Alessandro Del Piero, Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta, annyeong …안녕…

Alessandro Del Piero, Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta, annyeong …안녕…

Tadi gue ngefbi sebentar dan scroll ke bawah di halaman fb gue. Nah di situ ada yang ngasih link tentang surat Alessandro Delpiero, striker Juventus untuk Juventini. Serrr… Alessandro gantung sepatu? pikir gue? Yaahh, kali aja karena toh ia sudah sudah tidak muda lagi untuk seorang pemain sepak bola, apalagi kalau bermain di Liga Italia.

Link tersebut gue klik dan terhubung dengan dengan surat Del Piero untuk Juventini. Ini bunyi surat yang sudah dibahasa Indonesiakan.


TAK ADA YANG BISA LEBIH BAIK DARIPADA……

Daripada delapan scudetto.
Daripada promosi dari Seri B.
Daripada satu Coppa Italia (Mari berharap jadi dua).
Daripada empat Piala Super Italia.
Daripada satu trofi Liga Champions.
Daripada satu Piala Super Eropa.
Daripada satu Piala Interkontinental.
Daripada sebuah gol ke gawang Fiorentina.
Daripada sebuah gol dengan gaya Del Piero.
Daripada sebuah gol di Tokyo.
Daripada air mata saya.
Daripada sebuah gol di Bari.
Daripada sebuah gol voli back-heel di dalam derby.
Daripada sebuah gol untuk Avvocato.
Daripada lidah yang terjulur dalam laga melawan Inter.
Daripada sebuah assist untuk David.
Daripada gol nomor 187.
Daripada sebuah gol di Jerman.
Daripada Berlin.
Daripada sebuah gol ke gawang Frosinone.
Daripada gelar top skorer Seri B.
Daripada gelar top skorer Seri A.
Daripada sebuah standing ovation di Bernabeu.
Daripada 704 pertandingan dalam kostum hitam putih.
Daripada 289 gol.
Daripada sebuah tendangan bebas yang berbuah scudetto.
Daripada sebuah gol ke gawang Atalanta.
Daripada rekor apapun.
Daripada kostum nomor 10 dengan nama Del Piero.
Daripada ban kapten.

Tidak ada, tapi… apa yang sudah kalian berikan kepadaku selama 19 tahun ini.
Aku senang karena kalian tersenyum, bersorak, menangis, menyanyi, berteriak untukku dan denganku.

Tak ada warna yang lebih cerah bagiku selain hitam dan putih.
Kalian membuat mimpiku jadi nyata. Lebih daripada hal lain apapun, hari ini aku cuma mau bilang TERIMA KASIH.

Selalu di samping kalian.

Alessandro.



Jujur aja gue sedih banget baca surat tersebut. Gue selain penggemar Om Paolo Maldini juga seorang penggemar Del Piero meskipun bukan seorang Juventini. Karena gue adalah seorang Milanisti. Bayangkan seorang Milanisti (dulunyaaaaa) menyukai seorang pemain Juventus, musuh utama Milan. Upsss Inter Milan juga denggg…^__^


Oya, balik lagi ke Del Pierro, sebagai seorang pemain ia dikenal sebagai pemain yang loyal dan roh bagi klubnya ketika juve tersebut bertanding.  Tapi gue ngga suka dengan cara menjulurkan lidah, kalo dapat gol,..:( Dan sebagai sosok di luar lapangan ia pun dikenal sebagai sosok dan pribadi yang baik. Itu yang membuat gue suka dengan dia. Sama seperti halnya gue suka sama Om Paolo Maldini.

 •    Gue sedih karena Del Pierro meninggalkan Juventus alias Juve bukan karena ia sudah memutuskan gantung sepatu dari sepak bola tapi karena kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Si Nyonya Tua (La Vecchia Signora.

•    Gue sedih ia meninggalkan klub ia sudah ia bela selama 19 tahun tapi ia dicampakkan begitu saja oleh klub yang ia bela selama 19 tahun tersebut.

•    Gue sedih ternyata si Bianconerri tidak menghargai memandang dedikasi dan loyalitas seorang Del Piero yang tetap setia pada Juventus meskipun Juve tergradasi ke Serie B Italia karena kasus suap yang melanda Liga Italia beberapa tahun lalu.

•    Gue sedih karena ia tidak lagi bermain di Liga Italia dan memilih bermain di Negara lain. Harusnya ada klub Serie A lainnya yang meminangnya dan bermain untuk klub tersebut kemudian bertanding melawan Juve… Dan ia menyarangkan gol ke gawang Juve… Itu adalah hayalan terindah gue, tapi itu hanya akan jadi mimpi di siang bolong.

Tapi yah mau gimana lagi, sepak bola di Eropaapalgi Italia adalah sebuah industri yang sangat komersil, di mana untung dan rugi secara material adalah suatu keharusan. Apalagi scudetto hanya memilih satu klub saja setiap tahunnya. Jadi kalo ngga menang sebagai juara ya menag dari segi finansiallah…


Seabis baca tentang del Pierro, timbul keinginan liat Milan. Ya udah gue searc Milan, daaannnn…. Olalaaa… Ternyata Milan bakal ditinggalkan oleh beberapa orang pemainnya sekaligus. Mereka adalah Alessandro Nesta, Fillippo Inzaghi, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf dan Mark van Bommel (ini gue ga tau siapa dia, karena sudah 5 tahun gangikutin perkembangan Liga Italia).

Oalahhh mak jannggg…. Sedih nian gue nihhhh… Gue liat di fotonya, Filippo Inzaghi menangis dirangkulan Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani. Mereka meninggalkan Milan karena sudah habis kontrak dengan Milan. Nesta, walaupun sudah ditawarin perpanjangan kontrak satu tetap memutuskan ngga bergabung lagi dengan Milan. Sedihhh karena selama ini Milan dikenal sebagaikub yang sangat cinta sama peminnya… huhuhukkk…

Yaahh sudahlah mas-mas atau  atau om-om atau jga oppa-oppa Italia yang gantenggg, gue sebagai salah seorang Milanisti dan penggemar Anda semua (dulunyaa) berharap selalu mencintai AC Milan yaaaa… ^___^


Oyaaa tambahan dikiittt, di rumah gue kalo ngomongin Liga Italia ancur-ancuran dehhh. Asli ancur karena :

•    Satu adikku yang cewek seorang Juventini .
•    Satu adikku yang cowok seorang La Ziale.
•    Satu orang omku sebagai Internisti .
•    Satu Omku seorang Romanisti,
•    Dan satu lagi adikku sama denganku, Milanisti (tosssss ma adikku).

Kebayang aja kan gimana serunya dulu ngumpul bela tim favorit masing-masing, hehehe…^__^

Gambar dari Om Gugel.



16 thoughts on “Alessandro Del Piero, Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta, annyeong …안녕…

  1. sukanya sepakbola itali ya..
    ku sih tetep suka chelsea..😀

    emang begitulah bisnis bola.. mo 19 taon mo seumur hidup kalu duit yang bicara, goodbye saja..

    justru ku suka caranya dia melet kalu ngegol loh.. seru aja..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s