NYOBLOOS EEUUIIIIIII

Nyoblos nyoblos nyoblos…….!!!!!!!

Eits….! Salah ya… Hare geneeee, masih ngomongin nyoblos….? Kemane aje buwkkk!!! Itu mah istilah taon baheula……, ga relevan lagi neriakinya sekarang.

Sekarang ntu, bilangnye NYONTRENG!!!!!!!!

Yuuuuuukkkkss…………..mareeeee.

Ngomong-ngomong soal nyontreng,  gue baru tau kalo ternyata PAK RW di RW gw jadi Caleg untuk DPRD Jakarta Pusat. Geleng-geleng kepala gw. Baru nyadar pas liat poto-poto caleg narsis yang bertebaran di jalan depan kosan gw….!

Liat punya liat, kok gw seperti pernah liat tu orang ya…? Eeeeeeeeeee, setelah diliatin secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, ternyata BELIAW adalah Pak RW di kampung kos gw.

Oh…. MY GOD!!!!!!

Mau dibawa kemana negara ini, kalo orang kek pak RW di tempat jadi caleg pula? Dia mah terkenal main duit mulu……!!!!! Ini bukan gosip yang digosok makin sippp. Tapi ini realita men….! Realita, sodara-sodara sekalian!

Gw adalah saksi hidup dan saksi sejarah yang ngalamin langsung bahwa si pak RW adalah orang yang termasuk UUD, Ujung-Ujungnya Duit!!!!!!

Begini ceritanya (kaya acara KISMIS yah…)

Empat taon lalu, saat gw dan temen gw nyampe Jakarta n bikin KTP Jakarta, kita mencoba bikin KTP lewat pak RT yang kebetulam rumahnya sebelah kosan gw. Si pak RT bersedia saja bikinin ktp asalkan ada syaratnya!

Wuih….!!!!

Untuk hal yang ini kita siy udah siap, Jakarta getho loh…!  Kita siy mikirnya, gapapalah harus sediain duit pekgo untuk ngurus ktp Jakarta asalkan gw ama teman gw punya KTP Jakarta tanpa harus melikuidasi ktp asal kita. Soale, kita berdua benar-benar cinta kampung halaman siy, jadi ga ingin tercoret dari daftar warga kampung halaman tercinta. Getho buwwkkk!

So, duit pekgo udah disiapin gitu deh….!!!!

Kata Pak RT, “ Saya sih mau bantu adek berdua, tapi prosedurnya tetap berlaku! Kamu minta dulu surat keterangan pindah di kampung dari RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan, ntar kirim kemari, kasih ke saya!”

Ha…..??? Lah kok jadi gene….????

“Aduh Pak, bikin cepet aja deh Pak, jangan pake ribet deh, Pak!” rayu kita berdua pakai jurus memelas.

“Wah, saya ga pake ribet dek! Prosedural aja…!” *halah…gaya bahasamu, Pak*

Horaaayyyyyyy!!!! Ternyata masih ada pemimpin yang ga mempan pake cara-cara kilat khusus..getho, padahal kesempatan udah ada di depan mata! Ato, apa karena umpannya terlalu kecil? (Husssss! Ga boleh berburuk sangka, buwk!!!!)

*Salute buat Pak RT gw!*

Kita keilangan akal???? Kagak!!! Kita coba cari Pak RW seperti yang disarankan teman, karena katanya pak RW siy fine-fine aja bikin KTP tembak! Setelah berbasa-basi sedikit, maka transaksi DEAL! Gw jadi warga Jakarta!

Tau ga, serombongan gw aja, kita ngurus KTP tembak ada berenam orang!!!! Lo bayangin aje, berapa yang berhasil ditembak Pak RW????? Dan erapa banyak pula orang-orang kaek gw n the geng yang beredaran di ke-RW-an gw??????

Benar kata Bang Napi, kejahatan ga hanya dipicu oleh niat, tapi juga oleh kesempatan yang menghampiri. Gw n temanz gw adalah kesempatan emas? So, mana mungkin menolak rejeko nonplok kek gitu…????

So, sodara-sodara….! Gw berharap banget pak RW di kampung kos gw gak lolos jadi anggota DPRD……!!!! Sebuah harapan yang ternyata ga cuma dateng dari gw, tapi juga dari warga yang kebetulan gw kenal.

Moga aja pak RW di kampung kos gw GA LOLOSSSSSSSSS!!!!!!!!!!

Amin…..!

29 thoughts on “NYOBLOOS EEUUIIIIIII

  1. siapapun bisa jadi calon legilatif asal memenuhi syarat, tetapi calon tidak akan menjadi anggota legistatif jika kita tdk memilihnya.

    jadi gunakan hak pilih kita untuk memilih siapa yang akan menjadi wakil kita.

  2. Bearti kau ikut nyontreng kan buwk??
    Caleg pak RW mu itu, masuk list juga dong buwk…
    Yowes kagak usah di contreng…

    Bu..bu…pojok kanan atas yaa…hihihihi *provokator.com*

  3. Ikut dwong buwk….! Secara gw adalah warga negara yang baik yang pengen negara ini jadi lebih baik dengan memilih orang-orang dari partai yang bersih…!!!!

    Jadi…..?

    Pojok Kanan ataS…Pojok Kanan ataS…!!!!

    Hidup Pojok Kanan ataS……!!!!!!!

  4. gue udah nyontrennngggg!!!!!

    yang jaga TPS gue guantenggg buwwwwkkkk…

    gue lupa gue nyontreng apa…yang penting gue sempet tepe2 ama yang jaga TPS gue…wuhahahahaha

  5. he-eh… hehehe.. salam kenal
    Kenalkan, si ari, teman vita sejak awal kuliah 8 taon yang lalu sampe sekarang, sejak kami masih imut-imut, ampe amit-amit gini.

  6. Partai islam kalah…..?

    Ya iyalah…. Suara terpecah gitu….!

    Yang penting, republik ini tetap utuh saling menghormati satu sama lain, walaupun beda agama, suka dan bahasa.

    Dan ke depannya jadi negara yang ga hanya diatur oleh negara lain yang lebih kuat. Tapi menjadi negara yang kuat dan bermartabat yang dihormati oleh negara lain. Ga dilecehkan kaya sekarang!

Leave a Reply

