Setelah 3 tahun…

Setelah 3 tahun…

Tadi pagi, pas abis shalat shubuh, jam 5 tadi tiba-tiba aja ada keinginan buat lari pagi di jalan kompleks rumah yan yang ada di dekaet kos aku. Jalan yang banyak dihuni rumah-rumah mewah tersebut memang dijadikan warga di sekitar kos-ku untuk olah raga pagi. Mungkin karena gerbangnya ditutup dan sepi dari bajai dan kendaraan jadi enak kalau lari pagi disitu.

Apa sebab tiba-tiba saja aku pengen lari pagi? Hehehe itu karena udah tiga tahun kali aku ngga lari pagi di situ. Sejak teman kos-ku Adel nikah dan pindah kos, ngga ada lagi teman yang mau diajak lari pagi. Pergi sendirian malesss banget. Tapi tadi pagi sih mau nga mau pergi sendirian karena kok ya badan udah pada capek banget gitu lohhh…

Kalo ikut senam di tempat tempat senam yang ada di dekat kos, selain mahal, waktu pulang juga nggak bisa diprediksi pulang jam berapa. Bisa sebelum magrib bisa juga abis magrib dan bahkan jam 9an. Jadi lari pagi adalah salah satu (mugkin atu-atunya kali) solusi, walaupun kita seringgg banget dihadapkan dengan perasan males karena inilah, karena itulah… Yaaa namanya juga konsekwensi cara sehat tanpa biaya… ^___^

Beda dengan kalo ikut senam di tempat senam ato di gym, biaya yang mahal membuat diri kita memaksakan diri untuk harus selalu datang karena kalao nggak sayangkan udah bayar, masa disia-siain begitu ajaaa… Tapi berhubung aku blum bisa dan blum punya kemampuan ‘bajet’ untuk ikut gym, maka mau ngga mau ya itu, lari pagi gratis…  Konsekwensinya olah raga ato nggak tergantung mud dehh.

Duluu waktu lari pagima Adel, kita sering tuh ngitung mobil-mobil yang parkir di halaman atau carport ru,ah-rumah tersebut. Ada rumah yang isi mobilnya 3 atau 4 biji, tapi juga yang ada 5 biji.. Banyak amaatt… buat apa coba mobil segitu banyaknya. 2 mobil di bagasi, adan tiga mobil di halam. Nih yang di halaman, 2 mobil parkir bersisian memajang menghadang arah pagar, dan satu mobil parkir memalangi 2 mobil tersebut. Itu rumah tinggal keluarga lohh bukan kos-kosan mewahh.

Adel    : Jeung, it semua mobil yaa….
Gue     :  Bukaannn, mainanan ituhhh… (kita berdua ngakak)
Adel    : Banyak amat mainannya ya jeung… bagi kita napa…?
Gue     : Tenang aja Del… Ntar mobil gue ada 6 biji yang parkir di halaman rumah gue…
Adel   : Aminnnnn… tapi bukan markir doang karena mobil-mobilan rusakkan….??? *kita berdua ngakak lagi*

Oke, stop omongan tentang banyaknya mobil orang, kembali ke laptop…^___^

Berubung ini baru pertama lagi lari pagi.. aduhhh bawaannya badan berat bangeeet dan ngos-ngisan waktu lari. Padahal juga jarak yang ditempuh juga sama… Tadi sih kuatnya 4 kali bolek balik langsung pulang. Padahal dulu ma Adel bisa 6 ato 7 kali bolak balik. Tapi ga papalah, yang penting udah mau memulai lagi, heheehe

Dan hasilnya adalah pas gue balik jam 6  tadi… tiba-tiba aja perut gue lapaaaarrr banget… hahaha, kaya gue udah nggak makan tiga hari, ya udah mau-ngga mau gue langsung beli nasi uduk.. Jadi gue sarapan jam setenga 7 pagiiii.. ampyuun dehhh.

18 thoughts on “Setelah 3 tahun…

  1. Benar Pak Iwan, kalo lari sendirian ga sesemangat kalo barebg teman2… Tapi sekarang niatnya sih mantepin ati lari pagi wlwpun ga ada temannya…. Hwaitiiiingggg

    Lari pagi sebagai investasi kesehatan betul sekali Pak… sekarang aja berasa bedanya nggak lari dibanding dulu suka lari pagi 3-4 kali seminggu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s