Dasaaar….., Dudul Stupid Idol Guwehhh 아이고…. 난 바보야.….!!!

Dasaaar….., Dudul Stupid Idol Guwehhh : 아이고…. 난 바보야.….!!!

Oho… gue pengen curhat lagi nih….:) *lagi mikir* Kayanya gue belakangan ini suka banget yang namanya curhat yakkkk….?? No…no…no… It’s not my self banget dehhh. Tapiii, gue juga pengen cerita-cerita juga dikit-dikitt… kannnnn. Biar perasaan gue rada plong gitcu…. Abisnya gue ga bisa cerita verbal sih, jadinya cerita lewat tulisan aja dehhh ye…^.^

Tadi, ceritanya gue mau mengantarkan lamaran sebagai guru bahasa Indonesia buat orang Korea (ohooo… senangnya gueee). setelah semua berkas-berkas gue datang dah tuh ke alamat yang dituju. Gue lagi bete jadi gue berniat berpusing-pusing sambil nganterin lamaran.

Hujan deras yang baru saja mengguyur Jakarta siang tadi tak memadamkan semangatku yang menyala memenuhi seluruh ruang hati gue. Dalam sisa-sisa hujan yang belum usai gue berjalan meninggalkan kos dengan membawa payung besar, karena dua payung kecil lipat gue satunya ilang tertinggal di bus karena gue tertidur, daaaaaaaan satunya lagi juga ilang saudara-saudaraku sekalian. Yang kedua ini ilang di busway karena gue  jugaaa…. tertidur… maklum, * I am a sleeping beauty in the bus*

Aigo…!!! *jatuh pada lobang yang sama 2 kali rupanya guee…!* Padahal konon kabarnya keledai aja ga pernah mau jatuh ke dalam lubang yang sama. So….????????


Style Gue Masukin Lamaran :

Mau tau gaya gue pergi ke alamat yang dituju? Baiklah gue jelasin. Selama ini kalo gue mau masukin lamaran yang diantar langsung ke alamat yang dituju (berdasarkan permintaan mereka), biasanya gue hanya sampe pak satpam yang terhormat aja. Dan mereka, bapak-bapak satpam akan bilang kira-kira seperti ini,

“Mba, sesuai prosedur, lamarannya kami yang terima ya Mba, nanti Mba akan dipanggil oleh HRD kami.”

Whatttt??? Hanya sampe satpam sajaahhh?? Trusss kenapa harus minta diantar langsung kalo begitu??? Teganya kalian yahhh *meradang menerjang terjang.*

Ngga tau apa gue udah berdandan rapi untuk mengantarkan surat lamaran ini? Udah pake bedak tiga lampis biar yang namanya muka keliatan lebih kinclooong??? Ga tau apa kalo gue harus menyemprotkan setengah botol Eu de perfume untuk menunjang penampilan gue, ha??? Apa ga tau apa kalo gue udah mengorban kaki gue dengan memakai sepatu sandal ‘high heels’ walaupun tingginya cumin 3 cm???? *secara terbiasa sandal jepit getho lohhhh*

(untuk satu paragraph ini dipersilahkan untuk tidak percayai…karena yang diungkapkan bukan gue banget getho lhoooh, kecuai yang pake senda jepit).

Mengingat dan menimbang seringya gue mengalamin hal yang diatas, maka gue memutuskan mengantarkan surat lamaran tersebut hanya dengan mengenakan :

1.  Baju kaos kebangsaan gue…. Yupsss, hanya pake baju kaos ajahhhh…
     (Heiiii, jangan natap gue dengan tatapan tak percaya gitu dongg).

2.  Celana jins gue yang udah gue pake 3 hari booo, so hari ini gue pake
     lagi mengingat dan menimbang hari (masih) hujan … 

3.  Pake tas sandang biasa yang gue selempangin melintang dari pundak kiri
     ke samping paha kanan, merk-nya DIESEL. Yupsss, udah kebayang ka
     yahhh?

4.  Trus…. Untuk alas kaki, ga ketinggalan sandal jepit ala crocks kw 200
     yang warna biru menambah penampilan anggun gue mengantarkan surat
     lamaran (kerja).


Soooo?? Udah kebayang gaya gue mengantarkan surat lamaran untuk memperoleh pekerjaan masa depan gue????? Begitulah…. Dan apakah itu sudah selesai. Sodara-sodara??? Hehehehehe… sambil tersenyum manis gue menjawab, “belum, sobat!”

Tadi, seperti yang gue bilang, Jakarta diguyur hujan kan?? Nah, akibatnya adalah, karena gue pake sandal ‘crocks’ jepit, kaki gue itu ibarat gue habis membajak di sawah. Penuh Lumpur daaannn nggak ada tempat yang bisa gue tumpangim untuk cuci kaki.

Tapi berhubung gue tau tempat yang gue tuju adalah tempat yang masih sedang dibangun, sebuah mall di daerah Kuningan, yah gue gambling aja…, Paling yang nerima satpam yang bertugas di depan proyek tersebut. Soooo, gue nyantai boookk ^.^

Si bapak-bapak satpam menanyakan maksud kedatangan gue. Dan guepun akhirnya menjelaskan kedatang gue. Pak satpam lantas bilang,

“Masuk aja Mba… langsung ketemu aja. Kantorya ada besmen!” sahut si pak satpam ramah.

