4 HAL YANG SANGAT KUSUKA TAPI JADI 4 HAL YANG PALING KUBENCI

4 HAL YANG SANGAT KUSUKA TAPI JADI 4 HAL YANG PALING KUBENCI


Dari judul di atas tampak sekali bahwa terjadi yang sangat kontradiksi pada diriku. Ya benar, aku mengalamai hal sangat berlawanan dalam waktu yang bersamaan. Aneh lo, komentar temanku ketika kuungkapkan hal-hal yang sangat kontras ini berada dalam diriku.

Emang apa aja sih 4 hal yang kontradiktif yang terjadi pada diriku?

1.    Membaca.
    
Kok bisa sih, membaca yang sangat kamu suka menjadi sangat aku benci? Itulah kira-kira pertanyaan yang ditujukan temanku padaku.

Begini, aku kalau sudah membaca selalu sakau untuk menghabiskan bacaan tersebut dalam waktu sekali duduk. Kalau sudah mulai membaca, sungguh sulit untuk menghentikannya. Apapun bacaannya, membaca benar-benar telah merenggut waktu dan tidak lagi berminat melakukan yang lain. Bukan itu aja, ngapa-ngapain aja nggak mau. Mau makan ogah! Mau minum atau nonton ogah, yang penting baca. Bahkan jam tidurpun didiskon hanya untuk menyelesaikan bacaan tersebut.

Bayangkan aja, novel Harry Potter 7 yang tebalnya 999 halaman tersebut aku kebut dalam waktu kurang dari dua hari dua malam sampai aku pusing keleyengan. Gimana nggak pusing, pas lagi itirahat bukannya makan dulu tapi baca dulu, lagi nunggu bis atau duduk di atas bis juga. Nyampe kos baca lagi sampai jam 2 malam. Pagi-pagi abis shalat shubuh baca lagi. Trus baca lagi di sela-sela aktivitas harian, dan kelarin lagi ntar di kos sampai tengah malam lagi. Baru bisa tidur kalau udah kelar.

Ngga peduli kalau akibat dari kebiasaan buruk seperti itu akan membuat kepalaku pusing sampai-sampai aku pernah bertanya sama temanku, “Loh kamu kamu kok kepalanya dua?” temanku langsung sewot, hahaha.

Begitu juga saat membaca buku Ayat-Ayat Cinta, Laskar Pelangi, Negeri Lima Negara, Negeri Tiga  Warna ataupun bacaan-bacaan tebal lainnya, semuanya dibabat habis dalam hitungan dua malam. Kenapa, aku juga ngga tau kenapa. Mungkin, mungkin aja nih ya kalai aku membacanya pelan-pelan dan santai aku akan kehilangan feel-nya.

Jadi, kalau lagi baca buku, ngga ada waktu untuk nonton drama Korea. Untuk mandi dan makanpun dilakukan dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya.

2.    Nonton Drama Korea
    
Sudah beberapa tahun ini, aku bisa dibilang ngga nonton TV, kecuali nonton Metro TV. Acara TV yang menarik buatku di TV selain berita adalah acara jalan-jalan. Itu saja. Kalaupun aku nonton tv yang bukan Metro TV, biasanya pas lagi nongkrong di kamar teman atau lagi makan dan tempat makan tersebut nyalain TV, ya udah apapun acaranya mau nggak mau ditonton.

Gimana dengan drama Korea? Naahh, kalo yang satu ini jelas aku suka banget. Suka karena emang jalan ceritanya bagus dan ngga bertele-tele, juga suka karena aku benar-benar suka dengan Korea, hehehe. Tapi saking sukanya aku juga sangat tidak menyukainya. Kenapa? Alasannya sama dengan membaca. Kalau aku sudah menonton drama Korea, aku bisa lupa waktu juga dan aku juga tipe orang yang kalau nonton, langsung jepret nonton sampai abis. Nggak mau ngelakuin yang lain lagi.

Kalau misalnya aku nonton Jumat malam kira-kira mulai jam 8, maka dengan susah payah baru bisa menghentikanya jam 12 malam. Itu baru 4 episode. Besok pagi seabis shalat shubus langsung tancap gas melanjutkan tonton semalam. Kalau hari sabtu ngga ada kegiatan sih enak, nyambung nonton lagi abisin sampai sore atao malam, tergantung jumlah episode. Kalau panjang ceritanya ada sekitar 18 episode, maka aku akan menonton sampai jam 8 malam.

Tapi kalau sabtu siang ada kegiatan, alamat aku akan menonton sampai tengah malam lagi, sampai jam 12, hehehe. Parah banget yaa..

3.    Ke Gramedia
    
Suka ke Gramedia??? Yuhuuu, aku suka sekali. Bukan hanya suka, tapi Gramedia adalah salah satu tempat pavoritku. Kalo aku alagi suntuk, ke gramedia adalah salah satu tempat untuk menghilangkan rasa suntukku. Kalo lagi bete, ya udah pergi aja ke Gramedia, maka bete-ku lenyap deh.

Asli Gramedia adalah salah satu amunisi yang paling oke untuk memompa semangat nulis yang kendor. Di Gramedia liat-liat buku yang paling gress. Baca-baca lalu menggugah semangat. Saking besarnya semangat yang etrgugah malah segaera pengen pulang lagi dan pengen nyalain kompi dan mulai untuk nulis lagi. Walaupun kemudian pas nyampe kos yalain kompi, tapi ada gangguan sedikit, yaitu  Liat MP bentar ah… Ujung-ujungnya malah jadi ngempi sampai akhirnya komputer dimatikan lagi.

