BIKIN SPAGHETTI ENYAKKK YUKKSSSS

BIKIN SPAGHETTI ENYAKKK YUKKSSSS

Bikin Spaghetti Rasa Ayam Yuksss… Hehehehe… Jujur aja, gue exciting banget bisa masak spaghetti, karena bertahun-tahun tinggal di Jakarta tapi hamper ga pernah masak. Berhubung lagi ke rumah tema, ya udah kita main masak-masakan untuk makan siang. Apa menu pilihan kita? Ya spaghetti…^_____^

Hmmm, siapa sih yang nggak kenal spaghetti…? Hampir semua orang mengenal makanan Italia yang lezat ini. Dan tampilannya yang merah menyala benar-benar menggoda selera orang yang melihatnya. Hmmmm…. Yummyyyyy.

Nahhh, gimana kalo kita bikin spaghetti yang yummyyy?? Tertarik kan? Yuk mare…

Oke, bahan-bahan yang kita butuhkan adalah:

1.    Spaghetti satu bungkus isi 500 gr.
2.    Daging ayam ato sapi 200 gr ato juga 250 gr juga boleh. Dicincang.
3.    Jamur sesuai selera. (boleh pake boleh nggak, sesuai selera)
4.    Sosis 5 batang (boleh pake boleh nggak).
5.    Tomat besar 4 ato 5 biji. (diblender, dan tambahkan air rebusan
       kira-kira ½ ato ¾ gelas)
6.    Saos tomat ABC (kira satu setengah ukuran 135 ml, sesuai selera deh).

Berikutnya, bumbu-bumbu yang diperlukan adalah:
    
1.    Bawang putih 4 ato 5 siung.
2.    Bawang Bombay 1/2 ato ¾.
3.    Minyak goreng untuk menumis.
4.    Garam secukupnya.
5.    Gula secukupnya.
6.    Thyme (se-uprit doang).
7.    Daun by left (benar ngga sih namanya daun ini ~ selembar kecil doang).
8.    Oregano (secuil doang).

Intinya, ketiga bumbu Eropa yang nomor 6, 7, 8 ga dipake juga ga apa-apa kok… Teteup enak deh rasanya… ^____^

Trus…. cara bikinnya adalah:

A.    Persiapan bikinnya :

1.    Ayam cuci sampe bersih, trus dicincang, oke?
2.    Jamur juga, cuci bersih, trus, iris kecil-kecil sesuai selera.
3.    Sosis potong tipis, serong.
4.    Spaghetti direbus selama kira-kira 10 menit, kasih sedikit garam dan
       minyak goreng.
5.    Rebus tomas sampe mateng, trus diblender pake air rebusan kira-kira
       setengah gelas ato satu gelas deh.
6.    Kupas bawang putih dan bawang bombay, trus cuci. Kemudian,
       bawang putih dikeprak dulu baru dicincang, sementara bawang
       Bombay diiris okay?
7.    Persiapan sudah oke….!!!

B.    Bikin tumisan bumbu spaghetti yang yummy…

1.    Panaskan minyak secukupnya, trus tumis bawang putih sampe berwarna
       coklat n kemudian masukan bawang Bombay, tumis sampre layu.
2.    Trusss, masukan ayam cincang dan jamur untuk ditumis sampe matang.
3.    Ayam cincang dan jamur udah mateng, masukin deh sosis.
4.    Tambahin garam secukupnya dan juga gula pasir secukupnya juga.
5.    Abis itu masukin tomat yang udah diblender, masak sampai mendidih,
       baru tambahin  saos tomat ABC. Okeyyy.
6.    Bikin bumbu spaghetti udah kelarrr, simple kan….? Hmmmmm Uennnak
       lagi.
C.    Sekarang, kita udah bisa menata di atas piring… tarok spaghetti, terus
       siram deh sama saosnya…. Asyikkk

SELAMAT MENCOBA……^__________________________^

4 thoughts on “BIKIN SPAGHETTI ENYAKKK YUKKSSSS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s