Whattttt???? Gue disuruh masuk disat gue nggak prepare sama sekali??? OMG!.. Gue tarik napas dalam-dalam, dan gue melangkah ke dalam halaman proyek mall mewah yang baru yang masih telanjang alias belum ada dindingnya, baru rangka ma lantainya doang.

Gue melangkah anggun *silahkan muntah* kearah dalam proyek sambil disuit-suitin ma pekerja proyek tersebut! Huffff…. Gileeee dahh. Tiba di besmen kembali gue disambut oleh satpam. Gue jelasin tujuan gue kesana, dan gue bermaksu menitipkan surat lamaran ke perusaan tersebut lewat mereka. Dan jawaban mereka adalah…

“Mendingan langsung aja masuk Mba… biar langsung ketemu daripada ntar datang lagi. Mereka ada didalam kok… Lagian yang masukin lamaran baru satu kok, dua ma Mba…”

Mekarlah idung gue yang ga mancung ini… Mekar karena baru satu saingan gue…! Akhirnya gue masuk diantar satpam dan bertemu dengan pegawai mba-mba. Lagi-lagi gue harus menjelaskan maksud dan kedatangan  gue kesini…. Hadooooohhhhh.

Si Mba    : Mba, Mba bahasa Koreanya lancer nggak?

Gue       : Kalo lancarnya sih belom lancar Mba… tapi kalo untuk komunikasi mengajar orang Korea belajar Indonesia saya pikir saya bisa Mba.

Si Mba    : kalo gitu interview sekarang aja Mba…!

Gue       : *shock* Aduh Mba… jangan sekarang deh, kayanya saya blom siap.  Mba liat pakaian saya ancur kaya gini, pake kaos doing.

Si Mba   :  Mba… Bagi mereka mah yang penting bisa Korea Mba, nggak
               penting pakaian saat wawancara.

woowwwww, kalo aja peusahaan Indonesia kaya gini semua, kerennnn kali yakkk???) *Pernyataan gajebo*

Si mister Korea datang mewawancarai gue. Nggak repot-repot en nggak sok resmi kaya biasanya gue interview. Lumayan banyak juga pertanyaannya. Dia nanya macam-acam yang bikin gue belepotan ngejawabnya… Tempat tinggal, dimana belajar Korea, udah berapa lama blajar Korea dan lain sebagainya. Ngerti yang ditanyainnya tapi bingung ngejawabnya… Aigoooooo ancur banget deh Korea gue….!!! *nangis kejerrrrr*

Dan intinya adalahhhh, gue mengambilkesimpulan, mereka sebenarnya butuh interpreter bahasa Korea, bukan guru Indonesia buat Korea. Kalopun emang butuh guru Indonesia buat belajar Indonesia, sekali lagi intinya  adalah mereka butuh interpreter……hikssss..

Pertanyaan ke dua si mister yang gue suka adalah, 한국에 갔다왔다…? Oh my God mister… thank you daahh. Gue anggap itu doa lo buat gue biar gue bolak balik ke Korea, aminnnnn.

Gue pasrah daaaaahhhhhh, toh kenyataannya, emang bahasa Korea gue masih belom setebal kulit ari mo gimana lagi… ya terima aja dah kalo blom diterima disana sekarang. Mudah-mudahan tahun depan diterima disitu aminnnnnnnnnn.

#panjang amat yakkkk postingan guee#

~ Gambir, 30 Juni 2011 ~

30 thoughts on “Dasaaar….., Dudul Stupid Idol Guwehhh 아이고…. 난 바보야.….!!!

  1. satu itu……terus pengucapannya juga beda2…misal enak…..diucapkan masiso…..bisa masina……ato juga masita…………kalo gak terbiasa suka gak ngeh dikira kosakata baru ..he..he..

  2. Bener…bener… Tapi kalo itu aku belajar… Masisso…? masissini…? Massitta…? Massici…? Massico…?

    Ribet yakkk, banyak banget….

    Dan bener juga kalo ga ngeh kita ngiranya kosakata yang beda… hehehheh

  3. Gw doain semoga lulus. Amiiiin…

    Ni postingnya di gambir?
    Mall baru di kuningan yg lagi dibangun di menong tuh? di sebelah pasfes ada gedung yg lagi dibangun..
    Orang korea kalo ngomong susah banget ditangkep apa ucapannya, kagak jelas ngomong apaan.

  4. Rika, itu dibelakang kantor lo kan…? Bagian yang menghadap ke jalan satrio alias ambasador casablanca…? kalo iya, kayanya sih yang kanan, yang sebelahan ma ambasador….:)

  5. Yupppp bener…. gue tuh tadinya juga mikir hotel manhattan yang dibelakag dubes malingsia tapi rada-rada ga yakin… disebelah kanan itu gedung yang gue maksud, kan gue bilangin gedeungnya masih telanjang alias blm ada dindingnya… kantornya ada di besmen… paling juga pantat-pantatan ma kantor lo, hehhehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s