Pilkada DKI : Bingung Euyyy… Mo milih siapa?

Pilkada DKI : Bingung Euyyy… Mo milih siapa?

Kemaren pagi pas abis beli sarapan aku dicegat pak RT tempat namaku terdaftar sebagai warga Jakarta. Aku pikir si Pak RT mau ngasih KTP-E yang udah jadi, eeee ternyata bukan. Si Pak RT ternyata ngasih surat cintah supaya aku punya hak pilih untuk pilkada DKI Ibu Kota Jakarta, Rabu, 11 Juli 2012. 

Yuupppp, besok, ga nyampe 24 jam lagi Jakarta akan mengadakan perhelatan politik yang menentukan siapa yang akan memimpin Jakarta priode 2012 – 2012 mendatang. Hari Rabu, 11 Juli ini warga Jakarta akan memilih calon gubernur yang menurutnya cocok memimpin Jakarta.

Daaaan berhubung aku wargaJakarta, maka hari Rabu gue harus menggunakan hak pilihku sebagai warga Jakarta. Pertanyaannya, siapakah yang bakal gue pilih yaaa… Masih bingung… Bingungnya antara dua calon aja sihh… Ngga banyak-banyak amat sih apalagi bingung milih diantara enam pasangan nggaakkk.

Oke, kalau begitu, mari kita lhat masing-masing calon yaaa… Dari sini bakal ketahuan pasangan mana yang bikin aku bingung… Okeee??

1. Fawzi Bowo – Nachrowi Ramli.
2. Hendardji Soepandji – Ahmad Riza Patria.
3. Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama.
4. Hidayat Nur Wahid – Didik Rachbaini.
5. Faizal Basri – Biem Benyamin.
6. Alex Nurdin – Nono Sampono.

Sekarang coba aku lihat dulu pasangan Fawzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Sebagai warga Jakarta siapa sih yang ngga kenal Foke ~panggilan akrab Fawzi Bowo? Ia adalah Gubernur yang memimpin Ibu Kota republik ini. Apa istilahnya? Incumbent yaa? Mengenai sepak terjangnya sebagai gubernur DKI Jakarta kalau aku bilang (pake istilahnya Anang,hehe) kayanya kalah jauh dibandingin dengan Sutiyoso. 

Lima tahun memimpin Jakarta kok ya nga kelihatan gitu lohh aksinya. Oya, Jakarta yang sudah banjir aja kok Cuma dibilang genangan air? Dan tentang Nachrowi Ramli yang berpasangan dengan Foke, aku sama sekali ngga tau apa-apa, dan ga niat juga cari tau tentang dia.

Jadi, pasangan ini bagiku… tanda silang gede-gedeee

Trus, pasangan kedua Hendardji Soepandji – Ahmad Riza Patria. Siapa itu Hendardji Soepandji? Siapa itu Ahmad Riza Patria Tentang keduanya aku juga ngga tau apa-apa… Benar-benar parah nih aku yaaaa, ga ngikutin berita sama sekali. Dan untuk berniat nyari tau juga udah malezzzzzzz *tidur ajeee*

Jadiii…. coret lagiiii….

Pasangan berikutnya, Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama alias Jokowi – Ahok… Nah, tentang Jokowi sih sebenarnya ini agak tau ketika heboh-heboh mobil nasional itu loohhh… Tapi tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, nol pengetahuan aku. Tapi kedua pasangan ini sangat popular sekarang. Dan kemungkinan ia menang juga besar karena basic pemilihnya siapa. Besar kemungkinan masyarakat Jakarta yang etnis Jawa dan Tionghoa bakal memilih pasangan ini.

Tapi membandingankan keberhasilan Jokowi memipin Kota Solo dengan complicated-nya maslah Jakarta kok ya belu masuk akal aja bagiku yaa… Solo itu kota yang penduduk dan ukurannya jauh lebih kecil. Sementara penduduknya pun bisa dibilang homogen. Sementara Jakarta? Ini mah kota besar dengan penduduk yang sangat heterogen ditambah dengan segala macam  permasalahan yang sangaaattt kompleks. Jadiaku agak-agak mikir pilih pasangan ini.

Jadiiii, coret lagiiiiiiiii???? *agak mikir siiyyy*

Oya, lagian sekarang Jokowi masih berstatus Walikota Solo bukan…?Artinya dia bakal ninggalin tanggung jawabnya yang di sana untuk jadi gubernur Jakarta? *coret aja kali yaaaa*

Pasangan berikutnya adalah Alex Nurdin da Nono Sampono. Lompat dulu yahhh…^_^ Alex Nurdin adalah Gubernur Sumatera Selatan saat ini. Ngga terlalu tau juga tentang dia. Jadi tanpa panjang lebar aku juga harus mencoret nama ini dari pilihanku besok…

Naahhh tinggal nih dua pasangan lagi yang belum dibahas. Dua pasangan inilah yang bikin aku bingung mau milih siapa. Hidayat Nur Wahid – Didik Rachbaini dan Faizal Basri – Biem Benyamin. Sebagai mantan ketua MPR da mantan presiden PKS tentulah tau sedikit banyak tentang Pak Hidaya Nur Wahid. Nama dan wajah beliau sering nongol di tipi atao Koran. jadi cukup familiarlah.

Begitu juga tentang Faisal Basri. Walopun aku ngga terlalu ngerti soal ekonomi api aku tau beliau sering memberikan pendapat atau juga kritikan terhadap pemerintah soal kebijakan pemeritah dalam bidang ekonomi.

Jadi…. aku bingung nih milih diantara dua pasangan ini… Hayo teman-teman bantu aku kasih pendapat…^__^
Advertisements

24 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s