Ulang Tahun Pertama WP (돌잔치)

Kemaren pas lagi niat mo bales komen-komen yang nangkring di notifikasi terlihat ada notif yang rada-rada beda. Pas udah dibuka ternyata notif yang bilang satu tahun keberadaan aku di wipi…. Waaahhh… Ga percaya aja aku udah ulang tahun pertama di wipi… Berarti doljanchi (돌잔치) doonggg…. Tapi sayang karena ga tau bakal doljanji ga ada perayaan dehhh… *serasa bayi korea aja dah…

wpwordpress

Masih ingat tahun kemarin ada gonjang ganjing di MP bahwa blogger MP bakal tergusur dari dunia persilatan MP. Karena anak bawang di dunia persilatan mp ini aku hanya ngikutin dari jauh aja sembari satu dua ikut komen tapi ngga terlibat diskusi. Trus juga nanya-nanya sama ke satu dua orang suhu MP yang aku kenal tentang masalah ini melalui PM.

Waktu itu sedih banget dengan kenyataan ini. Karena MP-lah satu-satunya dunia maya yang aku ikutin walau kadang-kadang hibernasi juga. FB bisa dibilang kosong. Status dalam setahun mungkin bisa dihitung jari. Sesekali banget ada komen di grup yang aku ikutin. Tapi kalo ada info penting pas lagi aktifin FB suka dibaca juga. Twitter? Apalagi. Kosong banget. Cuma ada beberapa twit, itu juga twit tentang pertanyaan gimana sih cara retwit atau ngebales komen. Asli deh, katro abis aku.

Di MP juga aaku mempunyai teman-teman maya baru. Meskipun hanya baru beberapa orang yang akhirnya udah ketemuan, tapi serasa dengan mereka adalah teman-teman lama yang baru ngumpul lagi. Dan walaupun dengan sebagian yang lain blum pernah ketemuan atau hanya melalui sms, kok kayanya udah akraabbb banget.

Begitulah dunia maya, bisa mendekatkan dan mengakrabkan yang jauh atau sama sekali ngga dikenal awalnya, tapi juga bisa menjauhkan yang dekat, yang ada di samping kita. Ini contonya sering terlihat di tempat umum seperti busway, restoran atau bioskop. Dua atau atau orang berteman atau sekeluarga lagi makan di restoran, tapi masing-masing asyik ketawa-ketiwi atau cengar-cengir dengan gadget mereka sendiri. Di busway sama, dua orang beerteman duduk berdampingan seperti ngga saling kenal kalo nggak sesekali Tanya posisi mereka udah di mana.

Oya, kembali ke topik awal, khawatir bakal ditendang dari MP, aku bikin akun di blogspot dan wordpress. Tapi sama sekali kosong sampai pada saat last minutes harus hengkang dari MP. Jujur aja aku adalah orang yang sangat gaptek dengan dunia komputer dan turunannya. Bisanya cuma ngetik di word, excel dan sedikit power point . Selebihnya nol besar. Sedikit bisa nata blog juga karena bantuan teman-teman MP. Lewat PM sering bertanya tentang ini itu pada mereka. Untuk itu aku berterima kasih pada Bawang Ijo, Mba Titin Syamsudin, Mba Rengganiz, dan Miftah juga (ini anak gimana kabarnya yaaa).

Dan secara khusus aku banyak berterima kasih pada Mas Iwan Yuliyanto yang sering aku ‘teror’ dengan pertanyaan bawelku bagaimana cara ini dan itu lewat PM. Makasih banyak ya Mas Iwan…. Maaf ya sering merepotkan yaa…

Pas saat harus hengkang juga, aku teteap ngga ngerti tentang proses migrasi ini. Mentok….tokkk..tokk. Ngga tau mau apain juga tetap IQ-ku jongkok memahami proses migrasi ini meskipun Mas Iwan sudah menjelaskan secara panjang dan lebar alias luas (rumus luas persegi panjang = panjang x lebar, bukan?) gimana caranya migrasi.

Aku nyerah dengan kelemotanku, tapi syukur Alhamdulillah pada akhirnya MP-ku selamat bermigrasi ke Wipi atas bantuan Mas Iwan. Jurnal-jurnalku selamat. Bantuan Mas Iwan sungguh merupakan jasa besar yang tak akan bisa kulupakan. Untuk ini aku berterima kasih banget buat suhu-ku Mas Iwan. Makasih ya suhu Mas Iwan…^.^ *kepalkan tangan berterima kasih ala kungfu shaolin sama gurunya*

Dan sekarang usia Wipi-ku sudah satu tahun walaupun baru beberapa ‘biji’ doang tambahan tulisan selama di wipi. Ke depannya aku berharap aku bisa lebih produktif lagi nulis ya… aminn…

Cideng, Gambir : 16 Mei 2013

Firsty

7 thoughts on “Ulang Tahun Pertama WP (돌잔치)

  1. miftah yang di inggris? iya tuh ga ada kabarnya..
    kalu miftah suaminya anty sih lebih sering ngefesbuk deh.. sama ma anty juga..

    happy anniversary wipinya.. sama loh deket kita ultahnya bareng di wipi.. semoga betah dimarih ya..

    • Iya mba… Miftah yang kemarin ke Inggris…

      Hoho… yuuppp… Insya Allah betah deh walo masih rada-rada bingung make wipe sampe sekarang… Mungkin karena jarang ngewipi jg kali…

      Happ annversary juga buat wipi mba Tin yaaa…^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s