Masih Nemu Orang yang Baik Ternyata

Masih Nemu Orang yang Baik ternyata

Dewasa ini kadang-kadang, yang hidup di Jakarta ini, terlihat terlalu hati-hati dalam bertindak dan membantu orang, takut akan ditipi atau orang yang kita tolong itu sebenarnya orang jahat. Sering bangat aku nemuin orang-orang yang kaya gitu.

Tapi alhamdulillah semalam gue malah nemuin orang yang baek banget, seorang ibu-ibu bantuin gue, orang yang baru dikenalnya di bis. Kemaren sore jam setengah enaman, gue nunggu bus pulang dari BSD, tepatnya di depan gedung Jerman arah Tangerang. Gue naik bis 177 arah Tangerang, gue pikir bus Mayasari tersebut lewat Karawachi, taunya nggak. Kata si abang kondektur, gue harus turun dulu di Gading Serpong, naik angkot.

Okelah kalau begitu…

Ibu-ibu yang duduk disebalah gue kemudian nanya tujuan gue dan bilang ntar barengan dia aja, karena ia juga mau ke arah Karawachi. Pas turun di Gading Serpong, dia kemudian tiba-tiba ngomong dan bapak-bapak yang berdiri di samping mobil, apakah bapak tersebut tau bus yang arah Jakarta yang ada di Karawachi. Lahh gue kaget, ternyata bapak-bapak tersebut supirnya dan dia minta gue numpang ma dia.

Asli gue nggak nyangka banget dia begitu baiknya ma orang dan percaya aja ma orang yang baru dikenalnya 10 menit yang lewat…? Coba kalau gue bukan orang baik, tapi orang jahat, kan bisa membahayaka dirinya juga meski ada sopirnya?

Mobil melaju da masuk tol arah Karawaci. Dan Ibu tersebut benar-benar tuntas menolong orang rupanya. Begitu keluar tol Karawaci dia mengatarkan gue ke arah bus-bus yang ngetem di pintu masuk tol arah Jakarta, di dekat lampu merah Ruko Pinangsia. Padahal si ibu-ibu tersebut rumahnya arah Mal Karawaci. Meskipun tiak begitu jauh kan arahnya berlawanan.

Untuk Ibu-Ibu yang tidak gue ketahui namanya, makasih banget ya…. Dan parahnya gue ga nanya nama dia lagi…:P



35 thoughts on “Masih Nemu Orang yang Baik Ternyata

  1. ngobrol sihh, tapi dikit doangg…. kayanya si ibunya lagi capek banget. Aku tanya dia tinggal dmana n kerja dimana. Dia katanya kerja di Cibubur… lahhh jauh banget anatara Cibubur ma Karawachi. Untung ada tol TB Simatupang.

  2. Mas Ipin… tengkyu udah ngingetin.. ga kepikiran kemungkinan dia orang jahat.. Malah mikirnya, berani amat si ibu ngajak orang yang ga dikenalnya naik mobilnya, “Untung ketemunya aku yang orang baik, wakakakaka”*sesi narsis*

  3. 그로골…. BSD에서 그로골까지 카라와치 통해서 버스로 갔어…Kalo naik dari kbn nanas lama dan harus turun dulu di Kb jeruk, unggu lagi lama dahhh…. makanya lwt karawachi dl…

Leave a Reply

