Agama Mudah kok Mpok, tapi Jangan Digampangin

Agama Mudah Mpok, tapi Jangan Digampangin

Kadang yaahh… kesel aja ngeliat orang yang berbuat seenaknya. Apalagi kalo ngeliat orang yang berbuat seenaknya terhadap agamanya sendiri.

Nih contoh yang aku temuin kemaren pas lagi shalat zhuhur, nemuin orang, cewek nih yang lagi shalat ga pake mukena. Ga pake mukena sih ga masalah selagi pakaiannya menutup aurat dan sopan. Banyak kok orang yang shalat ga pake mukena yang aku temuin karena pakaiannya udh  sopan, pake gamis ato pake rok lebar dengan baju yanglonggar plus jilbab juga lebar menutup pundak dan dada.Tapi yang ini nih… beda, udahlah dia ga pake mukena, ga pake rok pula tapi pake celana jin. Udah gitu baju rada ngepas juga….



Laahhh… Itu mesjid, mesjidnya bagus dan mukenanya juga bersih serta wangi pulak, kok ya ga mau minjemmm, minimal pinjem bawahan gitu…?Kira-kira menurut teman2 pantas ga cewek shalat seperti gambar dibawah ini?



Advertisements

45 thoughts on “Agama Mudah kok Mpok, tapi Jangan Digampangin

  1. Iya emang… Di lyar negeri emang kaya gitu, ga peke mukena, tapi kalo pake celana kan kayanya ngga boleh juga karena pake celana membuat pakaian menyerupai pakaian laki2. Kalo sekdar berpakain ya ga papa… Tapi untuk shalat kayanya … gimana gituuhh

  2. menurutku juga kurang ahsan yah, karena lekuk tubuhnya keliatan jelas. tapi temenku pas naik gunung, sholatnya juga pake celana. wallahua'lam

    buat para muslimah, kalo lagi jalan2 siapin aja mukena di dalam tas. sekarang kan mukena banyak yang dibuat simpel, bisa masuk ke dalam tas dan gak makan tempat.

  3. wah piye ya
    aurat sih udah ketutup dan memang itu akn aturannya
    tapi mengapa ga pake mukena padahal biasanya di tiap mesjid disediain beberapa mukena yang memang khusus untuk pendatang yang mau sholat tapi ga bawa alat sholat.

    tapi entah ding aku ga tahu

  4. buatku sih yang penting ibadahnya.. bukan pakaiannya..
    ku pernah tuh solat duduk, karena celana kotor.. jadi pake sarung yang ku kerudungin.. karena mukena basah kena hujan waktu naik gunung..
    udah tanya ustadz.. yang penting niatnya.. setidaknya sudah usaha toh dengan menutup saat solat..

  5. Tapi yang ini nih… beda, udahlah dia ga pake mukena, ga pake rok pula tapi pake celana jin. Udah gitu baju rada ngepas juga….

    Laahhh… Itu mesjid, mesjidnya bagus dan mukenanya juga bersih serta wangi pulak, kok ya ga mau minjemmm, minimal pinjem bawahan gitu…?

    >>> berbaik sangka saja.. dan ku lihat gambarnya kog celananya ga ngepas gitu.. longgar juga.. mungkin dia punya penyakit kulit yang ga bisa pake mukena dipake orang lain.. ato ga pengen orang lain kena penyakit panu-nya.. 😀

  6. Kalo situasinya dalam keadaan darurat sih masih diterima Mba Tintin… Kaya naik gunung, ato mukena ketumpahan jadinya kotor… Tapi ini kan semuanya oke, mukena bersih tersedia… Jadi kayanya bukan pengecualian…

  7. sepupuku ada yang punya kulit sensitif.. kalu nyuci baju ga pake deterjen.. kalu kalu ga bawa mukena dan pengen solat ya seadanya.. ga pernah pinjem mukena orang..
    ku aja kalu mo solat ga pernah dikasih mukenanya dia loh.. dia punya mukena buat kalu ada yang solat di rumahnya.. mukena tamu.. begitupun sajadah.. ribet kalu dia mo inep2.. bawa seprei sendiri juga selimut..

  8. Betul nak, mereka otomatis nggak pake mukena wong pakaiannya udah syar'i, jubah longgar itu lho. Jilbabnya pun bukan yang jilbab males kayak punya saya melainkan yang lebar, sangat menutup bentuk tubuhnya. Itu di komunitas muslimah luar negeri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s