I Miss You (Missing You) ~ 보고 싶다

Sebelum meriview drama ini, komentarku terhadap drama ini adalah kereeeenn banget. Romansa kisah dalam drama ini merasuk ke hatiku… (wkkkkkk… lebay deh). Tapi benaran, ngga nyesal nonton drama ini sampe jam satu pagi, hanya karena penasaran dengan kelanjutannya ceritanya bagaimana. Ibarat kata mpok Syahrini, ini cerita cetaaaarrrr membahana… *lagi-lagi lebay dehh…~~^^

i miss you 2Missing You atau I miss You (보고 싶다) adalah drama yang seperti kebanyakan drama (yang aku tonton) lainnya berkisah tentang CLBK alias cerita cerita lama bersambung kembali. Biasanya kisah cinta tokohnya dimulai sejak masa kecil atau remaja tapi kemudian terputus karena suatu hal, dan bersambung lagi pada saatmereka sudah dewasa, saat mereka kembali bertemu setelah terpisah sekian lama.

 Sinopsis

Lee Soo Yeon ~ 이수연 (Kim So Hyun ~ 김소현) adalah seorang remaja yang berusia 15 tahun yang sangat tertutup dan penyendiri karena sering dibuli oleh masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya dan juga oleh teman-teman sekolahnya. Ia hanya tinggal berdua dengan ibunya Kim Myung Hee ~ 김명희 (Song Ok sook ~ 송옥숙) sebelum ibunya menikah lagi dengan detektif Kim Sung Ho ~ 김성호 (Jun Kwang Ryul ~ 전광렬), detektif kepolisian Gangnam, Seoul.

Tidak ada yang mau berteman dengannya karena ayahnya yang sudah meninggal adalah seorang pembunuh. Cap sebagai anak pembunuh melekat pada diri Lee soo Yeon meskipun kemudian diketahui bahwa pembunuh yang sebenarnya bukanlah ayah Lee Soo Yeon, tapi orang lain.

Han Jung Woo ~ 한정우 (Yeo Jin Gu ~ 여진구), murid yang baru pindah ke sekolah Lee Soo Yeon, kemudian datang menawarkan persahabatan pada Lee soo Yeon. Meskipun ia seorang anak chaebol (재벌), ia menjadi menjadi sahabat Lee Soo Yeon tanpa peduli dengan latar belakang ayah Lee Seo Yeon yang pembunuh.

i miss you 1Witing tresno jalaran soko kulino kata orang Jawa. Cinta datang karena terbiasa. Begitu pula apa yang mereka alami, saling jatuh cinta walaupun tanpa pernah terucapakan. Hanya tatapan dan tindakan yang berbicara.

Suatu hari Han Jung Woo diculik oleh penjahat suruhan perawat Jung Hye Mi (정혜미). Perawat Jung Hye Mi (정혜미) adalah orang kepercayaan nyonya Kang Hyeon Ju (강연주), isteri muda kakek Han Jung Woo. Penculikan tersebut dilatarbelakangi oleh perseteruan perebutan harta antara nyonya Kang Hyeon Ju (강연주) dengan Han Tae Joon (한태준), ayah Han Jung Woo.

Han Tae Joon (한태준), yang tidak senang ayahnya juga mewariskan harta pada Kang Hyeon Ju (강연주) memaksa Kang Hyeon Ju menyerahkan uang tersebut kepadanya dengan berbagai cara, termasuk menyuruh anak buahnya menyerang putra Kang Hyeon Ju, Kang Hyung Joon ~ 간현준 (Ahn Do Kyu ~ 안도규) dengan anjing penjaga. Akibatnya kaki Kang Hyung Jun luka parah, bahkan sampai divonis dokter harus diamputasi. Han Tae Joon kemudian ‘memenjarakan’ Kang Hyeong Jun di rumah sakit jiwa.

i miss you 4Sakit hati dengan perlakuan yang ia dan anaknya terima, Kang Hyeon Ju menyuruh perawat Jung Hye Mi (정혜미) menculik Han Jung Woo. Lee Soo Yeon yang melihat penculikan itupun ikut diculik bersama dengan Han Jung Woo. Malangnya bagi Lee Soo Yeon, ia diperkosa oleh salah seorang penculik di hadapan Han Jung Woo.

