Suara Azan Brisik, Kata Orang Korea

Suara Azan Brisik, Kata Orang Korea

Beberapa waktu yang lalu saat kita berbicara tentang sikap dan sopan santun di tempat umum seperti di bus, halte atau di tempat lainnya. Sonsengnim cerita orang-orang Indonesia kalo berbicara sesama temannya ato menerima telepon di bis atau angkot teteuupp aja dengan suara yang kencang tanpa memperdulikan penumpang lainnya.

           “Tapi, di atas angkot di Jakarta, orang-orang terima telepon kencang-kencang, bicara dengan teman juga kencang, ahhh 시끄럽다 sikeropta…!!! Itu kan tempat umum, harus hargai orang lain!”

Uooopsssss, kita terpaksa senyum-senyum nyengir aja. Habis mo gimana lagi, emang sudah begitu adanya orang Indonesia…^__^ Beda ma Korea yang sudah mulai mapan dan sudah bisa membudidayakan untuk tidak ribut di tempat umum.

Nah, pernah juga pas lagi belajar ma Sonsengnim yang orang Korea, AC kelas mati, jadi terpaksa jendela kaca dibuka supaya kita nggak berasa di sauna. Nggak beberapa lama kemudian, waktu shalat masuk, dan terdengarlah suara azan dari mesjid yang memang terdengar sangat kencang karena jendela terbuka. Tapi karena kita emang sudah terbiasa mendengar suara azan lima kali sehari, ya it’s oke aja sih.

Tapi karena tidak terbiasa dengan azan, rupanya si sonsengnim jadi terjanggu. Dengan muka yang tampak sangat pusing karena suara yang kencang, dia berujar sambil menunjuk arah asal suara,

    “Ahhhh… 시끄럽다 sikeropta…!!!

    Haa???

Kita semua setengah terpana setengah nyengir. Abis mo gimana lagi coba, mau tersinggung dianya nggak tau apa-apa tentang azan dan apa gunanya azan bagi umat muslim. Dan lagian sebenarnya yang dianggap ribut itukan sebenarnya bukan azannya, tapi suara kencang yang berasal dari luar yang keetulan aja itu disebut azan. Ya udah, terpaksa nyengir ga jelas aja dehhh, hehehehehehe….


*Belajar bikin postingan yang pendek2 ajee ^_____^ *

Advertisements

30 thoughts on “Suara Azan Brisik, Kata Orang Korea

  1. Tidak ada yang tak mungkin bagi Allah, termasuk menurunkan hidayah kepada sang Korea. Kita doakan saja, juga semoga hidayah ini tetap menetap pada diri kita. Amin.

  2. 기차 안에는 휴대전화가 사용하지 마!
    교실 안에는 조용히 하십시오..

    그 선생닝이 누군데요?
    kudu belajar kebudayaan kita tuh..
    bukannya orang korea ada yg no religion?

  3. untung orang kukenal ga ngomong gini, malah banyak nanya tentang kebudayaan dan kebiasaan dan agama orang kita. Kayak nanya gini 'Negara indonesia mayoritas islam, kenapa gw ga pake hijab?'

    hehe *ikutan nyengir aja dah..

    Fisra, ini backsoundnya koq kayak lagu film sedih ato horor yak.. Pas banget gw abis nongton film sambil ngempi ni barusan, tak kira sumber suara berasal dari film hehe..

  4. Benar mas, ngga ada yang ngga mungkin bagi Allah…

    Dan benar lagi bahwa kita memang harus lebih banyak berdoa lagi supaya hidayah Allah selalu menyertai diri kita… Makasih udah mengingatkan ^_^

    Salam kenal…:)

  5. Ini KITARO… Intrumentalist Jepang… Selain akang Josh Groban dan Mang Richard Clayderman, nih Eyang Kitaro juga gue sukaaaaaaa banget…

    Ini juga gue mo ngga pake lagi, abis bunyinya saru na winamp gue… hehehehe

  6. Boyband Korea mah teteupppp tapi belakangan…. yang awalnya kan Kitaro n Richard Claydermen, baru Akang Josh Groban… ^___^

    *persentasenya masih tinggi kok, 99,99 %*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s