Di Sayuran Warteg Ada Puntung Rokoknya….:)

Di Sayuran Warteg Ada Puntung Rokoknya….:)

Sebagai anak kos yang nggak pernah masak, beli makanan adalah salah satu pilihan yang harus gue jalanin untuk menenagkan lambung yang menjerit minta diisi. Yahhh, maklum deh, masak malas, bikin mi ogah (soalnya harus tetap masak nasi juga), makan nasi padang ngga bisa setiap hari karena nggak ada nasi padang yang deket. Kalo pengen makan nasi Padang harus menempuh perjalanan yang hamper setengah kilo dulu, malesssss….:). Jadi pilihan terakhir adalah warteg….:(

Nah… sebulanan yang lalu, seperti bias ague makan di warteg deket kos seperti biasa. Biasanya sayurnya dua macam ato tiga macam gitu deh… Salah atunya yang selalu pesan adalah kacang panjang tumis dan toge tumis…

Makanana udah tersedia di meja, degan mengucapkan basmalah disantap tuh makanan karena udah lapar. Seperti biasa kebiasan gue kalo lagi makan sayuran di warteg adalah menyisaihka irisa-irisan cabe ke pinggir sambil mengunyah nasi yang udah disuap. Irisan cabe ijo ato cabe merah disingkarkan!!!!

Nahhhh, saat singkir-menyingkirkan inilah gue melihat sesuatu yang aneh… Gue pikir itu adalah sayuran kematengan yang sudah coklat. Tapi setelah diliat lebih dekat, gue langsung mual….!!!

Yang gue liat adalah puntung rokok!!!

Bheeeee…. !!! Gue langsung berdiri, keluar warteg dan membuang makanan yang baru masuk ke mulut gue… Si ibu warteg nyamperin gue dan bertanya kenapa. Gue bilang aja di sayurannya ada puntung rook. Dia kaget da nggak percaya…

“Masa sih? Kan sayurnya disianginnya satu persatu…!”

“Nggak tau deh Ibu, liat aja deh…!” jawab gue. Si ibu masuk ke warteg diikuti lakinya. Laki si ibulah yang akhirnya membuang puntung rokok tersebut dari nasi gue. Gue akhirnya ngeluarin duit untuk membayar makanan yang nggak jadi gue makan.

Asli… sekarang aja gue selalu bergidik kalo ingat dan kebayang tuh puntung rokok.

32 thoughts on “Di Sayuran Warteg Ada Puntung Rokoknya….:)

  1. Waah, parah…
    Dulu juga gw pernah nemuin laler ijo yang udah ga bernyawa di antara sayur, yang tragisnya sama-sama berwarna ijo hingga tuh laler nyaris ga keliatan.
    *ilmu penyamaran ninja yg hebat*
    hehehehe

    BTW, salam kenal… :))

  2. Hahhhh???? Laler ijo…? Wah… lebih parah lagi? Temanku di lalapan pecel ayam nemu kecoa. Ceritanya, karena udah langganan boleh layanin diri sendiri… taunya nemu kecoa idup… hadooohhh

    Salam kenal juga….^_^

  3. Pingback: Makanan berambut hiiiiu | Firsty Chrysant

Leave a Reply

