Bakso, Mi Goreng, Nasi Goreng, Kwetiew, Soto Mi dan MECHIN….

Bakso, Mi Goreng, Nasi Goreng, Kwetiew, Soto Mi dan MECHIN….

Pada suka bakso, mi goreng, nasi goreng, kwetiew, soto mi? Oho… hampir semuanya pasti suka ya! Secara itu makanan yang paling gampang didapat, apalagi buat anak kos kaya gue, hiksss!! Dasar malas masak sih…!

But, eniwei on de baswei, pernah gak sih lo-lo pada kalo makan makanan yang namanya gue sebut diatas tanpa pake mechin….? Pernah ga…? Yang pernah ga pake mechin angkat tangan! *begaya guru SD gue waktu SD, hyyaaah*

Kalo ada yang ga pernah makan tuh makanan tanpa ngasih mechin, gue anjurin, silahkan deh lo pada nyoba makan makanan tersebut tanpa mechin… Bilang aja ke si abangnya kaya gini,
“Bang, ga kasih mechin ya…!”
Maka si abangnya akan jawab, “Okelah kalo begitu, Neng!”

Nah, pas tuh makanan udah jadi, lo coba deh… Sekarang, gimana rasanya? Enak…? Enak…? agak kurang enak…? Ato malah ga enak sama sekali…? So, buat elo-elo pada yang blom pernah nyoba, gue kasih tau gimana rasanya ya…? Ntu, makanan yang gue list ntu kalo ga dikasih mechin, rasanya ga ada sama sekali… Tawar, hanya berasa kecap doang! Kalo makanan berkuah, rasanya cuman kayaair yang dikasih kecap aja… Ga ada berasa apa-apa sama sekali. Asli, pengen dilepehin tuh makanan… Tapi sayang kan udah beli….. Perut lapar, Tujuh rebo loh se porsinya….!

Pernah juga, gue ma temen-temen kos beli nasi goreng bareng. Diantara bertiga, cuman gue doang yang ga pake mechin, sebebihnya sih pada pake meichin. Pas nyampe kos, biasalah kita pada nyoba-nyobain makanan temen. Waktu nyobain makanan temen-temen gue, ga ada yang protes gimana rasanya. Paling bilang, “lumayan, enakkkk!”

Tapi pas giliran nyoba makan gue, behhhh, pada teriak…!
      “Jeung, apaan sih rasanya…? Ga enak banget!” komen mereka.
      “Itulah…!” sahut gue.
     “Yang bikin makanan lo enak itu ya karena pake mechin yang segitu banyak! Makanan gue yang ga pake mechin ya jadi gini nih rasanya…!” sambung gue lagi.

So coba aja bayangin, mechin untuk semangkok bakso, semangkok soto, seporsi nasi gorenga, mi goreng, ato kwetiew banyaknya satu sendok teh penuh. Ato kalo ngga dituangain si abangnya yang bermurah hati sebanyak yang bisa dikasih.

Gue yakin banget, nyokap gue kalo ngasih sedikit mechin untuk gulai cubadak satu kuali gede, banyaknya itu ga nyampe separoh dari mechin yang dikasih si abang bakso ato nasi goreng yang dikasih si abang-abang itu tuk satu porsi bakso ato nasi goreng tersebut. *ini kayanya belibet banget deh!*

So, berapa kali kita makan mi goreng, nasi goreng, bakso, soto dalam seminggu? Dan berapa banyak juga MONOSODIUM GLUTAMAT yang masuk ke tubuh kita setiap saat?

Advertisements

34 comments

  1. Gila, nihhh, lelet banget koneksi net-nya…! Mulai dari post sampai bisa kebaca hasil postingannya butuh waktu setengah jam. Udah bisa ngapa-ngapain dulu…

    Hufff…. Sesak napa jadinye….

  2. Blh ikut share nona2?Hehe,sy tmsuk yg menghindari micin.Kalo mkn pke kecap n saos otomatis dah ikt kna micin.Kan dsaos n kecap udah ad micinx.Kalo sy masak,sy siasati dgn dperkuat bumbu dasarx,pke sdkt gula pasir,trus kaldu yg alami tentux.Trgnt jns mknanx mau kaldu ayam,daging,ikan.Trm ksh blh ikt gbung

  3. hahahhahaha…benerrrrrrrrrr…gue nih selain hiobi make mecin banyak2 ke bakso…gue juga hobi gadoin ciki2an n makan mi tanpa kuah…makanya otak gue kesiann..:(sampah semua isinyahhh…

  4. Gueee percayaakkkkk elo Vit, satu sendok makan untuk satu mangkok baso….percayakkk banget!!!
    Lo gadoin jg gw percayakk. Gadoin mechin aja teteup jadi bu ap****** jg ya….? apalagi kalo nggak yakkk?

  5. gw termasuk pemakan segala, ga pernah merhatiin abang tukangnya nuangin apaan ke makanannya, yg penting gw kenyang hehe… gw malah menghindari saosnya.. kalo ga pake vetsin/michin ga ada rasanya, jd aneh aja gitu..

  6. nggak ah say, gw sering tuh makan makanan diatas dan makanan lain di abang2 terus minta gak pake mecin, tetep enaaakk kok…apa emang lidah gw aja yg gampangan ye 😛

  7. Wah rugi loh ga makan pala sama cekernya hehehe…
    selera orang kan beda2.. *lempar ceker & pala ayam ke Fisra*
    coba posting sekalian efek dari makan mechin fis.. eh coba tak tanya mbah google aja dah

  8. haha… just kidding, buu!!
    try to make something different, something to make you just, yeah, laughing in our tough days nowadays (gombal)… or ilfil (ehh!?)

    hehe… ^^

  9. saya jarang kog makan gituan, fris. bisa dihitung jari. kecuali kalo pas keluar terus kepaksa makan ya pasti ada mecinnya. suka makan di rumah coz pasti gak pake MSG yang bikin gak sehat. kalo makan di luar seringnya gado2/ayam goreng *kira2 itu pake mecin juga gak ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s