa… Ampuni aku ya, Ya Allah… Aminnn…

Nah, gitulah kondisinya sekarang. Benar kata orang-orang. Iman itu kadang-kadang naik turun. Hanya berharap jangan sampai futurnya meluncur apalagi jatuh bebas gaya batu ke bawah, naudzubillahimindzalik.

Apalagi sekarang udah mau puasa… Duuuhhh bener-bener tobat deeehhh….

Curhat ga jelas.

Firsty

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s