Han Jung Woo yang berhasil melarikan diri dari tempat penculikan, dan menelpon polisi serta ayahnya. Ia minta tolong pada ayahnya untuk menyelamatkan Lee Soo Yeon. Tetapi ayah Han Jung Woo mengatakan bahwa tempat penculikan tersebut sudah terbakar, dan tidak menemukan keberadaan Lee Soo Yeon di sana. Penculik dan pemerkosa Lee Soo Yeon yang akhirnya tertangkap memberikan kesaksian bahwa ia sudah membunuh gadis itu dan membuangnya di sungai.

Sementara itu ayah tiri Lee Soo Yeon, detektif itu Kim Sung Ho yang menyelidiki kasus penculikan Lee Soo Yeon yakin bahwa anak tirinya tersebut masih hidup. Ia mengalami kecelakaaan dan meninggal ketika sedang berusaha menyelamatkan Lee Soo Yeon.

i miss you315 tahun kemudian, Han Jung Woo (Park Yoo Chun ~ 박유천) yang sudah menjadi detektif di kepolisian tetap melanjutkan penyelidikan kasuk pemerkosaan dan ‘pembunuhan’ Lee Soo Yeon melalui orang yang memerkosa Lee Soo Yeon, karena ia berkeyakinan Lee Soo Yeon masih hidup. Dan pada saat bersamaan ia juga berkenalan dengan Zoey Lou (Yoon Eun Hye ~ 윤은혜) dan Harry Borrison (Yoo Seung Ho ~ 유승호), orang Korea yang berkewarganegaraan Perancis. Pada pertemuan pertama Han Jung Woo dengan Zeoy Lou, Han Jung Woo mempunyai keyakinan, bahwa wanita cantik yang ia temui di bawah derasnya siraman hujan itu adalah Lee Soo Yeon.

My Opinion

Yang menarik dari alur percintaaan serial Missing You ini adalah, agak berbeda dari kebanyakan serial korea lainnya yang sering terjadi cinta segi empat antara empat tokoh utamanya. Biasanya tokoh utama wanita dicintai oleh kedua tokoh utama pria. Dan tokoh utama wanita yang kedua mencintai tokoh utama pria yang pertama. Kedua pria dan wanita yang kedua biasanya bersekongkol untuk ‘menjegal’ cinta tokoh utama pria dan wanita yang saling mencintai.

Dalam drama ini hanya terjadi cinta segitiga antara Han Jung Woo, Lee Soo Yeon dan Kang Hyung Jun. Kim Eun Joo ~ saudara tiri Lee Soo Yeon yang didapuk sebagai tokoh utama wanita yang kedua, porsi scene-nya malah tidak terlalu banyak. Porsi kemunculannya tidak sebanyak ibu Lee Soo Yeon, Kim Myung Hee dan ayah Han Jung Woo, Han Tae Joon. Begitu juga dari segi acting, jauh dibawah ketiga tokoh utama dan ibu Lee Soo Yeon dan ayah Han Jung Woo.

i miss you6Aku sangat menyukai karakter Han Jung Woo yang ramah dan hangat pada semua orang. Ia tipikal mudah disayangi dan dicintai oleh semua orang di sekelilingnya, apalagi oleh kaum ibu setengah baya pasti pada pengen menjadikan Han Jung Woo sebagai menantu. Tapi ini tidak berlaku pada ayahnya yang sudah tidak lagi menganggap ia sebagai anak.

Meskipun ia dikenal sebagai seorang polisi yang cerdas, teliti dan sangat tekun dalam bekerja, ia adalah seorang pria yang berhati sangat lembut. Dan kita akan banyak melihat dia menangis dan berurai air mata untuk cintanya, Lee Soo Yeon. Aku salut dan mengacungi empat jempol dengan akting Park Yu Chun di dalam drama ini.

