Endonesa… Endonesa…

Endonesa… Endonesa…

Hehehe… Gue bilang Endonesa kayanya gue nggak menghargai bangsa sendiri aja. Bukan…, bukan itu kok, sumpeh.. gue menghargai dan mencintai bangsa ini dengan segenap jiwa dan hatiku kok *acungin jari telunjuk ma jari tengah* Hanya saja kadang-kadang gue emang ngga sengaja latah alias ikut arus meledek rakyat bangsa sendiri dengan istilah Endonesa…, Endonesia… kalau nemuin situasi tertentu.

Entah darimana datangnya, rupanya istilah tersebut memang sudah menjadi latah berjamah kalau sudah kita atau sebagian dari kita melihat prilaku-prilaku negatif yang sudah akut menggerogoti jiwa dan hati sebagian besar rakyat bangsa ini. Khususnya warga Jakarta sih…

Dan biasanya sih, prilaku-prilaku negatif ini biasanya berhubungan dengan sikap disiplin. Misal, kita melihat ada bapak-bapak ato Ibu-ibu yang pake seragam ato dinas PNS yang seenaknya saja berkeliaran dimana-mana jam 10 an atau sehabis jam istirahat. Otomastis, golongan masyarakat lain yang sebel dengan kelakuan tersebut akan bilang “Endonesa… Endonesa….”

Juga kalau kita melihat bapak-bapak polisi kita yang terhormat sembunyi-sembunyi di bagian sana lampu merah, dan kemudian keluar menyergap pengendara ‘nakal’ yang curi star sedetik sebelum lampu hijau. Melihat polisi yang seperti itu kita suka celetuk…”dasaaar polisi endonesa…!”

Atau juga kita melihat berita ada TKI Indonesia yang dihukum mati di luar sana, tapi kok pemerintah nggak berbuat apa-apa, langsung deh kita berujar “Endonesa…Endonesa…”

Dan di jembatan-jembatan busway, seringgg banget gue temuin orag yang berprilaku ~endonesa…endonesa~ ini. Coba bayangin, mana lebar jembatan busway udah sempit (hanya koridor satu Blok M – Kota aja yang agak lebar), eeehhh, kalo jalan berdua yayang gandengan tangan pula… ehhh itu gitu jalannnya nyantai lagi. Bikin gondok aja… mana kita buru-buru lagi. Yaahhh… langsung deh… Endonesa…endonesia…^.^

*Kaya yang nulis orang bener aje… padahal sering juga tuh bersikap Endonesa…endonesa.. wakakkakakakkaka… Endosea…endoesa…*

10 thoughts on “Endonesa… Endonesa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s