한국어를 공부합시다!! Belajar Bahasa Korea, yuks…^^ : Cara Mudah Belajar Bahasa Korea ~ Salam Perkenalan

Ungkapan Salam

Dalam Bahasa Korea, pengucapan salam, baik selamat pagi, selamat siang, selamat malam, hai, halo, biasanya hanya menggunakan 안녕하세요?Tapi kalimat ini mempunyai beberapa tingkatan yang pengguaaanya tergantung dengan siapa kamu berbicara. Yuks kita liat ya…

1.    안녕하십니까 ? : Annyông-hasimnika.
Salam yang digunakan dalam suasana yang sangat formal, seperti terhadap gurumu, ato atasanmu kalo kamu udah kerja, apalagi dalam meeting dengan bos. Kudu banget kamu bicara pake bahasa tinggi ini.

2.    안녕하세요 ?: Annyông-hasēyo.
Adalah ucapan salam bentuk sopan dalam suasana informal, jadi ga dalam suasana yang kaku-kaku amat. Kamu bisa ngucapin terhadap orang tuamu, orang yang baru kamu kenal, orang yang lebih dewasa pada kamu tanpa mengurangi rasa hormatmu kepadanya, yang penting ga dalam suasana yang formal banget.

3.    안녕 : Annyông.
Adalah salam yang diucapkan dalam suasana yang tidak formal dan tidak tidak formal. Bisa kamu ucapkan untuk teman atau orang yang lebih kecil dari kamu.

Gampang kan…?

Sekali lagi salam dalam Bahasa Korea ini nggak kenal waktu dalam pemakaiannya, artinya, kapanpun kamu ngucapinnya bisa. Mau pagi kek, mau siang, mau malam, atau tengah malam pun terserah kamu, sama!

Menanyakan Kabar

•  잘 지냈습니까?       : Jal jinéssemnika?
: Apakah kabarmu baik?

네, 잘 지냈습니다     : Nē, jal jinéssemmnida
: Ya, kabar saya baik.

•  어떻게 지내십니까?    : Ôtôkē jinêsimnika?
: Bagaimana kabar anda?

잘 지냅니다         : Jal jinémnida
: Kabar saya baik.

   처음 뵙겠습니다     : Chôem boebkēssemnida.
: Senang bertemu Anda.

    만나서 반갑습니다   : Mannasô bangabsemnida.
: Senang bertemu Anda.

Menanyakan Nama

•   이름이 무엇입니까?   : Iremi muôt-imnika?
: Iremi muôsimnika?

이름이 무엇이에요?   : Iremi muôsiēyo
: Nama (kamu) siapa?

•   주니씨입니까?       : Juni ssi-imnika?
: Apakah (kamu) Nona Juni.

네, 저는 주니입니다   : Nē, jônen Juni-imnida
: Ya, saya adalah Juni.

아니요,주니가 아닙니다 :Aniyo, jônen Juniga animnida.
: Tidak, saya bukan Juni.

저는 수미입니다      : Jonen Sumi-imnida.
: Saya sumi.

NB :
•  Huruf ô yang berwarna dilafalkan dengan mulut
terbuka, keluar huruf dari tengah tenggorokan.
Sedangkan huruf O, dilafalkan dengan cara biasa.
•  Huruf e biasa dilafalkan seperti huruf e dalam
belajar.
•  Huruf  ē dilafalkan seperti merah.
Huruf é dilafalkan seperti kata, Cap dalam Bahasa
Inggris.

한국어 공부하기가 쉽습니다 (Hangugo gongbuhagi swibsemnida / Belajar Bahasa Korea gampang )

Tentang Korea Lainnya :




29 thoughts on “한국어를 공부합시다!! Belajar Bahasa Korea, yuks…^^ : Cara Mudah Belajar Bahasa Korea ~ Salam Perkenalan

  1. Pingback: SEOYE (서예) ~ SENI MENULIS INDAH (KALIGRAFI) KOREA | Firsty Chrysant

  2. Pingback: Hangeul (한글) and Hunminjeongeum (훈민정음) ~ Huruf Korea or Korean Alphabet | Firsty Chrysant

  3. Pingback: Orang Korea Petama Yang Gue Liat Pake Jilbab : Cakep Boooooo (내가 처음 질밥을 입는 한국 사람을 봄… : 아주 예뻐…)F | Firsty Chrysant

  4. Pingback: PUSAT KEBUDAYAAN KOREA (한국 문화원) ~ OPENING CEREMONIAL | Firsty Chrysant

  5. Pingback: Kenapa Orang Korea Senang Tinggal di Indonesia? | Firsty Chrysant

  6. Pingback: 인도네시아어를 공부합니다 ~ 1 과 : 문자 (PELAJARAN 1 : ABJAD) | Firsty Chrysant

  7. Pingback: 인도네시아어를 공부합니다 ~ : Learn Indonesian Language For Korean People | Firsty Chrysant

  8. Pingback: Restoran Korea ~ Daebak Fan Resto Margonda Depok | Firsty Chrysant

  9. Pingback: Selamat Datang 어서 오세요 | Firsty Chrysant

  10. Pingback: Mimpi Apa Aku Sampai Harus Ngeliat Cowok Bugil????? *Arrrrrggggg | Firsty Chrysant

  11. Pingback: Mau Mandi Susu? NO WAY…!!! Kapok Gue!!! | Firsty Chrysant

  12. Pingback: Gini Nih Kalo Ga Punya Malu : Nyante Aje Bugil di Depan Orang Lain…:( | Firsty Chrysant

  13. Pingback: Halan Halan ke Kebun Raya Cibodas Puncak | Firsty Chrysant

  14. Pingback: Orang Korea Petama Yang Gue Liat Pake Jilbab : Cakep Boooooo (내가 처음 질밥을 입는 한국 사람을 봄… : 아주 예뻐…)F | Firsty Chrysant

  15. Pingback: Han Ryu (한류) ~ Korean Wave : 난 한국을 좋아해요 ^__^ | Firsty Chrysant

  16. Pingback: Orang Korea Petama Yang Gue Liat Pake Jilbab : Cakep Boooooo (내가 처음 질밥을 입는 한국 사람을 봄… : 아주 예뻐…)F | Firsty Chrysant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s