Sengsaranya Gue Naik Buswayyy

Sengsaranya Gue Naik Buswayyy (Curcol Pengguna Setia Busway)Tak terkira rasanya pegal kaki gw…  hari ini. Bayangin aja, gue mau ke Kebagusan. Gue naik busway dong dari halte busway Sawah Besar yang di depan Gajah Mada Plasa sekitar jam 4 lewat dikitlah…, dengan tujuan arah Ragunan….:( Di sana penumpang udah banyak yang antri. Dengan sabar gue tunggu tuh busway merah jurusan Blok M. Tapi bus yang datang cuma atu-atu doing kaya Unyil. Atu-atunya ini mending intervalnya bentar, tapi ini mah lama banget! Begitu datang satu per satu, hampir ga ada penumpang yang turundari busway dan penumpang yang diijinin naik ma kondekturnya-nya cuma dua orang doang!!! Ini masih mending, kadang2 malah ngga ada sama sekali penumpang yang dinaikin.

Arrrrhhhhh sebel ga sih…

Lah, kan, halte habis ini kan halte harmoni, halte transit terbesar getholahhh. Biasanya penumpang yang turun dari busway arah kota bisa separoh lebih dari jumlah penumpang bus yang padat tersebut. Dan itu berarti, di Harmoni bus bakal kosong setengahhhhh, kanapa kondekturnya tersebut dengan jumawanya menahan penumpang yang hendak naik? Sampai-sampai penumpang yang antri jadi rebut dan beteriak “sampai harmoni doanggggg!!!” Sampai harmoni doanggg!!!

Penumpang makin banyak yang kesel, termasuk gue karena buswaynya udah setengah jam ga datang-datang juga. Kabar berikutnya yang datang dari petugas busway Sawah Besar adalah, bus banyak yang terhalang karena pohon tumbang di kawasann Senayan. Sementara di tangga busway penumpang yang hendak membeli tiket juga sudah mengular. Maka makin kesellah para penumpang kok baru dikasih tau sekarang adahal udah setengah jam lebih antri.

And you know guys, akhirannya setelah satu jam lebih menunggu gue naik juga. Tapi, yang namanya hari juga di Jakarta pasti bakal beralamat macet parah… Dan benar saja, dari harmoni ke monas, butuh waktu setegah jam, coba boyangin ajaa, sebel banget kan???? Mana gue bawa bawaan yang berat baget lagi… Ohhh Masya Allah…

Saking capek and pegelnya perut gue mual pengen muntahhh…

Trus, apakah penantian menunggu busway udah kelarrr??? Belum saudara-saudara! Di halte busway dukuh atas pun terjadi penumpakan penumpang arah Ragunan dan Pulo Gadung. Antrian penumpangnya malah udah sampai tangga yang arah ke Blok M. Sooo, antri lagi lah gue, dengan perut yang makin kepengen muntah saking pusingnya dan beratnya tas ransel yang gue bawa. Nunggu se jam lagi disitu…. :(  Dan, u know what, gue akhirnya nyampe di Ragunan jam 8.15, wuffff…

Kebayangkah rasanya berdiri di busway dalam 2 kali masa penantian yang panjang dan ketika di dalam busway pun, gue berdiri bokkkkk…hikkkssss. 4 jam-a gue berdiri di busway, hadooohhhhhh…

Rasanya tulang belulang mao copot semua, kaki pegel nahan tubuh plus ransel yang berat. And pundak juga pegelnyaaaaa minta ampyunnnn karena bawa ransel yang berat mungkin lebih dari 5 kg…:)

Busway… makin no way…:)

16 Maret 2011

7 thoughts on “Sengsaranya Gue Naik Buswayyy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s