Semangat yang tadi menggelora, menguap sudah.

Trussss, hubungannya dengan yang paling dibenci? Nahh, ini… Kalau sudah ke Gramedia, selaluuuuu banyak keinginan beli buku. Pengennya beli buku ini dan beli buku itu juga. Pengen beli yang ono, eh yang di entu juga bagus. Pengen dibeli semua. Tapiiii, pada akhirannya ngga satupu yang bisa aku beli. Seddiihhhh bangeeetttt *ekspresi lebay kwadrat 10*
 
Kenapa? Karena belakangan ini budget untuk beli buku hamper ngga ada, hikksss. Sedih sih tapi mau gimana lagi… Dalam satu tahun ini aja cuma beli buku 2 biji aja. Jadi kalau pengen baca ya harus pinjem ke teman.

So, sedih kannn… Hobi ke Gramed tapi kok ya ngga bisa beli buku, hikksss. Gramedia yang begitu banyak menyediakan buku tapi blum bisa aku beli saat ini.


4.    Ngempi (hohohohoh…. Digedein boooo…..^______^)
    
Ngempiii? Yaaa, ngempi. Ngempi adalah salah satu yang paling kusukaaaaaaa banget. Melalui Mp kita bisa punya banyak teman walapun blum pernah kenal sama sekali di dunia nyata. Orangnya asyik-asyik dan pinter-pinter dan topik yang diangkat juga topik yang terkini dan dikomentari pula secara cerdas dan lugas. Jadi menambah wawasan banget walo cuma ngintip doang.

Trus mereka gokil juga, bisa bikin lucu dan ketawa, pikiran jadi fresh. Terus bagi-bagi ilmu juga bisa, sekadar nanya-nanya ini kok gini sih? Ato gimana caranya pasang musik ya? Aku kok nggak bisa bikin ling sih tolong ajarain dong, ehhh, ada yang ngajari.

Ttapi yag paling kubenci juga, hehehe. Alasannya jelass, sudah disinggung sedikit diatas. Bisa dibilang aku sudah mulai ketagihan tingkat tinggi kalo ngempi. Udah sakaauuuuu.
 
Seringanya nih, pengen ngempi bentar ah, bentaaaaaaaaaaarrrrr aja! Setengah jam aja deh. Aku benar-benar bertekad dalam hati untuk ngempi hanya sebentar aja, setengah jam aja. Tapiiii, pada akhirannya yang tadinya sebentar kok nggak berasa udah 2 jam yaaa? *geleng-geleng pala*

Padahal seringnya juga ngga log-in looh kalo ngempi, ngintip-ngintip dari luar pagar aja. Mlipir ke lapak si anu dulu bentar ahhh, *ucuk-ucuk ke lapak si anu* mampir ke lapak mba itu dulu dehhh *mampir di lapak Mba itu*. Ato nyangkut dulu ke tempatnya si ini dehhh *swwiinggg terbang ke lapak si ini*. Ntar lagi log out-nya, deh… Liat foto si mas ini dulu.  Pas mau log out lagi, tiba-tiba ingat lapaknya mas yangdi ono noh, mas ini mba itu, mpok ntu… intip dulu deh bentar.

Liat-liat doang, tapi tanpa terasa dua – tiga jam sudah terlewati.

Atau kalau log-in mampir-mampir sekadar, ‘say hallo’ aja bentar ah, cipika cipiku dulu bentar deh. Colak-colek dan nyeletuk dikit aaahh… Eh taunya udah 2-3 jam-an.


Liat jam udah udah setengah sebelas, “Woiiiii, mana yang tadinya niat nulis lagiiii?” *melenggang kangkung aja* “bentar lagi aja deeehhhh…. Bentaaaaaar aja.”

Dan akhirannya pelan-pelan jam sudah menunjukkan jam sebelas *ntar lagi ahhh, ntar lagiiiiiiii….*, jam sebelas lewat *ntar lagi aja deehhhh*, setengah dua belas *Masya Allah*

Udah setengah dua belas, yang tadinya diniatin malah nggak jadi. Mau nyalahin MP, kok ya ngempi itu eeenak banget jadi ngga tega juga nyalahin MP… Walaupun ujung-ujungnya pas mau tidur, yaaahh, gue ngga nulis lagi…:(

Curcolll boooo…..


 

Advertisements

17 thoughts on “4 HAL YANG SANGAT KUSUKA TAPI JADI 4 HAL YANG PALING KUBENCI

  1. Nonton dipidi drama, udah jrg skrg. Dipidi dsini mahal2 bo, trus ga bnyk pilhan. Kalo dlu enak, srg singgah di senen, ngetem di lapak dipidiB-), nyari dorama jg ada.
    Kalo baca, dlu sih kek gitu. Skrg ga lg, suka bosan sndri.
    Ngempi, ga sampe kecanduan siy, tp sering hihi. Semenjak punya hp yg hampir pinter, jd bsa sering ngempi, ngimel, ngblog dan ngefbi.

  2. Aku ol atau ngmpi sampai kecanduan cuma kalo lagi ada pulsa internetan… Makanya suka ngga mau beli pulsa internetan. Kalo ke warnet masih bisalah cuma setengah jam ato sampai sejaman lah, hehehe….

    Sekarang udah ngurangin nonton dividi sih…. Lumayaaannn dahhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s