Long Journey on the Saturday, 2nd May

Scene 1

Jam di hp gw baru aja nunjukin pukul delapan lewat. Mata gue masih ngantuk banget. Biasa, hari Sabtu kalo ga ada kegiatan, abis shubuh, ya tidur lagi ( ups, )

Eh, tiba-tiba ada panggilan via telepon kos buat gue.

“Alo, salamu alaikum…!” sapaku lemah. Maklum, jiwa gue blom sepenuhnya masuk ke dalam raga gue.
“Wa alaikum salam! Baru bangun ya, Fis! Ini Vita….!”
“Hei, Vit, pakabar….? Iya nech, baru bangun…! Gimana kabar Lo?”
“Alhamdulillah, baek! Lo gimane kabarnye…?”
“Alhamdulillah, baek juga…!”

Itulah OPENING TALKING-nya gue ama Vita.

“First, gini. Ntar siang anak-anak mo ketemuan. Lo ikut ya…!” ajak Vita.

Gue angguk-angguk sendiri mendengar ajakan Vita. Otak gue bertanya-tanya, emang gue udah erapa lama ya ga ketemuan ama Vita, perasaan baru sebulan deh gak ketemuan. Tapi kok sekarang udah punya anak-anak? Kok gue ga tau sech….?

“Anak-anak yang mana, Vit? Emang Lo udah punya anak? Kok gue ga pernah denger di infoteinmen yah….?” *utak-atik chanel infotainment*
“OMG, tolongggggg!!!!!” Vita langsung menjerit. Syok
“Yang mo ketemuan itu, gue, Wuri, Agnes, Ervan!” sambung Vita ga kalah histeris.
“Ohhhhh, gitcuuuu….! Sorry-sorry….!” Sahut gue minta maaf ala Jepang yang angguk-angguk kepala sampe ke lutut.

*kasiy senyum minta maaf ke Vita karena yang warna merah itu gada dalam talking-talking kita b2*

Peng juga udah dihubungi Agnes! Ervan dicalling Wury, n dia oke!”
Hebat yah, udah pada bagi-bagi tugas euy….!!!!
“Ketemuan dimana, Nek?” tanya gue, moga aja ga di Plangi lagi….
“Di Gren Indonesia, kata Wuri, dia blom pernah makan di Gren Indonesia!”

OMG…….!!! (Ikut gaya Vita). Wuriii, hare gene blom ke Gren Indonesia? Gue aje udeh empet-empetnya tuh ke Gren Indoesia. Bolak-balik mulu ke Gren Indonesia. Tapi cuma ke Gramed-nya aja sich. Dan seringnya nyampe jalan di depannnya ajah….!!!!

Scene 2

Gue udah di metromini 640 jurusan Tanah abang-Pasar Minggu. Lagi di depan Sarinah, ada sms masuk.

“Fis, lagi dimana?-Vita” rupanya Vita sms pake nomornya yang laen.

Oh my god, pulsa gw lagi sekarat, yang tersisa cuman satu sms.

“Vit,pls gw tnggl 1 aja.kt ktmuan dmn?sms yg jls ya?” sms pun terkirim.

Begitu nyampe di HI, gue langsung nyari yang jualan pulsa. Tanya Pak satpam Gren Indo dimana kira-kira ada yang jual pulsa.

“Diluar mbak, jadi mbak keluar dulu, disamping gedung ini ada jalan, tanya aja sama abang-abang yang disana” jawab si pak satpam.

Keluar lagi……??????? Ya iyalah….!!!!!

Gue keluar lagi, nyari sepanjang jalan kenangan yang disebutkan pak satpam. Udahlah panas, jauh lagi…! Tapi ga apalah, demi bertemu temen-temen gue….! Akhirnya gue nemuin juga yang jualan pulsa seabis muter-muter jauh dulu.

“Firsty, kt ketemuan di gramed” sms masuk ke hp gue.

“Sip, tunggu ya…! Gue baru bli pulsa, jauh bo…!”

Gue bergerak lagi ke dalam gedung Gren Indo. Masuk lagi, melalui pemeriksaan lagi…! Ketat amat, kayaknya negara ini ga aman ajah…! Langsung terobos lantai dua, tempat di gramed berada.

