Puyeng Gue Nonton Berita Politikkk

Aduh, sebulan gue ga nengok MP-nya Gue, tiba-tiba disain MP berobah, gue bingung n kagok bo….! Maafin gue ya my-MP…!

Repotnya lagi, sebulan ga ngunjungin MP, yang disuguhin malah soal politik, pilpres. Dan terakhir dibicarain juga soal politik, walah-walah….


Debat Capres-Cawapres, konyol…!!! Hehehhe

Kira-kira gue ngomong gitu bakal di cekal ga ya…? Moga-moga aja nggak! Tapi soal soal kekonyolan yang gue bilang, itu kayaknya benar deh. Gue sering ketawa ngakak abis setiap nonton debat Capres-Cawapres, debat Tim Sukses Capres-Cawapres, ataupun decat-debat lainnya.

SBY bilang, “Kita harus melakukan kampanye yang santun, yang tidak saling menjelek-jelekkan, saling menyindir, merasa diri paling berjasa, bla…bla…bla…!!”

Kata gue mah, kata-kata SBY yang melarang saling nyindir tetap nyindir! Tul nggak…?

Jujur aja, gue sering merasa lucu setiap kali nonton kampanye-kampanye pilpres. Saking lucunya, gue jadi eneg, neg, neg….!!! So, beberapa hari lamanya gue ga mau nonton berita, ga nyalain MetroTV gue *rasa memiliki yang tinggi* yang tercinta. Gue nonton deh DVD drama Korea! *Hidup drama Korea!!!!!*

Tanggal 17 Juni malam, gue tiba-tiba kangen ama MetroTV, gue kangen ama pembawa acaranya yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng, gue kangen ama pertanyaan-pertanyaan cerdas yang mereka lontarkan pada narasumber ataupun . Kangen sama kecerdasan mereka yang mengagumkan walau kadang-kadang keblinger.

Malam tadi, karena kangen MetroTV gue nyalain TV, gue nonton debat capres yang menampilkan Mega yang lagi debat Capres tentang visi-visinya dia dalam bidang kesehatan.

Lucu…, ngeliat Mega berbicara di depan para ahli-ahli kesehatan yang terdiri dari perkumpulan tenaga kesehatan Indonesia seperti Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Dokter Gigi Indonesia, perkumpulan apoteker, farmasi, bidan, perawa dll.

Di depan mereka, Mega seperti tampak tidak percaya diri, sangat tidak percaya diri malah!  Bahasa tubuhnya memperlihatkan hal itu ( di mata gue, lho…). Misalya cara mengangkat bahu, mendelikkan mata, dll. Mega berbicara tidak fokus, tidak simpel, tidak padat, tapi yang malah berputar-putar dalam menjawab pertayaan. Tapi intinya, jawabannya kok malah nggak nyambung sama pertanyaan ya…?

Saking  tidak percaya dirinya Mega, dia sering kebingungan dengan istilah yang sederhana, seringkali dalam penjelasanya dia sering  bertanya, ‘apa namanya itu…, apa itu istilahnya…’, maka Vivi Aleyda Yahya dan juga para hadirin langsung membantu menyebut istilahnya. Contohnya, vaksinasi.

Gue langsung ketawa kenceng ketika ia bingung menyebut istilah bidang obat-obatan, maka yang lain langsung bilang farmasi, hehehehehe. Dan beberapa kejadian lainnya.

Dia juga terlalu sering mengulang-ngulang kalimat yang sama seperti, “seperti yang saya bilang tadi, atau; tadi juga saya jelaskan; seperti yang saya jelaskan tadi”
Dia juga sering tiba-tiba batuk-batuk kecil, atau berdehem-dehem setiap ngomong! Gue sampe berpikir, kasihan bu Mega, beliau kecapekan, jadi batuk-batuk deh…!


Melepas rindu ama MetroTV, malah bikin gue migrain, mabok gue booooo!!!!!

Cape dehhhhhh….

Advertisements

28 thoughts on “Puyeng Gue Nonton Berita Politikkk

  1. Sepertinya begitu deh.. secara tiap malam, ada aja acara debat CaPres.. heheheh..
    Get Well Soon buat Bu Megawati.. heheheh
    Tetap semangat buat Para CaPres + Cawapres…

    By Rahma

  2. Manohara, ini lagi yang bikin gue mabok liat tipi….!!!! Diaaaaaaaaaaaaaa mulu…!

    Katanya disiksa, bukannya visum dulu pas nyampe Jakarta, eh, malah sowan ke tipi2 mulu.

    Sementara, banyak TKW-TKW yang jauh lebih parah dari dirinya….
    Bener-bener ga adil *geleneg2 kepala*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s