Begitu juga dengan Harry Borison, nama baru Kang Hyung Jun. Ia begitu luar biasa berperan sebagai ‘psikopat’ yang menjadi otak pembunuhan berantai yang ditangani oleh tim Han Jung Woo. Di balik senyum dan sikapnya yang manis dan lembut Harry Borison sangat berdarah dingin dan posesif terhadap Lee Soo Yeon.

i miss you 5Untuk Yoo Seung Ho yang berperan sebagai Kang Hyung Jun, aku juga memberikan empat jempol padanya. Dalam usianya yang belum 20 tahun ia bisa memerankan dengan sangat bagus pria ‘psikopat’ yang berusia 26 tahun (hitungan tahun korea, tahun inernasional 25 tahun). Meskipun Kang Hyung Jun begitu jahatnya, tapi karena mengetahui latar belakangnya yang kelam kita justru kasihan padanya, malah tidak bisa membencinya. Malah berpikiran sayang bangat ia yang muda, pintar dan cerdas serta ganteng ini bagitu jahat. (ini perannya sukses atau gagal yaaa???). Tapi yang jelas peran serta aktingnya okeeee banget.

Pemain 

Drama ini didukung oleh aktor dan aktris yang sudah sangat terkenal di Korea. Akting dan kemampuan mereka tidak diragukan lagi. Mereka adalah :

  1. Park Yoo Chun (박유천) sebagai Han Jung Woo (한정우).
  2. Yoon Eun Hye (윤은혜) sebagai Lee Soo Yeon (이수연) / Zoe Lou (조이).
  3. Yoo Seung Ho (유승호) sebagai Kang Hyung Joon (강형준) / Harry Borrison (해리 보리슨).
  4. Yeo Jin Gu (여진구) sebagai Han Jung Woo (한정우) remaja.
  5. Kim So Hyun (김소현) sebagai Soo Yeon (이수연) remaja.
  6. Ahn Do Kyu (안도규) sebagai Kang Hyung Joon (강형준) anak-anak.
  7. Song Ok Sook (송옥숙) sebagai Kim Myung Hee (ibu Lee Soo Yeon).

Oya, alur cerita ini cepat dan dinamis, jadi hampir tidak pernah aku mempercepat dengan cara scan atau skip, karena hampir setiap scene-nya menarik, kecuali bagian scene Ham Tae Joo, ayah Han Jung Woo. Malesssss liat dia.

Masih ada lagi. Lagu-lagu yang meniringi drama ini okeee punya. Mau tau…? Mau tau…? Ini dia diantaranya :

  1. Tears Are Falling (떨어진다 눈물이 ~ Teoreojinda Nunmuri) by Wax (왁스) di sini.
  2. Just Look At You (바라보나봐) by Jeong Dong Ha (정동하) di sini.

Jadi untuk drama ini aku kasih bintang 4 dehhh. ^___^

So, yang belum nonton, sok atuh buruan nonton…~~~ ^.^

Advertisements

13 comments

  1. Firsaaaa…ketemu akhirnyaaaa ^_^

    Aku berhenti nonton drama ini ketika scene kanak-kanak berakhir. Nonton dikit yg masa dewasanya, kok chemistrynya ga dapet ya…akting pemain dewasanya menurutku ketutupi pesona akting aktor/aktris ciliknya 😀

    • Pastilah akan ada sedikit perbedaan karena pemainnya sudah ganti. Tapi secara umum jalan ceritanya bagus. Dalam. Dan bagaimana Lee Soo Yeon Meredam perasaannya sendiri ke Han Jung Woo demi Kang Hyung Joon yang sudah jadi malaikat kecilnya selama 15 tahun. Bagaimana Han Jung meredam perasaannya ke Lee Soo Yeon karena menghormati keputusan Lee Soo Yeon yang memilih Kang Hyung Joon.
      Dan bagaimana melihat karakter jahat Kang Hyung Jun dan keposesifannya yang bikin aku jadi kasihan sama dia, hehehe (belum pernah kasian sama tokoh antagonis sebelumnya, hehe. Keren tuh akting pemainnya yang baru berusia 20 tahun..^^

  2. Fall in Love dengan karakter Harry Borisson, pemilihan pemerannya tepat banget…
    Karakter “Baby Face Devil” bisa diperankan dengan sempurna, memang dari pertengahan sudah tertebak dalang “Balas Dendam”nya, tapi siapa sangka balas dendam yang dilakukan si Harry Borisson karena ucappan kemarahan Zoe terhadap orang-orang yang menyakiti. Memang cinta bikin buta, tapi jangan sampe butakan hati sehingga melakukan kejahattan karena cinta.
    Pelajarannya disini, hati-hati dengan ucappan… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s