[Lomba Me n My Idol] Surat Cinta Terbuka Buat Akang Bae Yongjun

 Surat Cinta Terbuka Buat Akang Bae Yongjun

Yang Tercinta Yungjun oppa, Apa kabar…?

Oppa, aku berdoa untuk Oppa, supaya oppa selalu sehat di Korea. Aku juga di Indonesia juga selal sehat oppa. Oya oppa, saya Firsty, salah satu penggemar Oppa dari Indonesia. Sudah lama sebenarnya aku ingin mengirim surat buat Oppa, tapi sekarang akhirnya aku bisa membuat dan mengirimkannnya buat Oppa. Nggak apa-apa kan Oppa…?


Baiklah Oppa, aku aku bercerita banyak hal pada Oppa tentang aku dan perasaanku pada Oppa. Oppa, pertama kali aku menyukai Oppa adalah aat aku onton drama Winter sonata (겨울 연가 ~ Gyeoul Yeonnga) di salah satu televisi Indonesia.

Ketika melihat iklan bahwa drama Winter Sonata akan diputar di stasiun TV tersebut, aku tau aku langsung suka pada drama tersebut. Dan aku tidak akan melewatkan menontonnya. Oppa tau kenapa? Karena soundtrack drama tersebut begitu enak didengar. Dentingan piano yang mengiringi lagu tersebut begitu lembut dan begitu syahdu menyentuh ruang hatiku yang paling dalam.

Kemudian aku tahu judul lagu tersebut adalah Choem Butho Jigem Kaji (처음부터 지금까지~ From the Beginning Until Now). Dan lagu satunya lagu adalah My Memory. Kedua lagu itu menjadi lagu yang paliiinngggg aku suka. Drama tersebut benar-benar telah merebut hatiku seperti juga jutaan penonton lainnya di benua Asia ini.

winter sonata
Saat drama tersebut sudah diputar untuk pertama kalinya aku langsung jatuh cinta pada Kang Junsang (강준상) yang Oppa perankan. Aku suka dengan dengan sikap Junsang yang cuek, tidak peduli terhadap apapun tapi sebenarnya ia sangat perhatian. Aku juga suka dengan sikapnya yang dingin tapi sesungguhnya hangat di dalam dirinya. *Entah kenapa selalu menyukai cowok yang dingin, seperti Kang Jungsang*.


Oya aku ingat kata-kata Kang Junsang pada Yujin waktu ia menemukan Yujin teresat di hutan, ia bilang kira-kira begini “Kalau kau tersesat di tengah hutan dan tidak menemukan jalan pulang, maka liatlah kea rah utara, maka kau akan menemukan bintang utara (polaris).  Berjalanlah kearah polaris, maka kau akan menemukan jalan pulang. Kenapa? Karena polaris selalu setia pada tempatnya.” Ah, itu kata-kata yag sangat dalam sekali Oppa. Begitu menyentuh.

Kepercayaan Yujin pada polaris yang akan mengantarannya pada jalan pulang yang membuat yujin memberi nama perusahaannya dengan nama Polaris. Disamping itu juga ia juga sangat percaya bahwa Kang Jungsang akan datang padanya meskipun semua orang percaya bahwa Jungsang sudah meninggal karena kecelakaan.


Oppa, meskipun di episode 1 oppa terlihat aneh berperan sebagai anak sma karena saat itu oppa sudah berumur 29, aku tetap suka. Aku sih ngerti aja karena hanya 1 episod aja oppa berperan sebagai remaja, hehehe. Oya, aku juga suka banget lho dengan intro musik yang judulnya byeol (별 ~ bintang) tersebut.

Jujur saja, selain Winter Sonata, drama yang oppa mainkan hanya Drama Legend, yang benar-benar aku tonton. Di drama Legendatersebut, oppa benar-benar keren. Keren banget! Oppa yang sebagai raja muda yang gagah tapi juga raja yang lembut hati kembali memikat hatiku. Waktu masih jadi pangeran aja suka banget keluar istana supaya lebih dekat dengan rakyat. Aku semakin jatuh cinta pada oppa. Oppa benar-benar membuat hatiku klepek-klepek, hehehehe ^___^


Tapi meskipun begitu, dengar dari teman aku, bahwa sebelum Oppa main dalam serial Winter sonata, oppa juga pernah main film ato drama yang ada adegan sex-nya. Dan oppa sendiri yang memeranan adegen tersebut. Temanku bilang ia menonton drama ato film tersebut. Dan setelah itu ia malah jadi ilfil sama oppa. Ia juga bilang dengan berapi-api bahwa kalau aku masih tetap mengidolakan dia, lebih baik nggak usah nonton karena unbelievable banget dan sulit merima kenyatataan imej-nya yang ‘good man’ memerankan adegan sex.

wintersonata

Yaahhh oppa, selain aku memang ngga mau menonton drama itu karena aku memang tidak suka menonto film seperti itu (bukannya aku sok suci loh oppa), aku juga nggak mau imej oppa akan hancur berkeping-keping setelah menonton drama ato film tersebut. Nggak ap-apalah aku membohongi perasaanku sedikit (dasar wanita, hehehe…) Yah biarlah itu hanya menjadi karir masa lalu oppa aja. Aku tetap menyukai oppa apa adanya. Karena kata orang cinta tidak perlu alasan ^.^

Oke oppa, segini aja dulu suratku ke oppa. Nanti aku sambung lagi ya, oppa…^^ Aku sangat berharap baget loh iopppa bisa membalas suratku ini… Makasih ya oppa, annyeong….(Ooopsss, ngga boleh annyeong aja yahhh, nggak sopan yahhh^.^)

Oppaaaa…. sarangheee….. ^________^


Saranghanen

Firsty




 

30 comments

  1. iyah ekting begitu 😀 lumayan jelas, tapi rasanya lebih ilpil liat jo in-sung di frozen flower kok Fis 🙂 oppa lee dong-gun juga main ehem ehem sama uhm jung-hwa, tapi tetep gw doyan *cinta buta*

  2. hahahahhaa….. iyahhh… katanya kalau belanja di lotte mart ganci gopek ribu dapet tiket 1 untuk ber2 yakk

    Tapi kan bisa belanja bulanan di rumah bisa nyampe tuh gopek rebu…^^

  3. Jiehhhhhhhhhh maksa.com mah itu namanya……:(
    Kalo di lotte aja mah mash mendingan yakkk, bisa untuk belanja bulanan rumah, hehehe… tp teteup aja kalo aku ga bisa Chan, soale belanja bulanan anak kos kaga nyampek segitu juga… hehehhe

  4. hahaha dalam rangka lomba apa ni, Fis? sumpah kaya' ABG cute nulisnya.
    suka Bay cuma di winter sonata aja. yg lain aktingnya biasa. apalagi di drama yg jepang2 anak2 sekolah itu.

Leave a Reply