“Vit,gw udah di gramed, posisi lo dmn?” gw sms maning….

Ga ada jawaban dari Vita, di telepon ga jawab-jawab. Gue muter-muter lagi masuk lorong ke luar lorong rak buku  Gramedia latai dua dan tiga nyari Vita. Gelaaaakkkkkkkk, cape bowwk!!!!! Tapi, yang namanya batang hidung si Vita ga nongol-nongol juga….! Heran, kemana siy dia…..!

Gue nyerah….! Gue cari bacaan yang enjoy ajah, gue ambil dan gue bawa ke pinggir Gramed yang bisa baca sambil duduk selonjoran dan memandang ke bawah gedung dan ke gedung Hotel Indonesia. Gue ga tau, gue mo baca buku ato mo mandang tukang hotel yang lagi merenovasi hotel tersebut.

Fuuiiiihhhh, enak tenannnnn!!!!!!!

Blom lima menit duduk, masuk lagi sms. Dari Vita!
“Fis, kt di kantin dkt mushala lantai dasar.”

Hahhhh, ga salah? Ketemuan di kantiiiinnn?

Gapapalah, yang penting ketemu temen ajah udah senang. Segera saja, gue berdiri lagi dari kenyamanan gue duduk di pinggir kaca gramedia. Berdiri, berjalan dan narok lagi buku di rak lagi, meluncur ke kantin lantai dasar. Gue tau kok tempatnya.

Nyampe disana, gue segera masuk diiringi senyum bahagia ketemu temen-temen….! Apakah mereka ada??????? Tidak sodara-sodara!!! Gue ngiterin lagi seisi kantin, tapi yang namanya Vita, Wuri, Ervan ga ada di sana…..!!!!!

Sebeeellllllllllllll!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

“Vit, gue udah di kantin neh, ga nemu elo!”
“Di kantin dekat mushala lt.1, kata Ervan Lo tau.” bales Vita

Lantai 1 apa basement siy…..???? Muter lagi deh gue mastiin mereka ga ada di kantin tersebut, siapa tau aja mata gue tadi ga menangkap kehadian mereka yang lagi cengar-cengir ngerjain gue….!

Ga ada bro….!!!!!!

“Vit, ga liat lo. Dmn siy. Capek gue muter2, insya allah  kt ketmuan next time aja lagi ya!” gue sms lagi, tapi dalam kodisi yang sudah 5 L, lesu, lemah, letih. Loyo, lunglai.

“Fis, kt lg jln ksana, ini si Ervan lupa katanya, tega ya dia?”

Emang…..!!!!!! Gondok nian gue. Ngandalin Ervan jadi navigator….? Gue geleng-geleng kepala ajah. Secara slama ini yang jadi navigator kan gue!!! *bangga.com*

“Ervan nelpo gue, “Ntar lagi sampe kok di kantin dekat Mushala!”

Scene 3

Ervan n ages sms-an nanya posisi Agnes. Sambil nyari-nyari posisi agnes, tidak lupa yang namanya Ervan dan Vita bernarsis ria. Bicara soal narsis, merekalah jagonya….!!!! Ga ada yang nandingin bowwkkk….. Mo mejeng dimane aje…okey aje…!!!

Huuuuuhhhh, finally, posisi agnes terdeteksi. Dia lagi asyik-asyiknya makan sushi. Sesuai tradisi, kamipun cipika-cipiki lagi.

“Hai Agnes, Pa kabar…?”
“Alooo…”
“Halo, miss u all…!!!”
“Mmmuahhhh!!!!!”
“Mmmmmuahhhh!!!!”

Ervan sirik banget tuh, dia ga bisa cipika-cipiki-an ama Agnezzz

“Foto dong, foto…” *Agnes bergaya, yang laen ga ketinggalan, apalagi Vita n Ervan*
“Siiipppp, gaya lo kok standar aja sech…….!!!!”
“Lo juga…!”
“Pesan makan yuk…!”
“Nah, yang ini enak bo…!”
“Ini juga…!”
“Kalo ini Nezzz?” tanya entah siapa.
“Foto dong, foto…” *Norak yah…*
“Enak!!!!”
“Ini favorit gue nih…!”
“Asyik, makan…makan…makan!” masing-masing mencicipi pesanan.
“Harus satu kali telan!” kata Agnes.
“Maksudya?”
“Ga boleh digigit gitu, harus satu kali telan! Gitu tata cara orang Jepang makan!”
“Ya Allah, segede gini satu kali telan..???”

