10 Hari Bersama PAS – KOREA

10 Hari Bersama PAS – KOREA


Dari dari tanggal 12 Januari sampai dengan tanggal 25 Januari 2011 kami menerima tamu dari Korea, tepatnya dari Pasific Association Society. Mereka mengajarkan bahasa Korea dan juga memperkenal Korea secara umum kepada peserta.

 Acaranya sih cukup menyenangkan meskipun pada hari kedua terasa agak annoying gitu deh (ga tau deh kelas sebelah), tapi pada akhirannya semua peserta menikmati pertemuan demi pertemuan dengan dengan mereka. Apalagi dalam rombongan PAS tersebut ada beberapa orang cowoknya.

Nahhh… kalo udah ngomong soal cowok-cowok Korea, kayanya sebagian besar teman-teman bakal semangat 45 deh, hehehhehehe, maklum aja, dari sekitar 12-15 peserta di kelas gue, gada satupun cowoknya jadi cowok-cowok Korea yang datang menjadi anugerah terindah juga rupanya*lebay.com*

Kemaren adalah adalah hari terakhir mereka bersama kami. Puncak dari kebersamaan kami terasa sangat akrab sekaligus agak menyesakkan karena mereka akan kembali ke Korea tanggal 29 nantinya. Meskipun cuma bertemu selama 10 hari kami bersama, cukuplah itu untuk membuat kami menjadi sangat akrab satu sama lain. Antara dongseng (동생) dengan Onni (언니) dan Opa (오빠) serta Hyung (형), atau juga antara Hyung (형) dan Nuna (누나) dengan dengan para dongseng (동생).

Hari terakhir kami isi dengan perpisahan sederhana. Setelah beberapa sambutan, dua orang dari kelas sebelah tampil duet membawakan lagu soundtrack drama Korea, Sinderella Step Sister, 불러 분다 (Bullo Bunda) dengan sangat oke banget… *salut gue ma mereka, pinter nyanyi, suara mereka juga bagus ~ plus ngiri karena gue ga bisa nyanyi *.

Rupanya anak kelas sebelah emang pada kreatif, setelah ada utusan mereka tampil duet, mereka juga tampil dengan paduan suara, membawakan lagu Yoheng (여행) dari Super Junior (수포 주니어). Sehabis nyanyi masing-masing mereka kemudian menyerahkan setangkai mawar kepada peserta PAS. Alhasil lagu tersebut membuat beberapa peserta PAS nangis…, hiksss. Maka, keluarlah ucapan menghibur, Onni, uljimaseyo, (울지마세요…).

Sesi Narsis Abiesss

Seperti biasanya, ngga di mana-mana deh pokoknya yang namanya acara puncak selalu tersedia makanan yang dibarengi dengan acara narsis-narsisan. Pastinya dong, ini adalah momen yang ngga akan pernah ketinggalan.

Setiap orang selalu berebutan berfoto ria dengan orang Koreanya. Ratusan jurus pose gaya dikeluarkan saat berfoto ria bersama teman-teman.

“Opa…, onni… sajin cigoyo…!” maka si orang Korea langsung beraksi.

Aigo… ternyata ni orang-orang Korea ga kalah narsisnya ma orang Indonesia, malah kalau kata gue mah, lebih parahan narsisnya mereka, wakakakkak. Ngga dimana-mana narsis emang udah menjadi ‘kebutuhan’ rupanya hehehehehe.


15 thoughts on “10 Hari Bersama PAS – KOREA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s