Ya amplop, Nezzzzz. Lo udah ganti profesi ya….? Agnes memang seorang marketing yang ulung. Di restoran Jepang tersebut dengan fasehnya dia menjelaskan mana makanan yang enak, mana yang kurang enak, dan mana yang ga enak.

(Dari kapan sih Nez, lo jadi marketing di resto Jepang???? Bukannye Lo Marketing di perusahaan inport Amerika????). Wuri yang kuliah di jurusan Jepang aja lewat bos!

Satu persatu, temen-temen pada dateng. Ada mas Rudy, kemudian Peng yang katanya baru dari Kelapa Gading. Eh, tumben gue ga dengar Peng nanya jambulnya ke Ervan…?

Makin sore makin mantep bowkkkk!!!! Abis magrib, kita ketemuan di Sky Bridge. Timmy yang berikutnya dateng, di susul Rio, Aley, Alex n Aa-nya…!!!! Alex malah kabur dari kerjaannya, booo! Makin lama makin heboh, seakan-akan tu resto jembatan kita yang punya, yang lainnya numpang makan doang.

Sayang Echan n Mba Ina ga ada…!

Dan yang pastinya nih, acara narsis-narsis ria-pun ga ketinggalan.

Untung ada gue yang slalu bersabar mo jadi tukang potonya.

“Foto dong….! Foto…!”
“Tunggu, tunggu…gue juga mau!”
“Ya amploppp, yang di pinggir cakep banget ya…!” kata yang posisinya di pinggir.
“Eh, Wuri ga keliatan, geser dikit…!”
“Smile….!”
“Gue diapa-apain juga tetep cakep!” entah kata siapa.
“Gue motonya harus manjet nih…!” jadilah juru foto naik ke kursi resto.
Ya tuhan Peng, lo serius banget, nyantai dongggg!!!!
“Kue-nya juga di poto dong…!”
“Gue keliatan ga…?”

Mantep!!! Bener-bener menyenangkan. Taunya Tim kemarennya ulang tahun, jadilah pertemuan tersebut sebagai wahana untuk merayakan ultah Tim.

Met Ultah ya TIM.

The Saturday is trully nice Day

 
 

33 comments

  1. YOI…untuk urusan ginian gue acungin jempol deh…secara tukang anter barangnya agnezt yang nganter cream ke kantor gue aja bilang gini: Ibu agnezt emang gitu….kalo udah promosi gak berenti2…gelakkk..sampe konsumennya beli baru dia berenti…gigih bener deh…”

  2. Buuwwkkkk…..ya ampun di story telling-in juga yg ini???
    hahhaha…malu oowwhh….*blushing*
    Maklum dong, gw kan orang jauh dari BSD (bekasi sonoan dikit)…
    Next time, ketemuannya di tempat yg belum pernah gw singgah…okeh!!

  3. BBBkakakakakak….*ngakak ampe pegel*

    Boooww…bukan sekali telen kaleee….kelolodan ada juga,,,,hahahha
    maksudnya sekali caplok masuk mulut trus langsung kunyah2 deh alias di gigit di dalem mulut…hahhha

  4. haha…lumayan sih lemotnya. cuma yg plg parah ga bs insert gbr buat posting di bagian blog (padahal ada PR buat ngajar temen2) plus ga bs reply comment kayak gini:(

  5. gw jg pernah ngalamin perasaan yg sama kayak lo..
    seharian d mall, makan2, nonton, foto, ngerayain keberhasilan bbrp temen yg lulus STAN 'bout 2 years ago..

    it's trully deeply madly.. EXITING (boo')!!

    *'boo'-nya sengaja dlm kurung biar terdengar lbh jantan, hahaha…!

Leave a Reply

